Saat kamu menjalani hubungan, akan ada fase di mana kamu ingin mencari kepastian kepada pasanganmu. Yaps, apalagi untuk komitmen jangka panjang di dalam hubungan. Tahukah kamu Bela, bahwa laki-laki nggak selalu mempunyai karakter untuk mengatakan hal itu dengan verbal. Bahkan laki-laki juga ingin menunjukkan rasa sayangnya melalui perlakuan yang diberikan ke pujaan hatinya.

Tentu saja setiap hubungan akan berbeda dengan yang lain. Ini juga berlaku untuk cara pasangan untuk menunjukkan kasih sayang bahkan komitmennya. Tenang saja Bela, jika dia belum mengatakan komitmen jangka panjangnya bersamamu, inilah beberapa tanda jika dia berkomitmen padamu walaupun belum mengatakannya.

1. Kamu adalah prioritasnya

Tanda Jika Dia Berkomitmen walaupun Dia Belum Mengatakannyafreepik.com/ freepik

Ketika laki-laki berkomitmen kepada perempuan yang dia sayangi, tentu saya akan menjadikan pasangannya prioritas dalam hidupnya. Apalagi jika mereka menempatkanmu di atas segalanya, itu adalah tanda dia memang serius denganmu.

Ini terlihat jika dia lebih memilih menemanimu berbelanja daripada nongkrong bersama temannya. Terlihat simpel, tetapi hal ini tanda bahwa kamu merupakan prioritasnya.

2. Mengijinkanmu mempunyai akses

Tanda Jika Dia Berkomitmen walaupun Dia Belum Mengatakannyafreepik.com/ pressfoto

Mungkin kebanyakan laki-laki yang sudah mempunyai pasangan ragu untuk memberikan berbagai aksesnya kepada pasangannya. Apapun hal itu, baik tempat tinggal, password media sosial bahkan untuk masalah keuangan.

Laki-laki yang mempercayai hal pribadinya ini kepada pasangannya pastinya mempunyai harapan lebih ke depannya untuk menjalani hidup bersama.

3. Ingat hal kecil tentangmu

Tanda Jika Dia Berkomitmen walaupun Dia Belum Mengatakannyafreepik.com/ freepik

Nggak selalu tentang hal besar ketika dia mengingat momen denganmu, tetapi hal-hal kecil pun juga bisa menjadi tanda bahwa dia orang yang berkomitmen denganmu.

Seperti dia tahu makanan, tempat dan hal-hal favoritmu kemudian menawarkan untuk menemanimu di saat kamu ingin ke sana. Mungkin terdengar bukan hal yang besar, tetapi caranya seperti ini menunjukkan bahwa kamu spesial di hidupnya.

4. Dia selalu menggunakan kata ‘kita’

Tanda Jika Dia Berkomitmen walaupun Dia Belum Mengatakannyafreepik.com/ benevolente8

Jika pasanganmu sudah ingin di tahap yang serius bersamamu, dia akan menggunakan kata ‘kita’ untuk pengganti ‘aku’ dan ‘kamu’. Kata kita bukan sekedar kata pengganti saja, tetapi juga merujuk untuk kepentingan bersama antara kamu dan pasanganmu.

Nggak melulu di pembicaraan kamu berdua saja, kata ‘kita’ juga dia gunakan di pembicaraan bersama keluarga dan teman-temannya.

5. Dia nggak akan menguji kesetiaanmu

Tanda Jika Dia Berkomitmen walaupun Dia Belum Mengatakannyafreepik.com/ prostooleh

Mungkin ada laki-laki berpendapat untuk menguji sedalam apa perasaan pasangannya terhadapnya adalah cara yang benar. Menguji bisa dengan hal-hal yang membuat pasangannya cemburu bahkan hanya ingin tahu reaksi apa yang pasangannya berikan.

Hal ini mungkin terlihat masuk akal, tetapi jelas nggak akan sehat jika dilakukan. Jika laki-laki serius dengan pasangannya, dia yakin tanpa melakukan hal itu.

6. Membicarakan tentang masa depan

Tanda Jika Dia Berkomitmen walaupun Dia Belum Mengatakannyafreepik.com/ minervastudio

Jika pasanganmu membicarakan tentang masa depan bersamamu, entah itu rencana dimana tinggal bersama, menjalin rumah tangga yang harmonis, ini adalah salah satu hal yang positif. Ini berarti dia nggak hanya memikirkan kamu untuk menjadi pendamping hidupnya, tetapi juga menginginkan kehidupan yang matang bersamamu.

Baca Juga: Rekomendasi Playlist Saat Berpisah dengan Cinta Pertamamu