Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bobby 'iKON' dan 5 Idol KPop yang Umumkan Kehamilan Sebelum Nikah

Bikin kaget para fans!

Dea Dezellynda Madya Ratri

Menjadi sebuah kabar besar di dunia hiburan Korea Selatan apabila ada idol yang terciduk pacaran. Hal itu membuat mereka sulit untuk memutuskan menikah karena takut fans kecewa.

Pernikahan idol biasanya menjadi pemberitaan menghebohkan hingga menimbulkan kontroversi. Terlebih jika sudah hamil duluan sebelum menikah. Ini dia enam idol KPop yang umumkan kehamilan meski belum resmi menikah. Siapa saja?

1. Areum eks 'T-ARA'

Instagram.com/areumdot

Han Areum bergabung dengan T-Ara di tahun 2012 dan keluar di tahun 2013. Lama setelah hengkang dari T-Ara, Areum muncul mengumumkan kehamilannya. Sebenarnya pernikahan Areum dan sang kekasih, Kim Young Geol, dijadwalkan digelar bulan Februari 2020. Namun, pernikahan itu dimajukan di bulan Oktober 2019 karena ia hamil duluan.

"Bayi ini datang padaku ketika kami mempersiapkan pernikahan. Aku ingin menjadi seorang ibu yang memberikan cinta tanpa akhir," ungkap Areum dilansir Allkpop.

2. Soyul eks 'Crayon Pop'

Instagram.com/sssssssoyul

Mantan member Crayon Pop, Soyul, mengumumkan secara mendadak pernikahannya dengan Moon Hee Joon 'H.O.T' di tahun 2017 silam. Sebelum kabar pernikahan itu mencuat, ia sempat hiatus dan agensi menyebut Soyul mengalami gangguan kecemasan.

Tak lama setelahnya, ia mengumumkan bahwa dirinya akan segera menikah. Selang 3 bulan setelah menikah, Soyul pun melahirkan seorang bayi perempuan. Tak sedikit orang yang curiga bahwa ia sudah hamil duluan. Publik tidak suka karena Soyul sengaja menyembunyikan kehamilannya dengan alasan menderita gangguan kecemasan.

3. Yulhee eks 'LABOUM'

Instagram.com/yul._.hee

Yulhee memutuskan keluar dari Laboum di tahun 2017. Tak lama kemudian, ia mengumumkan sedang hamil buah cintanya dengan Minhwan 'F.T. Island'.

Saat hadir di acara Happy Together, Yulhee mengaku bahwa ia tahu dirinya hamil di saat rumor kencannya dengan Minhwan diungkap ke publik. "Aku tahu aku hamil sehari setelah berita kencan kami diekspos," ungkap Yulhee.

Ia lantas dinikahi Minhwan setelah melahirkan anak pertama mereka di tahun 2018. Pernikahan antara dua idol terkenal itu sempat menghebohkan para fans. Kini mereka sudah dikaruniai seorang putra dan dua putri kembar.

4. Chen 'EXO'

Instagram.com/exochenn

Idol populer, Chen 'EXO', sempat menghebohkan para penggemarnya karena mendadak mengumumkan bahwa pacarnya sedang hamil. Kabar tersebut langsung dikonfirmasi oleh SM Entertainment selaku agensi yang menaungi EXO.

"Calon pengantin Chen sedang hamil," kata SM Entertainment sebagaimana dilansir Soompi.

Chen akhirnya memutuskan menikahi kekasihnya pada Januari 2020 lalu. Selang 4 bulan setelah menikah, sang istri melahirkan anak pertama mereka. Saat itu, banyak fans yang merasa marah dengan pernikahan tersebut. Vokalis EXO itu bahkan dituntut untuk meninggalkan grup oleh sebagian penggemar.

5. Dongho eks 'U-KISS'

Instagram.com/shinkun8_8

Dongho eks 'U-KISS' menikahi Kim See Hee di tahun 2015 silam. Pernikahannya yang mendadak saat itu dikarenakan sang kekasih sudah hamil duluan.

Saat hadir di Radio Star, Dongho mengaku memang sudah merencanakan pernikahan dengannya. Tak lama setelah rencana itu muncul, See Hee pun hamil hingga pernikahannya dipercepat dari jadwal. Sayangnya pernikahan mereka hanya bertahan 3 tahun. Dongho dan See Hee resmi cerai di tahun 2018.

6. Bobby 'iKON'

Instagram.com/bobbyikon__

Terbaru, Bobby 'iKON' mengumumkan akan segera menjadi seorang ayah pada bulan September 2021 ini. Ia juga memutuskan akan segera menikahi kekasihnya. Lewat Instagramnya, Bobby mengumumkan kabar tersebut sekaligus meminta maaf kepada fans. Ia mengaku tertekan karena takut mengecewakan dengan kabar pernikahannya yang mendadak.

Menikah dan menjadi orangtua tentu adalah kabar yang membahagiakan, ya. Namun lain halnya dengan idol KPop yang punya banyak penggemar. Mereka takut akan mengecewakan publik jika memutuskan menikah. Namun sebagai fans, sebaiknya kita mendukung penuh apabila idola kita menemukan jodohnya. Itu semua demi kebahagiaan mereka, kan?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "6 Idol KPop yang Umumkan Kehamilan Sebelum Nikah, Terbaru Bobby iKON"

IDN Media Channels

Latest from Married