Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ravi 'VIXX' dan 5 Pria Ini Pernah Dekat dengan Taeyeon 'SNSD'

Paling geger dengan Baekhyun 'EXO'

Windari Subangkit

Para penggemar idol K-Pop tentunya sudah nggak asing dengan girl group Girls’ Generation atau yang juga dikenal dengan SNSD. Grup yang debut di tahun 2007 ini berhasil mencuri perhatian publik dan memiliki banyak penggemar. Selain memiliki visual yang memesona, suara dan talenta para personelnya juga patut diacungi jempol. Nggak heran, deh, kalau SNSD dinyatakan sebagail girlband legendaris Korea Selatan.

Namun, ternyata girlband yang satu ini juga tak lepas dari rumor dan skandal yang hampir menjatuhkan mereka. Salah satu yang sering terkena skandal ialah sang leader, Taeyeon. Pelantun lagu Fine ini sempat beberapa kali diterpa rumor percintaan dengan sesama idol. Ini dia deretan laki-laki yang pernah dikabarkan dekat dengan Taeyeon ‘SNSD’.

1. Junsu ‘JYJ’

Channel-korea.com

Seleb laki-laki pertama yang terlibat rumor kencan dengan Taeyeon adalah mantan personel TVXQ dan vokalis utama JYJ, Xia Junsu. Rumor tersebut berembus di tahun 2008, setelah keduanya kepergok beberapa kali melakukan eye contact dan saling tersenyum saat tampil di Hollywood Bowl di Los Angeles. Tak hanya itu, Taeyeon dan Junsu juga tertangkap kamera sedang pergi bersama sebelumnya. Kendati demikian, SM Entertainment yang menaungi mereka tak pernah mengklarifikasi rumor kencan kedua artisnya tersebut.

2. Kangin ‘Super Junior’

nst.com.my

Taeyeon dan Kangin ‘Super Junior’ sempat diterpa isu kencan setelah keduanya ditunjuk menjadi DJ untuk ChinChin Radio. Keduanya sukses memberikan chemistry yang luar biasa sehingga penggemar percaya bahwa Taeyeon dan Kangin memiliki hubungan lebih dari sekadar ‘kakak adik’. Rumor kencan itu semakin menguat setelah Taeyeon dan Kangin kedapatan memakai cincin couple, dan sama-sama disematkan di jari manis tangan kiri mereka. Alhasil, tak sedikit yang menduga jika keduanya memang berpacaran, tapi hanya sebentar.

3. Leeteuk ‘Super Junior’

Pinterest.com

Selain Kangin, personel boyband Super Junior lainnya yang pernah terlibat skandal asmara dengan Taeyeon ialah Leeteuk. Pada tahun 2010, kedua artis ini digosipkan menjalin hubungan lantaran terlihat memiliki anting-anting, kalung, dan tas yang sama. Banyak penggemar menduga jika itu adalah barang-barang couple. Namun, rumor tersebut dibantah oleh Leeteuk saat dirinya menjadi bintang tamu di acara Radio Star. Leader Super Junior itu mengatakan bahwa rumor tersebut tidak benar dan aksesori yang sama dengan Taeyeon itu hanyalah kebetulan.

4. Baekhyun ‘EXO’

Kpopping.com

Jalinan asmara antara Taeyeon dan Baekhyun ‘EXO’ sempat menggegerkan publik di tahun 2014 silam. Hubungan mereka terbongkar setelah Dispatch merilis foto keduanya sedang berkencan di dalam mobil. Rupanya, Taeyeon dan Baekhyun mulai berpacaran pada Februari 2014, tapi baru dikonfirmasi oleh SM Entertainment pada 18 Juni 2014. Sayangnya, hubungan mereka tak didukung oleh para penggemar sehingga membuat keduanya kerap mendapat komentar pedas. Taeyeon dan Baekhyun akhirnya mengumumkan jalinan asmaranya kandas pada 14 September 2015.

5. G-Dragon ‘BIGBANG’

Soompi.com

Terakhir, Taeyeon juga diisukan menjalin hubungan istimewa dengan leader BIGBANG, G-Dragon. Rumor tersebut muncul pada akhir September 2015, setelah Taeyeon putus dari Baekhyun 'EXO'. Awalnya, gosip itu berhembus karena unggahan mereka yang sama-sama menulis, “Work work work work.” Tak mau gosip semakin meluas, SM Entertainment dan YG Entertainment langsung membantah dengan tegas kabar tersebut.

6. Ravi 'VIXX'

Soompi.com

Di penghujung tahun 2020, Taeyeon sukses bikin penggemar heboh lantaran dikabarkan berpacaran dengan Ravi 'VIXX'. Rumor tersebut pertama kali diungkapkan oleh media Korea Selatan, Joy News 24. Menurut laporan media tersebut, Taeyeon dan Ravi sudah setahun ini berpacaran. Hubungan mereka berawal dari perkenalan seorang teman.

Tak hanya itu, kedua idol K-Pop ini juga disebut-sebut merayakan Natal bersama pada 25 Desember 2020 lalu. Joy News 24 memaparkan bahwa pasangan ini merayakan Natal sekaligus kencan di rumah Ravi. Kabar tersebut diperkuat setelah Ravi tertangkap kamera sedang menjemput Taeyeon di kediamannya di Seoungsu-dong, kemudian mereka pergi ke kediaman Ravi di Seonleung.

Kendati foto-foto mereka sudah beredar di media, tapi kedua agensi yang menaungi keduanya membantah kabar tersebut. Agensi Taeyeon, SM Entertainment, menyebut bahwa artisnya dan Ravi hanya teman dekat yang bekerja sama untuk musik. Pernyataan serupa juga disampaikan oleh agensi Ravi, GROOVL1N. 

Wah, kalau menurut kamu benar nggak sih kalau Taeyeon 'SNSD' dan Ravi 'VIXX' sebenarnya sudah pacaran diam-diam?

IDN Media Channels

Latest from Dating