Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kronologi Isu Steffi Zamora Hamil di Luar Nikah, Mantan Pacar Terseret

Begini respons Steffi...

Puspita Ramadhani

Kabar tak mengenakkan tengah menimpa salah satu artis muda Tanah Air, Steffi Zamora. Pasalnya, ia dirumorkan memiliki anak dari hubungannya dengan salah satu mantan kekasihnya. 

Perempuan yang baru berusia 22 tahun tersebut disebut-sebut telah melahirkan seorang anak perempuan yang saat ini sudah berusia 5 tahun. Seperti apa kronologi dan fakta di balik isu miring tersebut? Jawabannya di bawah ini! 

1. Bermula dari video TikTok yang viral

Instagram.com/steffizamoraaa

Pada 15 September 2022, muncul sebuah video TikTok yang diunggah oleh Alda Risma Saputri di akun pribadi miliknya, @aldarsaputri. Dalam video tersebut, Alda menyebutkan bahwa ada artis perempuan yang sudah miliki anak di usia yang sangat muda.

"Lah apa kabar artis blasteran yang umurnya masih 22 tahun udah punya anak gede banget katanya anak angkat mamanya padahal anak dia," tulisnya. 

Sontak video tersebut menyita banyak perhatian dan menjadi viral hanya dalam waktu singkat. Meski tak menyebutkan nama secara langsung, namun netizen langsung mengaitkannya dengan kekasih Fero Walandouw, yakni Steffi Zamora.

2. Nama mantan pacar Steffi ikut terseret

Instagram.com/steffizamoraaa

Lantaran banyak yang mempertanyakan siapa ayah dari anak tersebut, maka netizen berspekulasi bahwa itu adalah anak Steffi dengan pembalap muda, Ferrel Fadhil. Memang, keduanya sempat menjalin kasih di tahun yang sama dengan tahun kelahiran sang anak, yakni pada 2016. 

Jika dikilas balik, Steffi dan Ferrel sempat berpacaran dalam waktu yang cukup lama. Hubungan itu pun tidak banyak tereskpos media. Akan tetapi, tidak ada bukti-bukti valid yang menunjukkan bahwa Steffi sempat hamil saat bersama Ferrel. 

3. Sosok anak perempuan yang dirumorkan

Instagram.com/steffizamoraaa

Isu miring tersebut juga dikaitkan dengan potret keluarga Steffi. Sang ibu, Sapna Husen Lamb, kerap kali mengunggah potret keluarganya di akun Instagram pribadinya, @sapna_lamb. Dari beberapa foto yang dibagikan, terlihat Sapna miliki tiga anak, yakni Steven Alvero Husen, Steffi Zamora Husen, dan Shakira Zahbia Husen atau sering disapa dengan Baby Shak.

Ternyata, sosok Baby Shak inilah yang disebut-sebut sebagai anak perempuan Steffi. Spekulasi ini muncul karena perbedaan usia yang cukup jauh antara Steffi dan Baby Shak. 

Beberapa sumber berpendapat bahwa Baby Shak adalah anak angkat Sapna. Sebab, lewat foto yang diunggah pada 2016-2017, tak ada satu pun yang terlihat sedang mengandung, baik Sapna maupun Steffi.

Selain itu, kehadiran Baby Shak pertama kali muncul di Instagram Sapna saat ia telah berusia 3 bulan. Hal ini semakin menguatkan pendapat soal anak angkat tersebut. 

4. Memancing amarah Syifa Hadju sebagai sahabat

Instagram.com/syifahadjureal

Melihat Steffi yang sedang dipojokkan membuat Syifa Hadju harus turun tangan meluruskan rumor tersebut. Tanpa ragu, Syifa memberikan komentar langsung pada video TikTok yang viral tersebut. 

"Ini tuh apaan, sih? Bisa-bisanya bikin fitnah separah ini. Aku kenal Steffi udah bertahun tahun dan aku tahu banget dia kayak gimana. And I can assure u guys Steffi belum punya anak. Baby Shak tuh bener-bener adiknya Steffi. Jujur kalo aku jadi siapa pun orang yang bikin rumor nggak jelas kayak gini bakal malu banget sih, atas dasar apa coba? Nggak pernah-pernahnya mau ikut campur urusan nggak penting gini, but Steffi is a really good friend," komentar Syifa.

Saat ini, komentar Syifa telah hilang bersamaan dengan video TikTok tersebut. 

5. Respons Steffi soal isu miring terhadap dirinya

Instagram.com/steffizamoraaa

Meski rumor ini sudah berhembus kencang, Steffi memilih untuk tidak memberikan klarifikasi apa pun. Lewat Instagram Story, Steffi hanya mengunggah sebuah quotes yang menuliskan, "Breathe, it's just a bad day, not a bad life" (Tarik napas, ini hanya hari yang buruk, bukan hidup yang buruk). 

Sementara itu, perempuan kelahiran 15 Desember 2000 ini sempat membalas komentar dari netizen yang mempertanyakan soal kebenaran rumor bahwa dirinya telah memiliki anak di luar nikah.

"Stef, di TikTok bohong kan?" tanya salah satu netizen.

"Apa sih," jawab Steffi singkat sambil menyematkan emoji tertawa sambil menangis.

Tampaknya, Steffi tak ingin membuat rumor tersebut menjadi semakin runyam dan membiarkannya hilang begitu saja. Well, kalau menurut kamu bagaimana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating