Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Lho 10 Rekomendasi Tisu Basah yang Aman untuk Bayi

Penting untuk disimak nih!

Lindyra Cesara

Selain dompet, handphone,  dan makeup case, ada 1 item yang nggak boleh ketinggalan, Bela! Apalagi buat kamu yang baru memiliki buah hati, yup benda tersebut adalah tisu basah. Mulai dari membersihkan tangan dan kakinya yang kotor, sisa makanan di wajah, hingga saat berganti popok. So, that's why kenapa tisu basah nggak boleh terlupakan.

Tisu basah untuk khusus bayi biasa disebut dengan baby wipes. Nah, kandungan dari baby wipes sendiri bermacam-macam, bagi sebagian orang terkadang sering merasa bingung memilih baby wipes. Bener nggak? Oleh karena itu, Popbela akan merekomendasikan 10 tisu basah untuk bayi yang aman. Daripada penasaran, langsung intip di bawah ini ya!

1. Babyganics All Purpose Surface Wipes

Instagram.com/babyganics

Tisu pertama ini aman banget untuk digunakan bayi. Kenapa? Karena Babyganic mengandung bahan-bahan yang bebas dari racun, amonia, pewarna buatan, phosphates, phthalates, hingga wewangian. Nggak cuma untuk membersihkan tangan plus tubuh bayi, tisu basah ini juga bisa membersihkan perlengkapan mandi.

2. Mitu Baby Antiseptic Wipes

Mitubabycare.com

Siapa sih yang nggak tahu Mitu? Nggak hanya bayi, orang dewasa pun sering menggunakan tisu basah dengan merek yang satu ini. Sudah pada tahu kalau tisu basah milik Mitu ini bebas dari alkohol? Oleh karena itu cocok untuk bayi dengan kulit yang sensitif, sedangkan untuk bahan antiseptiknya sendiri Mitu menggunakan tea tree oil dan chamomile. 

3. Purebaby Cleansing Wipes

Purebaby.co.id

Tisu basah ketiga ini mengandung aloe vera sehingga terbebas dari bakteri, Pure Baby pun sudah teruji klinis dapat membunuh kuman 99,9%. Tisu basah tersebut juga dilengkapi dengan vitamin E serta pH 5.5 yang sesuao dengan kulit bayi. Sehingga fungsi Pure Baby tak hanya membersihkan melanikan dapat melindungi kulit bayi.

4. Pigeon Baby Wipes Moisturizing Cloth

Tokopedia.com

Nggak hanya bebas alkohol, tisu basah milik Pigeon minyak lanolin yang berfungsi mencegah iritasi karena pemakaian popok. Pasti buah hatimu pernah mengalaminya bukan? Pas banget nih memilih tisu keempat ini! 1 hal yang buat tisu basah ini wajib kamu beli karena memiliki sistem easy one hand system untuk memudahkan mengambil tisu.

5. Sweety Baby Wipes

Shopee.co.id

Tisu basah ini aman buat bayi karena mengandung bahan-bahan alami. Kelebihan dari tisu Sweety Baby Wipes ini sangat harum, jangan khawatir karena nggak mencolok harumnya, Bela! Gimana tertarik membeli tisu kelima ini?

6. Paseo Baby

Tokopedia.com

Seperti yang sebelumnya, tisu basah Paseo juga menggunakan bahan alami. Salah satunya adalah virgin plantation pulp yaitu serat alami tanpa pemutih, sehingga dapat dipastikan aman untuk kulit bayi. Jika si kecil memiliki kulit sensitif, pilih paseo baby aja!

7. MamyPoko Extra Tebal Smooth

Mamypoko.com

Kelebihan tisu basah MamyPoko ini adalah memiliki tekstur yang tebal, sehingga ketika membersihkan area popok kamu nggak perlu 'boros' menggunakan banyak tisu basah, hanya dengan 1 tisu basah sudah dapat membersihkan sudut-sudut area popok.

8. Cussons Baby Sensitive Touch

Popmama.com

Tisu basah kedelapan ini direkomendasikan untuk bayi, terutama yang baru lahir. Hmm kenapa ya kira-kira, Bela? Yup jika kita lihat kandungannya, Cussons Baby Sensitive Touch menggunakan olive oil yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit.

9. Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Dr. Brown's Tooth & Gum Wipes

Dilihat dari judulnya sudah jelas bukan fungsi utamanya? Tisu basah nggak hanya untuk membersihkan sisa makanan atau kotoran pada tubuh bayi lho, Dr. Brown's tooth & gum wipes hadirkan tisu basah yang berfungsi untuk membersihkan gusi dan gigi. Karena fungsi utamanya tersebut, bahan yang digunakan pun aman terbebas dari alkohol, paraben, dan fluoride.

10. US BABY Wipes Mouth, Hand, Face

Tokopedia.com

Tisu basah terakhir ini mengandung bahan food grande seperti natural xylitol yang aman dipakai untuk bayi. Kelebihan lainnya dari US BABY Wipes Mouth, Hand, Face tersebut telah melalui proses sterilisasi dengan sistem UV sterilization.

Itulah 10 rekomendasi tisu basah untuk bayi yang aman, kira-kira kamu tertarik menggunakan yang mana nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married