Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Titi Kamal dan Christian Sugiono Menjaga Cinta Mereka

10 tahun pacaran dan berakhir di pelaminan

Amalia Azizah

Siapa yang nggak kenal dengan pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono?. Meski sama-sama terjun di dunia hiburan, pasangan ini nyatanya jauh dari gosip dan hal-hal negatif lainnya.

Memang nggak mudah mempertahankan hubungan agar berjalan lama. Tapi nyatanya, Titi dan Tian bisa bertahan hingga sekarang. Apa saja rahasianya?

1. Jika benar-benar cinta, jangan menyerah

instagram.com/csugiono

Awal mulanya, Tian menyukai Titi saat ia tengah melihat wajah Titi di sampul sebuah majalah. Kekaguman Tian nggak begitu direspons baik oleh Titi yang pada saat itu memang nggak tertarik dengan Tian. Meski awalnya mendapat penolakan dari Titi, Tian nggak pantang menyerah.

Titi pertama kali bertemu dengan Tian di sebuah acara. Dari pertemuan pertama tersebut, barulah timbul ketertarikan Titi akan sosok lelaki kelahiran 25 Februari 1981 tersebut. Titi akhirnya menerima ajakan Tian nonton film atas bantuan salah satu kru majalah tersebut.

2. Meski jodoh nggak ke mana, tetap harus diusahakan

instagram.com/csugiono

Nggak mudah memang perjalanan cinta keduanya. Baru berpacaran, mereka harus dipisahkan karena Tian harus kuliah di Jerman selama 6 tahun. LDR pun dimulai. Sulit memang mempertahankan LDR dengan kondisi belum begitu lama saling mengenal. Kekuatan cinta keduanya diuji ketika LDR.

3. Belajar dari fase putus-nyambung

instagram.com/csugiono

Seperti hal umum yang sering terjadi pada hubungan dua pasang kekasih, putus nyambung pasti pernah dialami. Begitu pun dalam hubungan percintaan Titi dan Tian. Pada akhirnya, keduanya belajar dari kejadian putus-nyambung tersebut dan menguatkan komitmen di antara mereka berdua. Titi Kamal menuturkan, paling lama putus hanya 6 bulan saja, setelah itu mereka jadian kembali. Sama-sama nggak bisa lepas ya, Bela.

4. Perbedaan bukan merupakan suatu halangan

instagram.com/csugiono

Banyak pihak yang mengetahui jika awalnya mereka berdua memiliki keyakinan yang berbeda. Namun sebelum menikah, Tian memutuskan untuk sejalan dengan perempuan yang dicintainya. Perbedaan yang sempat menjadi halangan akhirnya bisa dilalui.

5. Menikah adalah bukti dari komitmen

instagram.com/csugiono

Bukan suatu jaminan kalau berpacaran lama maka akan berujung pernikahan. Menikah merupakan komitmen tertinggi bagi dua insan. Bagi lelaki, tentu memikirkan pernikahan bukan merupakan hal yang mudah. Sebagai bukti cinta Tian terhadap Titi, mereka akhirnya menikah pada 6 Februari 2009 setelah sepuluh tahun lamanya berpacaran. Kini, keluarga Tian dan Titi sudah lengkap dengan hadirnya dua buah hati mereka.

Semoga langgeng terus ya. 

IDN Media Channels

Latest from Married