Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tinggalkan Laki-Laki yang Bicarakan 8 Hal Ini Saat Kencan Pertama

Maaf, cukup sampai di sini saja ya

Windari Subangkit

Kencan pertama memang jadi momen penting bagi pasangan yang sedang pedekate. Kencan pertama juga jadi tolok ukur apakah nantinya kamu akan melanjutkan hubungan tersebut atau menyudahinya saja. Maka dari itu, kamu harus mengenal seperti apa kepribadian laki-laki yang tengah kamu kencani ini, salah satunya lewat hal-hal yang ia bicarakan. Melansir dari Bright Side, inilah 8 tanda kamu nggak perlu melanjutkan hubungan dengan laki-laki berdasarkan topik pembicaraannya.

1. Mantan pacarnya

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Jika si dia terus saja membicarakan soal mantan pacarnya, itu adalah tanda yang nyata bahwa dia sebenarnya belum bisa move on. Dia masih terjebak dengan masa lalunya bersama sang mantan sehingga saat bertemu denganmu pun, dia tetap membicarakan mantan pacarnya tersebut. Kalau teman kencanmu seperti ini, sebaiknya kamu nggak perlu melanjutkan hubungan ini lagi, Bela.

2. Menyebut semua perempuan itu materialistis

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Ketika teman kencanmu ini mengatakan bahwa semua perempuan itu materialistis, itu artinya dia bukan laki-laki yang tepat untukmu. Dengan menyebut hal seperti itu maka secara nggak langsung dia telah merendahkanmu dan menganggap kamu mendekatinya hanya karena harta. Bisa saja jika kamu melanjutkan hubungan tersebut, nantinya dia nggak akan memberikanmu uang untuk sekadar membeli baju baru.

3. Membicarakan ibunya

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Laki-laki yang dekat dengan ibunya memang menunjukkan bahwa dia adalah tipe penyayang. Tapi, tetap saja harus ada batasan untuk membicarakan soal ibunya, terutama selama kencan pertama. Jika si dia terlalu sering membicarakannya, maka kamu harus waspada, Bela. Pasalnya, dia mungkin sangat ketergantungan dengan ibunya sehingga bisa saja jika dia menikah nanti, hubungannya pun akan diatur oleh sang ibu.

4. Membicarakan orang lain dengan maksud menyindirmu

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Ketika dia mengatakan, “Istri temanku nggak bisa masak. Padahal, seorang perempuan harus bisa jadi ibu rumah tangga yang sempurna!” maka sebenarnya dia sedang menyindirmu. Dia ingin kamu menjadi apa yang ia harapkan, yakni menjadi ibu rumah tangga seutuhnya. Jika kamu nggak masalah dengan hal itu, maka lanjutkan saja. Tapi jika kamu ingin tetap bekerja setelah menikah, tentu kamu harus kembali memikirkan apakan perlu melanjutkan hubungan ini atau nggak.

5. Menunjukkan kekuatannya

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Apakah teman kencanmu ini terlalu menunjukkan bahwa dirinya ingin terlihat kuat dan jantan? Apakah dia pernah menceritakan bagaimana dia “menghabisi” orang yang salah kepadanya? Jika iya, maka itu artinya dia bukan laki-laki yang cukup aman untukmu. Bukan karena mungkin dia akan melakukan kekerasan terhadapmu, tapi lebih kepada tingkah lakunya yang sok jagoan ini bisa menimbulkan suatu masalah nantinya.

6. Penampilan dan kecantikan

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Penampilan memang hal yang penting, tapi bukan berarti dia bisa bebas mengaturmu harus berpenampilan seperti apa yang dia inginkan. Jika di pertemuan pertama saja dia sudah terlihat ingin membentukmu menjadi pribadi yang lain, maka ini saatnya kamu harus mulai waspada. Lebih baik jangan lanjutkan berkencan dengan tipe yang seperti ini.

7. Menyalahkan orang lain atas kegagalannya

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Apakah dia suka mencari-cari alasan jika dia gagal dalam suatu hal? Apakah dia mengatakan bahwa setiap hal buruk yang terjadi padanya adalah karena kesalahan orang lain? Jika iya, maka sebaiknya kamu tinggalkan laki-laki ini, Bela. Dia akan selalu mencari alasan bahwa dia nggak salah, tapi orang lain yang membuat kesalahan. Bisa saja nanti dia akan menyalahkanmu jika terjadi suatu hal yang nggak diinginkan. Lalu, untuk apa diteruskan?

8. Mudah merayu dan bicara manis

Brightside.me/Yekaterina Ragozina

Pujian memang hal yang indah dan bisa meluluhkan hati kaum Hawa. Namun, jika dia termasuk orang yang bermulut manis, bukan nggak mungkin dia juga mudah merayu perempuan lain selain dirimu. Cobalah untuk nggak terlalu mudah percaya dengan rayuan dan kata-kata manis dari laki-laki yang baru saja mengenalmu, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Dating