Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menyayangi vs Memanfaatkan, Manakah Perlakuan Asli Pasanganmu?

Yang manakah pasanganmu?

Rosita Meinita

Terkadang di hubunganmu yang sedang berlangsung, kamu sering merasa insecure terhadap hubunganmu sendiri. Entah itu berprogres terhadap masa depan, kepercayaan satu sama lain atau kamu takut ada seseorang mengganggu hubunganmu.

Nah, hubungan internal dalam pasanganmu haruslah diperhatikan terutama bagaimana pasanganmu men-treat kamu. Ada hal yang sering dilakukannya kepadamu, tetapi kamu nggak tahu itu atas kesadaran rasa sayang kepadamu atau hanya ingin memanfaatmu.

Inilah beberapa perbedaan pasanganmu benar menyukai atau memanfaatkanmu.

1. Menatapmu vs tak peduli

freepik.com/ Racool_studio

Seseorang yang tulus menyayangimu akan selalu menatapmu dengan penuh kasih. Dia akan terus memperhatikanmu dengan detil, bagaimana perbedaan perawakanmu ataukah ada tingkah lakumu yang berbeda.

Akan tetapi jika dia hanya memanfaatkanmu, dia nggak akan peduli dengan apa perubahanmu. Dia hanya menginginkanmu saat membutuhkanmu saja. Nah, hal-hal seperti inilah yang harusnya kamu notice.

2. Menerima kekuranganmu vs membuat kamu bersalah

freepik.com/ freepik

Setiap orang memiliki masa lalunya tersendiri, baik itu yang baik ataupun yang kurang menyenangkan. Jika dia benar menyayangimu, dia akan tetap menerima kekuranganmu dan memaafkan segala masa lalumu.

Nah, apabila dia hanya memanfaankatmu, masa lalumu akan dibuat bahan untuknya menyalahkanmu, merasa kamu berdosa dan membuatmu tertekan. Jika hal seperti ini dibiarkan secara terus menerus, hubungan yang toxic pun akan terjadi.

3. Menyempatkan waktu untukmu vs menghilang tiba-tiba

freepik.com/ rawpixel

Kunci dari hubungan yang harmonis adalah adanya quality time yang berkualitas. Hal ini bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Di sesi ini kamu bisa sharing banyak dengannya berbagai hal kehidupan ataupun permasalahan kepadamu. Walaupun dia sibuk, dia akan menyempatkan waktu untukmu.

Bagaimana rasanya jika kamu dan pasangan sudah janjian kemudian dia menghilang secara tiba-tiba? Pasti perasaan kesal ada di benakmu. Yaps, pasangan yang memanfaatkanmu akan berpaling terhadapmu sekalipun sudah ada janji denganmu.

4. Memperhatikan hal kecil vs nggak mau berkompromi

freepik.com/ pressfoto

Rasa sayang yang tulus diperlihatkan bukan dari bagaimana bualan dari mulutnya terucap, tetapi tentang bagaimana dia melihatmu sebagai seorang pasangan yang dianggap sempurna. Jika dia menyayangimu, hal-hal kecil sesimpel rasa es krim favoritmu, berapa sendok gula yang biasa dituang di segelas tehmu sudah hapal di ingatannya.

Tetapi jika dia acuh tak acuh kepadamu, dia akan membesarkan egonya. Jangankan memperhatikanmu, dia akan membuat keputusan sepihak dan nggak mau berkompromi denganmu. Wah, ngeselin juga ya!

5. Meminta pertimbanganmu vs berbicara penuh emosional

freepik.com/ yanalya

Hubungan dua arah akan memberikan timbal balik yang positif. Entah itu dari kehidupan pekerjaan, keluarga bahkan finansial. Seseorang yang menyayangimu pasti akan meminta pertimbangan kepadamu apa saja yang akan dilakukannya. Hal ini dikarenakan pendapatmu sangat berpengaruh terhadap kehidupannya.

Jika kamu sudah berhubungan cukup lama dengan pasanganmu, dia tahu sisi kuat dan lemahmu. Dia akan berbicara dengan penuh emosional untuk membuatmu selalu tunduk dengan perintahnya. Bayangkan, seberapa lama hubungan seperti ini akan terus ada di dalam hidupmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating