Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi 'Drama Panas' Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra

Nggak selesai-selesai, deh!

Windari Subangkit

Drama cinta segitiga antara Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra rupanya masih terus bergulir panas. Skandal yang terkuak sejak tahun 2017 ini pun mulai masuk babak baru, di mana ketiganya saling melapor ke polisi. Bahkan, kini Kriss Hatta telah menyandang status tersangka atas dugaan pemalsuan dokumen pernikahannya dengan Hilda. Popbela akan merangkum beginilah kronologi cinta segitiga antara Kriss Hatta, Hilda, dan Billy Syahputra berikut ini.

1. Hilda nggak mengakui pernikahan dan laporkan Kriss ke polisi

Instagram.com/bilsky16, krisshatta07

Hilda dan Kriss Hatta diketahui mulai berpacaran di tahun 2014. Menurut pengakuan Kriss, keduanya kemudian menikah pada 26 September 2015. Bahkan, Kriss rela menjadi mualaf demi menikahi kekasihnya tersebut. Namun, Hilda membantah pernyataan Kriss dan menyebut bahwa dirinya nggak pernah menikah dengan aktor berusia 30 tahun tersebut. Hilda pun melaporkan Kriss pada September 2017 lalu atas dugaan fitnah dan pemberian keterangan palsu.

2. Kriss Hatta berikan bukti pernikahan mereka

Instagram.com/bilsky16, krisshatta07

Kriss yang dituduh telah melakukan fitnah ini pun tak mau tinggal diam. Laki-laki kelahiran 26 Juli 1988 ini membawa buku pernikahan yang telah ditandatangani oleh Hilda sebagai bukti adanya pernikahan di antara keduanya. Selain melaporkan ke polisi, Hilda juga menggugat pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. 

3. Hilda tinggalkan rumah Kriss Hatta

Instagram.com/hvkhildavitriakhan, krisshatta07

Meski Hilda sudah terang-terangan mengaku berpacaran dengan Billy Syahputra, Kriss mengaku bahwa status hubungannya dengan Hilda masih suami istri. Pasalnya, Kriss mengungkapkan bahwa dia nggak pernah menalak istrinya tersebut. Akan tetapi, Kriss mengakui bahwa ia dan Hilda sudah nggak tinggal satu rumah lagi. Hilda diketahui telah meninggalkan rumah Kriss pada Juni 2017 dan akhirnya nggak pernah bertemu lagi.

4. Kriss membongkar perselingkuhan Hilda dengan Billy Syahputra

Dok. internet

Rupanya, gelagat perselingkuhan Hilda telah diketahui oleh Kriss Hatta. Pemain film Hi5teria ini pun menanyakan soal kedekatan Hilda dengan Billy, dan mendapat jawaban bahwa perkenalan Hilda dengan adik mendiang Olga Syahputra itu bermula dari lokasi syuting. Saat itu, Hilda mengungkapkan Billy mencegat dan meminta nomor teleponnya. Ketika Hilda menolak memberikan nomornya, Billy kemudian mengambil ponsel Hilda dan menelepon nomor teleponnya sendiri.

5. Gugatan pembatalan nikah ditolak hakim

Instagram.com/hvkhildavitriakhan, krisshatta07

Merasa nggak pernah menikah dengan Kriss Hatta, Hilda pun langsung membuat gugatan pembatalan nikah ke Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat. Setelah proses sidang yang cukup panjang, akhirnya hakim memutuskan menolak gugatan yang diajukan Hilda tersebut pada 6 September 2018. Pihak Hilda pun kecewa atas putusan tersebut dan berniat mengajukan banding. 

6. Saling lapor ke polisi

Instagram.com/bilsky16, krisshatta07

Setelah pernikahannya dianggap sah di mata hukum, Kriss Hatta pun melaporkan Hilda Vitria dan Billy Syahputra ke polisi terkait dugaan perzinahan pada 25 September 2018. Sebelumnya, Hilda juga melaporkan Kriss dengan pasal pemalsuan dokumen dan pencemaran nama baik. Sementara ibunda Hilda melaporkan Kriss dengan tuduhan membawa lari anak tanpa izin orangtua.  

Selain itu, nama Billy Syahputra pun kerap terseret dalam pusaran drama Kriss Hatta dan Hilda Vitria. Bahkan, Kriss juga menuding Billy telah merebut istri orang. Tak tinggal diam, pemain film Taman Lawang tersebut pun melaporkan Kriss atas tuduhan pencemaran nama baik pada 28 November 2018.

7. Akun Instagram lama Kriss Hatta kembali

Instagram.com/krisshatta

Di tengah panasnya perselisihan antara Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra, muncul bukti baru yang menunjukkan bahwa Kriss dan Hilda memang memiliki hubungan di masa lalu. Bukti tersebut berupa akun Instagram lama milik Kriss yang dulunya dipegang oleh Hilda. Dari situlah terlihat foto-foto mesra Hilda dan Kriss. Bahkan, terlihat akun Nikita Mirzani menyukai beberapa foto keduanya. Padahal, selama ini Nikita ikut bersuara lantang dengan menuding bahwa Kriss berbohong soal pernikahannya dengan Hilda.  

Hmm... cukup rumit juga ya permasalahan antara Kriss Hatta, Hilda Vitria, dan Billy Syahputra. Kita doakan semoga permasalahan ini segera menemui titik terang ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Dating