Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Ucapan Selamat Pagi Romantis untuk Pasangan dari Berbagai Negara

Manisnya memulai hari dengan kalimat kasih sayang

Elga Windasari

Katanya, cinta di antara pasangan harus selalu dipupuk agar nggak mudah padam. Salah satu caranya adalah dengan saling memberikan ucapan selamat pagi romantis. Hal kecil dan sederhana ini ternyata bisa sangat berarti untuk pasangan tercinta.

Memberikan ucapan selamat pagi dalam bahasa Indonesia—atau bahasa daerah kamu dan suami—mungkin sudah biasa. Agar jadi terdengar nggak biasa, kalian bisa mengucapkannya dalam bahasa asing.

Berikut ini ada beberapa ucapan selamat pagi romantis dari berbagai negara, yang bisa kamu ucapkan ke suami atau juga sebaliknya.

1. Korea: Ippeuni joh-eun achim. Jaljass-eoyo?

Andrea Piacquadio/Pexels

Bagi kamu yang sering menonton drama Korea, mungkin pernah atau bahkan sering mendengar kalimat ini. Ini adalah ucapan selamat pagi yang biasa diucapkan oleh laki-laki ke pasangan perempuannya.

“Ippeuni joh-eun achim. Jaljass-eoyo?” jika diartikan ke bahasa Indonesia adalah “Selamat pagi, cantik. Bagaimana tidur kamu tadi malam?

Jadi, selain mengucapkan selamat pagi, pasangan juga sekaligus menanyakan bagaimana tidurmu di malam hari, apakah nyenyak atau tidak. So sweet.

2. Turki: Günaydın aşkım

KoolShooters/Pexels

Negara yang sekarang ini banyak dikunjungi oleh warga Indonesia karena nggak memerlukan visa ini, juga memiliki ucapan selamat pagi romantis.

“Günaydın aşkım” sering diucapkan kepada pasangan, yang memiliki arti, "Selamat pagi, cintaku”. Meskipun singkat, tapi karena terdapat kata “cintaku” kalimat tersebut jadi memiliki makna mendalam bagi siapa pun yang menerimanya.

Coba bayangkan kalau kamu yang menerima ucapan selamat pagi ini dari suami, pasti rasanya lebih bahagia dan semangat dalam menjalani hari.

3. Italia: Buongiorno piccola, dammi un bacio

Unsplash.com/Jonathan Borba

Selain mengucapkan selamat pagi, kamu juga bisa memberikan ciuman selamat pagi kepada pasangan.

Nah, sebelum memberikan ciuman tersebut, coba, deh, kamu ucapkan “Buongiorno piccola, dammi un bacio” kepada pasangan. Kalimat dalam bahasa Italia tersebut yang memiliki arti, “Selamat pagi sayang, berikan aku ciuman”.

Kalau pasangan nggak tahu artinya, beritahukan setelah kamu berikan ciuman selamat pagi untuknya, ya. Siapa tahu kamu dapat ciuman sekali lagi dari pasangan, lho.

4. Hawaii: Aloha kakahiaka nani

Becca Tapert/Unsplash

Untuk ucapan selamat pagi romantis dari negara ini, lebih cocok dilakukan oleh para suami ke istrinya.

“Aloha kakahiaka nani” dalam bahasa Inggris memiliki arti “Good morning, beautiful” atau dalam bahasa Indonesia “Selamat pagi, cantik”. Duh, istri mana yang nggak senang disebut cantik oleh suaminya di pagi hari.

Untuk para suami, kalau ingin mood istrinya bagus sejak pagi, coba hafalkan kalimat ini dan ucapkan kepada pasangan saat bangun tidur, ya.

5. Yunani: Kaliméra agápi mou

Hannah Olinger/Unsplash

Ucapan selamat pagi dari negara Yunani juga nggak kalah romantis dari negara lain. Kalau kamu mengucapkannya ke pasangan—dan dia tahu artinya--dijamin pagi harinya akan menjadi lebih bersemangat.

Di Yunani, orang biasa mengucapkan “Kaliméra agápi mou” yang memiliki arti, “Selamat pagi cintaku” kepada pasangannya. Romantis sekali, bukan? Coba, deh, hafalkan kalimat ini untuk diucapkan ke pasangan tercinta, ya.

6. Prancis: Bonjour, mon amour

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Selain terkenal sebagai kota mode dan seni, bahasa Prancis juga disebut sebagai salah satu bahasa yang paling romantis. Nah, kalau kamu ingin memberikan ucapan selamat pagi romantis, boleh dicoba menggunakan bahasa negara ini.

Orang Prancis biasa mengucapkan, “Bonjour, mon amour” kepada pasangannya di pagi hari, yang memiliki arti, “Selamat pagi, cintaku”.

Namun, selain itu ada juga yang mengatakan “Bonjour, ma chérie” untuk perempuan dan “Bonjour, mon chéri” untuk laki-laki, yang artinya “Selamat pagi, sayang”.

7. Jerman: Guten Morgen meine Liebe

pexels.com/Anastasia Shuraeva

Agar lebih romantis, kamu juga bisa menambahkan kalimat lain selain mengucapkan selamat pagi kepada pasangan, ya.

Pasangan di Jerman biasa menggunakan kalimat, “Guten morgen meine liebe” yang memiliki arti, “Selamat pagi sayangku”. Nah, kamu juga bisa menambahkan kalimat yang lebih romantis lagi, seperti “Du bist die liebe meines lebens”, yang jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah, “Kamulah cinta dalam hidupku”.

Pag-pagi mendengar kalimat romantis seperti ini, pasangan pasti merasa sangat senang.

8. Denmark: Godmorgen, du ser godt ud i dag

projecthotmess.com

Kepada pasangan nggak boleh pelit pujian ya, Bela. Apalagi jika pujian tersebut diberikan pada pagi hari, pasti membuatnya merasa bahagia.

Ucapan selamat pagi “Godmorgen, du ser godt ud i dag” yang biasa dilakukan orang Denmark, memiliki arti “Good morning, you look great today” dalam bahasa Inggris. Jadi, selain mengucapkan selamat pagi, kamu juga memuji penampilannya di pagi hari.

9. Belanda: Goedemorgen lieverd

unsplash.com/Candice Picard

Ucapan selamat pagi dari Belanda ini bisa diucapkan oleh laki-laki ke perempuan atau sebaliknya. Jadi, kamu atau pasangan bisa saling mengucapkan kalimat ini sehingga lebih mudah menghafalkannya bersama.

“Goedemorgen lieverd” jika diartikan dalam bahasa Inggris memiliki arti “Good morning sweetheart”. Romantis, ya.

Selain romantis, meskipun sederhana, ucapan selamat pagi ini pastinya akan sangat dihargai pasangan karena dia merasa sangat dicintai.

10. Rumania: Bună dimineața, te ador

Pexels.com/Miriam Alonso

Di negara ini, kalimat ucapan selamat pagi ini digunakan ketika seseorang benar-benar merasa jatuh cinta. Jadi, siapa saja yang mendapatkan ucapan selamat pagi dengan menggunakan kalimat ini, pastinya akan merasa sangat istimewa.

“Bună dimineața, te ador” jika diterjamahkan dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Selamat pagi, aku sangat mengagumi kamu”. Nah, kata-kata “te ador” ini digunakan tertinggi untuk mengungkapkan perasaan kepada orang yang dikaguminya.

Jadi, selain mencintainya, kamu juga mengatakan kepada pasangan kalau kamu mengagumi dirinya. Hmm… pasangan pasti merasa terharu, deh.

11. Spanyol: Buenos dias, mi amor hermoso

freepik.com/our-team

Di Negeri Matador, ada kalimat yang biasa diucapkan para laki-laki untuk memberikan ucapan selamat pagi pada pasangannya sekaligus menjadi sebuah pujian.

“Buenos dias, mi amor hermoso” menjadi ucapan selamat pagi romantis karena jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah, “Selamat pagi, cintaku yang cantik”. Perempuan mana yang nggak akan bahagia pagi-pagi sudah disebut cantik oleh pasangannya, ya.

12. Portugis: Bom dia minha linda

Pexels.com/Thiago Schlemper

Ada beberapa ucapan selamat pagi yang biasa diberikan oleh orang-orang Portugis kepada pasangannya. Pelafalannya juga nggak jauh berbeda sehingga kamu mudah menghafalkannya.

Bom dia minha linda” sendiri memiliki arti, “Selamat pagi, cantikku”. Sementara “bom dia linda” dalam bahasa Inggris bisa berarti “Good morning beautiful” atau “Good morning gorgeous”, yang keduanya memiliki arti serupa.

Jadi, di antara 12 ucapan selamat pagi romantis dari berbagai negara di atas, kira-kira yang mana yang akan kamu berikan kepada pasangan? Well, apa pun bahasanya, yang paling penting biasakan untuk mengucapkan selamat pagi kepada pasangan agar rasa cinta terus terjaga, ya.

IDN Media Channels

Latest from Married