Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Gemas! Ini 6 Pernak-pernik Unik di Pernikahan Vebby Palwinta

Masker berpayet yang manis banget

Dian Septi Arthasalina

Aktris sekaligus model hijab, Vebby Palwinta, melangsungkan akad nikah dengan Razi Bawazier pada Sabtu, 18 April 2020 lalu di tengah pandemi COVID-19. Selain menyulap ruang nikah di Kantor Urusan Agama (KUA) dengan dekorasi apik, berikut 6 pernak-pernik unik di pernikahan Vebby dan Razi. Psst... kamu juga bisa mencontek ide dari pernikahan mereka nih!

1. Desain mas kawin dibuat simpel dengan bingkai berlis emas

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Nggak ingin desain neko-neko, mas kawin dari Razi untuk Vebby ditata membentuk lingkaran utuh dan setengah lingkaran di bagian atasnya. Sejumlah uang ini ditata di atas bingkai putih berlis emas dengan ukiran bermotif etnik di tepinya. Razi diketahui mempersunting Vebby dengan mas kawin uang 500 dinar atau sekitar Rp25 juta. 

2. Ring box berbentuk heksagon dihiasi bunga dan rumput sintetis

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Ini dia yang nggak kalah cantik dengan dekorasi ruangan. Kotak cincin kawin Vebby dan Razi berupa terarium berbentuk heksagon. Bagian dalamnya dilapisi rumput sintetis dan kain goni berlapis brokat untuk menyelipkan cincin.

3. Maskernya dibuat berpayet, matching dengan gaun pengantin

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Vebby Palwinta mengenakan gaun putih simpel rancangan Renzi Lazuardi di hari bahagianya. Lantaran menikah di tengah pandemi COVID-19, Vebby pun diharuskan mengenakan masker di hari besarnya itu. 

Nggak ingin pengantinnya mengenakan masker medis atau masker kain biasa, Renzi membuatkan masker khusus yang matching dengan gaun. Masker putih yang dikenakan Vebby saat akad nikah dilapisi brokat dan bertabur payet manik-manik. Manis banget, kan?

4. Headpiece simpel namun elegan

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Selain veil bermotif simpel, kerudung Vebby juga dihiasi headpiece dengan desain sederhana, namun terkesan elegan. Meski mengenakan kerudung polos, tapi penampilan pemain sinetron Arti Sahabat ini menjadi lebih manis dan cantik.

Eits jangan salah, ada cerita unik di balik headpiece ini, lho. Sang desainer mengantar langsung headpiece pesanan Vebby dari luar kota, karena waktu pemesanan yang terbilang mendadak. 

5. Henna putih mempercantik tampilan Vebby

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Henna kini makin banyak digunakan oleh mempelai perempuan di hari bahagianya. Begitu juga Vebby, yang memilih henna putih untuk menghiasi kedua tangannya.

Ada dua jenis warna henna yang populer digunakan, yakni cokelat kemerahan dan putih. Vebby memilih henna putih agar matching dengan gaun dan aksesoris yang ia kenakan. Jadi semakin elegan ya penampilannya ini?

6. Rangkaian beads bikin sepatu pengantin makin manis

Instagram.com/vebbypalwinta, imagenic

Sepasang heels putih dengan lapisan transparan di bagian atas dipilih Vebby untuk hari pernikahannya. Motif bunga yang disusun dari beads warna putih dan silver memberikan kesan manis. Kamu ingin punya sepatu pernikahan seperti ini nggak, Bela?

Enam pernak-pernik di pernikahan Vebby dan Razi di atas bisa dijadikan inspirasi untuk kamu yang akan menikah dalam waktu dekat. Apalagi ide masker berpayetnya, pas banget untuk pernikahan yang dilangsungkan di tengah pandemi COVID-19. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Pernak-pernik Unik di Pernikahan Vebby Palwinta, Maskernya Berpayet"

IDN Media Channels

Latest from Married