Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yuk, Uji Kecocokan Kamu dengan Pasangan Berdasarkan Tanggal Lahir

Jodoh atau tidak menggunakan metode numerologi.

Shilla Dipodiputro

Apa yang kamu cari dari seorang pasangan? Apakah hanya bentuk fisik dan ketertarikan seksual? Jika hanya dua hal tersebut, tentu mencari pasangan menjadi lebih mudah karena sebenarnya karakter, pribadi, dan kecocokan dalam menjalani hidup menjadi hal yang lebih sulit. 

Kamu bisa menemukan tiga hal itu dengan lebih mudah menggunakan metode numerologi, yaitu penghitungan berdasarkan tanggal lahir untuk mengetahui pribadi seseorang. Berikut adalah uji kecocokan pasangan berdasarkan tanggal lahir dan cara melakukan penghitungannya, dilansir dari laman Mind Body Green.

1. Ada 3 langkah sebelum memulai perhitungan

Pexels.com

Langkah 1

Jumlahkan semua angka di tanggal lahir kamu, mulai dari tanggal, bulan, hingga tahun lengkap lahir (Misalnya kamu lahir di tanggal 29 Oktober 1992 (29-10-1992), maka hitung dengan cara 2+9+1+0+1+9+9+2 sehingga didapatkan hasil 33).

Langkah 2

Tetap tambahkan hasil dobel digit nomor hingga menjadi angka tunggal. Misalnya jika pada hasil sebelumnya kamu memperoleh angka 33, maka lakukan penambahan 3+3=6. Angka 6 adalah angka hidup kamu.

Langkah 3

Lakukan hal yang sama pada angka pasanganmu. Setelahnya, silakan lihat daftar berikut untuk mengetahui apakah kamu dan pasangan cocok berdasarkan metode numerologi.

Arti Angka 1

Pexels.com/Miguelpadrinan

Sebagai nomor pertama, permilik angka 1 cenderung memiliki pribadi penuh percaya diri, ambisius, inovatif, berani mengambil risiko, namun juga sering meragu dalam mengambil keputusan. Berdasarkan perhitungan numerologi, angka 1 cocok dengan angka 1, 3, 4, 5, dan 7.

Arti Angka 2

Pexels.com/Miguelpadrinan

Angka ini mencerminkan orang dengan kepribadian yang memiliki intuisi kuat, dapat bekerjasama dengan baik, cinta damai, namun juga sulit mengambil keputusan, kadang terlalu mengesampingkan kepentingannya. Angka 2 memiliki kecocokan dengan angka 2, 3, 4, 6, 8, dan 9.

Arti Angka 3

Pexels.com/Miguelpadrinan

Pemilik angka 3 cenderung memiliki kepribadian yang komunikatif, menyukai hal-hal berbau seni, dan memiliki pesona luar biasa. Sisi lainnya, pemilik angka 3 cenderung naif, sulit fokus, dan juga tidak berpikir panjang dalam memandang suatu hal. Angka 3 cocok dengan angka 1, 2, 3, 5, 6, dan 9.

Arti Angka 4

Pexels.com/Miguelpadrinan

Mereka yang berada pada angka 4 cenderung praktikal, realistis, setia, dan mampu menjamu dengan baik, namun biasanya mereka adalah orang yang kaku, tradisional, dan sedikit konservatif. Angka 4 cocok dengan mereka yang memiliki angka 1, 2, 4, 6, 7, dan 8 dalam numerologi.

Arti Angka 5

Pexels.com/Miguelpadrinan

Kamu yang ada dalam angka 5 memiliki rasa penasaran yang tinggi serta mudah bergaul dan beradaptasi dengan lingkungan. Pada sisi lain, pemilik angka 5 sulit untuk berkomitmen, memiliki jiwa yang bebas, mudah terdistraksi, dan juga tidak memiliki tujuan yang pasti karena terlalu mengikuti arus. Angka yang cocok dengan angka 5 adalah 1, 3, 5, 7, dan 9.

Arti Angka 6

Pexels.com/Miguelpadrinan

Romantis, protektif, dan selalu memberikan dukungan adalah pribadi yang melekat pada si pemilik nomor 6. Sayangnya, nomor 6 juga memiliki sisi terlalu banyak mengorbankan diri, pasif, dan terlalu idealis sehingga sering dianggap keras kepala. Angka 6 cocok dengan mereka yang memiliki angka 2, 3, 4, 6, 8, dan 9.

Arti Angka 7

Pexels.com/Miguelpadrinan

Rasa penasaran dan kesadaran spiritual yang tinggi sekaligus penuh analisa dalam berpikir adalah karakter dari angka 7. Selain itu, orang yang secara numerologinya di angka 7 artinya memiliki pribadi yang penuh rahasia, tertutup, dan sering berasumsi. Mereka dengan angka 1, 4, 5, 7, dan 9 adalah yang cocok dengan angka 7.

Arti Angka 8

Kepribadian pemilik angka 8 adalah memiliki ambisi yang tinggi, dermawan, dan juga tangguh dalam melakukan usaha. Sisi lainnya, pemilik angka 8 bisa saja menyingkirkan orang lain demi terlihat menjadi yang terbaik, sedikit materialistis, dan juga kurang dapat bekerjasama dalam kelompok. Mereka yang cocok dengan angka 8 adalah angka 2, 4, 6, dan 8.

Arti Angka 9

Pexels.com/Miguelpadrinan

Angka 9 memiliki pribadi yang bisa memotivasi orang lain, rasa toleransinya tinggi, dan juga suportif. Biasanya, pemilik angka 9 sangat belajar dari masa lalu namun sulit baginya menghapus luka yang pernah terjadi. Selain itu, angka 9 juga seringkali mengorbankan diri sendiri. Mereka yang cocok dengan angka 9 adalah angka 2, 3, 5, 6, 7, dan 9.

IDN Media Channels

Latest from Dating