Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Artis Menikah Singkat dengan WNA, Ada yang Cuma 2 Hari!

Hubungan tidak bertahan lama

Adinda Tasya Mutiara

Setiap orang tentunya menginginkan hubungan yang lebih serius dengan pasangannya, yaitu pernikahan. Namun, membangun rumah tangga harus didasarkan pada berbagai aspek, bukan melulu mengenai cinta. Mulai dari keadaan keuangan, kehidupan pribadi sampai keluarganya harus dikenal lebih dalam.

Sayangnya, bagi mereka yang merasa tidak cocok, perpisahan menjadi jalan tengah yang harus diambil. Seperti halnya, deretan selebriti yang menikah dengan Warga Negara Asing (WNA), namun harus berakhir cerai dengan cepat. Siapa saja mereka? Cek di bawah ini, ya.

1. Laudya Cynthia Bella

Instagram.com/laudyacynthiabella

Laudya Cynthia Bella menikah dengan pengusaha asal Malaysia, Engku Emran, pada 8 September 2017. Sayangnya, pernikahan mereka tak bertahan lama. Bella akhirnya mengonfirmasi bahwa rumah tangganya dengan sang suami berakhir di tahun kedua pernikahan mereka.

2. Tamara Bleszynski

Instagram.com/tamarableszynskiofficial

Pernikahan Tamara Bleszynski dengan lelaki kelahiran Kanada, Mike Lewis, pada 2 Februari 2010 lalu juga berakhir dengan perceraian. Selama dua tahun menikah, mereka telah dikaruniai seorang putra bernama Kenzou Leon Bleszynski Lewis. Kini, Tamara dan Mike bahagia menjalani kehidupannya masing-masing.

3. Cinta Penelope

Instagram.com/princess_cinta_penelope

Cinta Penelope rupanya menjadi artis yang berkali-kali gagal dalam berumah tangga, salah satunya dengan laki-laki asal Turki berinisal A. Baru enam bulan menikah, Cinta ditalak suaminya lantaran dirinya divonis mengidap kanker. 

Selain itu, pedangdut yang dulu kerap tampil seksi ini juga pernah menikah sebelumnya dengan bule Amerika, Mustafa Daood atau yang dikenal dengan Mustafa 'Debu', pada tahun 2012. Namun, lagi-lagi rumah tangga yang dibangun Cinta harus kandas di tengah jalan dengan pernikahan yang baru seumur jagung.

4. Jessica Iskandar

Instagram.com/inijedar

Jessica Iskandar sebelumnya menikah dengan lelaki asal Jerman bernama Ludwig Franz Willibald pada Desember 2013. Dari pernikahan tersebut, Jessica dikaruniai seorang putra bernama El Barack. Namun, pernikahan keduanya tidak berlangsung lama, karena tidak adanya restu dari orangtua Ludwig. Bahkan, Ludwig mengajukan gugatan batal nikah ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 13 Oktober 2014.

5. Nikita Mirzani

Instagram.com/nikitamirzanlmawardi_172

Nikita Mirzani resmi dipersunting Sajad Ukra, laki-laki asal Selandia Baru, pada 11 Oktober 2013 lalu. Pernikahan mereka terpaksa harus terhenti lantaran selama dua tahun membangun rumah tangga, hubungan mereka tidaklah harmonis. 

Diketahui, Sajad pernah meminta Nikita untuk menggugurkan kandungannya. Ada pula beberapa alasan lain yang membuat Nikita mantap menggugat cerai suami keduanya tersebut.

6. Ratu Rizky Nabila

Instagram.com/raturn

Pernikahan artis paling singkat terbaru adalah Ratu Rizky Nabila yang menikah dengan Ibrahim Alhami. Pelantun lagu “Biarlah” ini mengaku meminta Ibrahim, laki-lakiasal Libya itu untuk menjatuhkan talak tiga kepada dirinya, setelah menikah pada Sabtu, 26 Nobvember 2022.

Menurut Ratu, ia mengajukan gugatan cerai ini karena berlangsung tidak lebih dari 2 x 24 jam setelah sang suami diketahui berselingkuh dan ada beberapa alasan yang tidak bisa diterima oleh Ratu.

7. Aura Kasih

Instagram.com/aurakasih

Aura Kasih pernah mmembangun rumah tangga dengan lelaki asal Brazil, yakni Eryck Amaral. Sayangnya, pernikahan mereka harus berakhir setelah Pengadilan Agama Jakarta Selatan memutuskan keduanya untuk berpisah secara verstak pada 28 April 2021. Pernikahan Aura dan Eryck hanya bertahan dua tahun saja.

Nah, itu dia deretan artis yang menikah singkat dengan WNA. Menurut kalian gimana, nih?

IDN Media Channels

Latest from Married