Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kejutan Ulang Tahun buat Pacar yang Romantis

Buat harinya spesial!

Rosita Meinita

Hari ulang tahun merupakan hari bertambahnya satu tahun untuk seseorang. Hal ini sering dirayakan seiring pertambahan usia bersama orang terkasih, salah satunya adalah pacar. Saat pacarmu berulang tahun, kamu pasti akan memberikan hal yang spesial untuknya, entah itu berupa ucapan, kado bahkan rencana yang sudah kamu susun bersama orang terdekatnya. Nggak harus mahal, kejutan ulang tahun untuk pacar yang romantis ini bisa kamu lakukan.

1. Surprise party

pexels.com/ Lee Hnetinka

Salah satu kejutan ulang tahun yang membuatnya terkesan adalah surprise party. Kamu bisa mengajak keluarganya, sahabat terdekatnya bahkan rekan kerjanya dalam pesta tersebut. Nggak harus meriah dan penuh kemewahan. Dengan hal simpel seperti mengajak ke sebuah tempat yang sebelumnya nggak diketahuinya dan sudah ada orang-orang terdekatnya, dia akan merasa hari itu adalah hari yang sangat spesial. Dia akan berterima kasih kepadamu. 

2. Liburan

pexels.com/ Adam Kontor

Hal menarik lainnya adalah liburan. Kamu bisa memesakan tiket liburan ke destinasi romantis seperti pantai di Bali, Labuan Bajo bahkan ke Raja Ampat. Pastikan jauh-jauh hari sebelumnya kamu mengetahui destinasi mana yang sangat ingin dikunjunginya. Dengan hal itu, kamu dapat memberikannya kejutan berupa tiket pesawat atau penginapan ke sana. Liburan tersebut akan menjadi quality time kalian berdua.

3. Staycation

unsplash.com/ Cosmic Timetraveler

Walaupun terlihat simpel, ternyata staycation juga memberikan banyak arti untuk hubunganmu dengan dia. Dengan menginap bersama, kamu dapat menghabiskan seharian penuh dengannya. Pesanlah hotel yang bernuansa tropical, industrial, bahkan ethnic dan belum pernah kalian kunjungi sebelumnya. Konsep hotel juga menentukan bagaimana kamu dan dia menikmati waktu bersama ya, Bela.

4. Masaklah makanan favoritnya

unsplash.com/ Jakub Kapusnak

Memasak bukan perkara yang mudah walaupun kamu seorang perempuan. Kamu bisa menanyakan kepada ibunya apa menu favoritnya, tanyakan juga apa yang disukai dan nggak disukai. Dengan hal ini kamu bisa memasakkan hidangan kesukaannya. Pastikan rasa dari masakanmu enak ya, Bela. Sebagai pelengkap, kamu bisa menyiapkan dekorasi sederhana untuk menikmati makan malam kalian tersebut.

5. Jadikan dia raja sehari

pexels.com/ Peter Fazekas

Nggak ada salahnya untuk menjadikan dia raja sehari. Kamu bisa menyiapkan sarapan hingga makan malam untuknya. Yang biasanya dia mengemudi mobil, khusus hari itu kamu yang mengemudikannya. Bawa dia ke tempat yang menyenangkan seperti Dufan, pergi ke wisata alam seperti Dusun Bambu bahkan menikmati malam di Malioboro.

6. Mendekorasi ruangannya

pexels.com/ Craig Adderley

Kamu bisa membuat sedikit hiasan dekorasi untuknya di ruang kerja atau rumahnya. Dengan hiasan seperti balon alfabet, kamu bisa mengeksplorasi desain ruangan. Ditambah dengan pernak-pernik kertas yang berkilau. Walaupun simpel, ini menandakan kamu perhatian dengannya.

7. Scrapbook atau album foto

unsplash.com/ Laura Fuhrman

Pilihan lainnya sebagai kejutan ulang tahun pacar yang romantis adalah memberikan dia scrapbook ataupun album foto yang berisikan perjalan hubunganmu dengannya. Pada saat kalian travelling bersama hingga menghabiskan waktu dinner untuk pertama kalinya. Bagimu yang kerap mengabadikan momen bersamanya kamu dengan mudah mencari foto kalian. Hal ini juga akan mengingatkannya tentang momen bersama kalian.

Kejutan ulang tahun untuk pacar yang romantis bagi setiap orang bisa berbeda. Namun jika kamu kehabisan ide, nggak ada salahnya untuk mencoba salah satu di antara rekomendasi di atas. Semoga pacar kamu suka ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating