Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Tanda Suami Masih Mencintai Istrinya Setelah Lama Menikah

Rasa cintanya tak lekang oleh waktu..

Citra Purnamasari

Menjalin hubungan dalam kurun waktu tertentu kadang membuat perasaan cinta perlahan luntur. Tapi, tidak semuanya, kok, ada pula pasangan yang masih memiliki ikatan cinta yang kuat padahal telah menjalin komitmen pernikahan untuk waktu yang tidak sebentar.

Hal itu tentu merupakan sebuah anugerah dan menjadi bukti bahwa cinta yang sejati benar-benar ada. Mungkin saja kamu atau bahkan pasanganmu juga masih merasakan perasaan cinta yang kuat meski telah bertahun-tahun menikah.

Berikut ini beberapa tanda suami masih mencintai istrinya setelah lama menikah yang mungkin ada pada pasanganmu.

1. Selalu menatap mata istrinya ketika berbicara

Pexels.com/Jep Gambardella

Ungkapan mata merupakan jendela hati benar adanya. Perasaan cinta akan terlihat jelas dari cara pasangan memandang kita ketika sedang berbincang. Cobalah untuk memperhatikan suami ketika kalian sedang mengobrol, jika dia memandang langsung ke matamu dengan tatapan yang lembut, itu merupakan tanda suami masih mencintai istrinya setelah lama menikah.

2. Tak malu mengekspresikan cinta dengan cara yang berbeda

unsplash.com/Joanna Nix-Walkup

Mengekspresikan perasaan cinta tentu bermacam-macam. Jika suami menunjukkan dengan cara yang berbeda maka jangan ditertawakan, itu mungkin salah satu tanda bahwa dia ingin mengungkapkan rasa cintamu meski kalian telah lama bersama.

3. Selalu mengalah ketika terjadi pertengkaran

freepik/wavebreakmedia_micro

Pertengkaran adalah hal yang wajar terjadi terutama pada sebuah pernikahan. Pertengkaran juga bisa menjadi situasi di mana kamu dapat mengetahui apakah pasanganmu masih mencintaimu atau tidak. Salah satunya adalah jika dia terus mengalah ketika bertengkar. Bisa jadi ini adalah sebuah tanda suami masih mencintai istrinya setelah sekian lama menikah.

4. Membuat istri senantiasa aman dan terlindungi

Pexels.com/Maksim Goncharenok

Salah satu tanda suami mencintai istrinya setelah lama menikah berikutnya adalah selalu membuat pasangannya merasa aman dan terlindungi dari apapun. Ketika kita mencintai seseorang, tentu kita tak ingin melihatnya terluka dan tersakiti. Begitu juga dengan suamimu, dia tak ingin melihatmu sedih dan terluka. Dia akan mengupayakan segalanya agar membuatmu senantiasa aman dan bahagia.

5. Tumbuh bersama dan saling mendukung

pexels.com/J Carter

Semakin lama menjalani pernikahan, berarti kamu dan pasangan siap untuk tumbuh bersama dan saling mendukung. Bukan tak mungkin jika pernikahan berakhir karena ketidakmampuan untuk saling mendukung. Nah, jika pasanganmu selalu ada di sampingmu, mendukung perkembanganmu, sekaligus membiarkan dirinya tumbuh bersamamu, itu merupakan tanda bahwa dia masih mencintaimu meski telah lama menikah.

6. Mengungkapkan kata cinta dengan tulus

https://www.pexels.com/@blue-bird

Kata-kata juga bisa jadi tanda bahwa pasangan begitu menyayangimu. Apalagi jika dia selalu mengungkapkan kata cinta dengan tulus, tentu ini menjadi tanda suami mencintai istrinya setelah sekian lama. Kamu tentu bisa mengetahui apa perkataannya itu tulus atau tidak. Jangan cuek saja, Bela, cobalah apresiasi perkataannya.

7. Tak ragu memenuhi apa yang diinginkan istri

Freepik.com/master1305

Ketika istri menginginkan sesuatu dan suami langsung memenuhi permintaannya, itu pun merupakan tanda cinta yang sangat jelas. Jika kamu minta dibelikan sesuatu yang sebenarnya bukanlah hal penting tapi suami langsung membelikannya, maka tak perlu diragukan lagi. Bisa dibilang, perasaan cintanya padamu masih sama seperti dulu, karena dia ingin membuatmu bahagia, salah satunya dengan memenuhi keinginanmu.

8. Tidak pernah mengucapkan kata cerai

freepik.com/jcomp

Tanda suami mencintai istrinya setelah lama menikah berikutnya adalah tidak pernah satu kali pun dirinya mengucapkan kata cerai, meski kalian sedang dihadapkan pada masalah yang berat atau pertengkaran yang hebat. Ini artinya meski kalian sedang mendapat rintangan, tak pernah terbersit keinginan dirinya untuk berpisah darimu. Ketika dia takut kehilanganmu dan takut kehilangan keluarga kecil kalian, itulah tanda bahwa dia mencintaimu dengan sungguh-sungguh.

Itulah tanda suami mencintai istrinya setelah lama menikah. Cinta sejati itu ada, Bela. Semoga kamu dan pasangan bisa merasakan ikatan cinta yang kuat setelah bersama begitu lama.

IDN Media Channels

Latest from Married