Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kue Pernikahan Sederhana tapi Elegan, Bisa jadi Inspirasi

Cocok untuk berbagai tema pernikahan

Nafi' Khoiriyah

Pesta pernikahan menjadi hari yang membahagiakan bagi pasangan pengantin. Di hari membahagiakan itu, kamu tentu ingin merayakannya bersama kerabat serta para tamu yang datang.

Biasanya, pesta tersebut dihiasi dengan berbagai acara yang menyenangkan, seperti bernyanyi, berdansa, hingga memotong kue pernikahan

Sebelumnya, kamu tentu harus menyiapkan berbagai hal terkait acara pernikahan, salah satunya kue pernikahan yang sesuai dengan tema pernikahanmu.

Kalau kamu mengusung tema pesta pernikahan yang simpel, kue pernikahan sederhana tapi elegan ini akan cocok melengkapi hari bahagiamu. Berikut 10 kue pernikahan yang bisa kamu jadikan inspirasi!

1. Kue pernikahan putih floral

pinterest.com

Kue pernikahan sederhana tapi elegan yang pertama ialah kue warna putih tiga tingkat dengan hiasan floral. Kue tersebut dihiasi bunga dan daun yang segar yang digabungkan di satu sisinya.

Penggabungan antara hiasan bunga dan dedaunan itu ditata estetis dengan komposisi warna yang seimbang. Hasilnya, kamu pun bisa melihat kue ini tampak simpel dan elegan, cocok untuk tema pernikahan outdoor yang sederhana. 

2. Kue pernikahan pink floral

weddingstyle.de

Selanjutnya, kue pernikahan ini masih mengangkat tema floral. Namun, kamu bisa memilih warna yang sesuai dengan tema pernikahanmu seperti warna pink.

Berbeda dengan kue sebelumnya yang memakai hiasan bunga-bunga asli, kue warna pink ini memakai hiasan bunga-bunga buatan dari fondant. Untuk membuatnya semakin menawan, tumpukan kue tersebut dibuat gradasi warna pink dan putih dengan motif marble. 

3. Kue pernikahan painted warna hijau mint

pinterest.com

Beralih dari tema floral, kue pernikahan sederhana tapi elegan selanjutnya ini dihias dengan menggunakan teknik painting atau melukis. Kue warna putih sebagai dasarnya kemudian sekelilingnya dihiasi dengan gradasi warna hijau dan emas.

Efek painted atau lukisan itu akan membuat kue pernikahanmu semakin unik. Untuk warnanya, kamu bisa menyesuaikan dengan tema pernikahanmu. Jangan lupa tambahkan hiasan bunga dan dedaunan sesuai warna lukisan pada kue.

4. Kue pernikahan elegan warna putih

pinterest.com

Warna putih memang menjadi andalan untuk kue pernikahan. Sebab, warna ini melambangkan kesucian dan kelembutan. Tak heran jika banyak pernikahan mengusung tema serba putih.

Nah, kalau kamu salah satu orang yang mengangkat tema pernikahan serba putih, kue pernikahan elegan warna putih ini cocok kamu pakai. Kue tersebut bisa disusun tiga tingkat kemudian dihias dengan aksen pita besar dari warna putih pula. Dengan memakai kue ini, suasana pesta pernikahanmu akan terasa semakin hikmat. 

5. Kue pernikahan minimalis warna merah

pinterest.com

Selain hiasan floral dan emas, crumble cookies juga bisa menjadi elemen hiasan kue pernikahan yang menarik. Kue pernikahan sederhana tapi elegan warna merah ini menjadi contohnya.

Kamu bisa membuat kue dua tingkat yang sederhana warna putih, lalu hiasi salah satu sisinya dengan crumble cookies warna merah. Untuk melengkapinya, kamu juga bisa menambahkan buah-buahan warna senada dan hiasan daun yang cantik. 

6. Kue pernikahan nuansa biru dengan hiasan emas

pinterest.com

Tema pesta penikahan di pantai biasanya mengusung warna biru sebagai tema dekorasinya. Nah, untuk melengkapi dekorasi serba biru tersebut, kamu bisa memakai kue pernikahan nuansa biru ini.

Supaya tampak lebih elegan, kamu bisa memadukan warna biru dan putih. Lalu, hias kue dengan edible emas yang ditempel mengelilingi kue.

Di bagian atas kue, kamu juga bisa menambahkan hiasan bunga warna putih supaya lebih menawan. Aksen emas dan bunga tersebut akan membedakan kue pernikahan dengan kue yang biasa. 

7. Kue pernikahan rustic tema fruity

pinterest.com

Selain tema pantai, kini banyak orang yang mengusung dekorasi tema rustic untuk pernikahan mereka. Tema ini biasanya dihiasi dengan latar yang bermaterial kayu dan warna-warna netral.

Untuk melengkapi dekorasi pernikahan tema rustic, kamu bisa memilih kue pernikahan sederhana tapi elegan yang satu ini. Kue ini dibuat minimalis dua tingkat dengan sisi kue yang tidak tertutup sempurna dengan cream.

Dengan begitu, kue ini terlihat memiliki aksen cokelat yang cocok dengan tema rustic. Untuk membuatnya semakin menarik, kamu bisa menghias dengan buah berry yang berwarna biru tua. 

8. Kue pernikahan elegan warna soft pink

pinterest.com

Warna selain putih yang cocok dipakai untuk kue pernikahan adalah soft pink. Warna ini memiliki kesan yang lembut dan hangat sehingga mencerminkan suasana yang membahagiakan.

Kemudian, kamu bisa membuat kue yang elegan dan aksen yang unik. Pasalnya, kue tersebut dihias dengan fondant yang tampak membungkus kue menyerupai kain. Di salah satu sisinya, kue dihias dengan bunga-bunga nuansa putih dan soft pink. 

9. Kue pernikahan gradasi nuansa pink dan hijau

pinterest.com

Kue pernikahan dengan satu warna saja mungkin terlalu membosankan. Kalau kamu berpikir begitu, maka kue pernikahan gradasi pink dan hijau ini cocok untuk dipilih.

Perpaduan warna-warna tersebut akan menampilkan nuansa yang ceria dan bahagia, cocok untuk suasana pernikahan yang mengusung tema warna-warni. 

10. Kue pernikahan warna hitam yang elegan

hitched.co.uk

Terakhir, kue pernikahan sederhana tapi elegan ini mengusung tema hitam. Di Indonesia, tema ini mungkin jarang digunakan. Akan tetapi, tema ini sebenarnya cocok untuk membangun suasana pesta pernikahan yang elegan.

Kalau kamu tertarik dengan tema tersebut, maka kue pernikahan warna hitam akan cocok untukmu. Kue ini bisa disusun tiga tingkat dengan hiasan bunga-bunga warna putih. Perpaduan warna monokrom itu akan membuat kesan bold yang elegan.

Itulah 10 kue pernikahan sederhana tapi elegan yang bisa kamu jadikan referensi untuk menghiasi hari bahagiamu. 

Di antara 10 kue di atas, mana yang menurutmu paling elegan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Married