Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Pengakuan Ayu Canina Alami Kekerasan oleh Pacar di Amigdala

Personil Amigdala disebut tak peduli dengan kekerasan itu

Windari Subangkit

Kekerasan dalam pacaran memang bisa terjadi kepada siapa saja, dan perempuan sering kali menjadi korbannya. Namun sayangnya, tidak semua orang memiliki keberanian dalam mengungkapkan kesakitan apa yang mereka alami semasa menjalin hubungan. Cinta kerap menjadi dasar untuk menutupi rasa sakitnya atas perilaku dari seseorang yang menyebut dirinya sebagai "pasangan".

Bukan hanya masyarakat biasa saja, beberapa figur publik pun pernah mengalaminya. Salah satunya adalah mantan vokalis grup musik Amigdala, Aya Canina. Di tengah ketenaran Amigdala berkat lagu Kukira Kau Rumah, siapa sangka ternyata ada kisah pilu di dalamnya. Melalui Instagram pribadinya, Aya akhirnya membongkar alasannya hengkang dari grup musik tersebut karena ia mengalami kekerasan dalam pacaran.

Bagaimana kisah selengkapnya? Berikut Popbela runutkan kronologi di balik pengakuan Aya Canina soal kekerasan dalam pacaran yang ia alami semasa masih tergabung dalam Amigdala.

1. Pada awalnya, Aya membuka obrolan tentang lagu Kukira Kau Rumah yang kini sedang hits. Lagu itu ditulis oleh Aya di tahun 2016 dan kini tetap dibawakan oleh Amigdala meski dia sudah keluar.

Instagram.com/ayacanina

2. Selama ini, banyak yang bertanya soal alasan Aya keluar dari Amigdala. Aya menyebut salah satu penyebabnya karena dia pernah mengalami kekerasan dalam pacaran.

Instagram.com/aya

3. Aya mengaku kekerasan tersebut dilakukan oleh pacarnya, yang tak lain adalah vokalis kedua sekaligus lead guitar Amigdala yang selama ini bernyanyi bersamanya.

Instagram.com/musikamigdala

4. Aya tak mampu melawan kekerasan selama menjalani masa pacaran dengan rekannya sendiri, karena beberapa personil Amigdala lainnya, yakni bassist dan drummer, dianggap turut melanggengkan hal tersebut.

Instagram.com/ayacanina

5. Perempuan berhijab ini juga sempat membuat tulisan yang menggambarkan bahwa dirinya telah mengalami kekerasan fisik, psikis, dan seksual dari kekasihnya selama 3,5 tahun.

Instagram.com/ayacanina

6. Aya merasa rekan-rekannya di Amigdala tak memberikan dukungan penuh terhadap dirinya sampai saat ini. Bahkan hingga Aya hengkang, tak ada satu pun permintaan maaf dari mereka.

Instagram.com/ayacanina

7. Aya semakin muak saat mengetahui Amigdala merilis music video untuk lagu Belenggu yang diciptakan olehnya. Sebab, video itu bercerita tentang kekerasan pada perempuan, tapi pada kenyataannya personil Amigdala justru bergeming saat melihat Aya mengalami kekerasan.

Instagram.com/ayacanina

8. Setelah membuat pengakuan ini, Aya memilih untuk tak lagi berkomunikasi dengan personil Amigdala. Alasannya, karena ia ingin menjaga kesehatan mentalnya.

Instagram.com/ayacanina

9. Karena hal ini, Instagram para personil Amigdala pun langsung dibanjiri komentar dari warganet. Bahkan, akun resmi @musikamigdala telah menutup kolom komentarnya.

Instagram.com/musikamigdala

IDN Media Channels

Latest from Dating