Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Melakukan Pendekatan Lebih dari Satu Pria? Yay or Nay?

Hati-hati ya, Bela!

Reinhard Budiman

Dekat dengan pria tapi tertarik untuk membiarkan diri dekat dengan yang lain? Hal ini pasti membuatmu resah, di satu sisi kamu merasa bersalah dengan yang pertama. Di sisi lain, kamu juga ingin mencoba mencari yang tepat dan ini adalah salah satu caranya. Jadi sebenarnya, salahkah jika kamu melakukan hal ini? Tapi akan terlebih miris dan riskan ketika yang kamu dekati hanya dekat dan ingin denganmu saja. Jadi, untuk membuat semuanya lebih aman, apa saja yang perlu dan yang jangan kamu lakukan, baca 7 poin penting berikut ini.

1. Jangan terbawa perasaan dan jangan membuatnnya dia ikut terbawa perasaan juga!

twilightrealitywordpresscom058hq-341e4ed71adf2031a5810d09dea87fba.jpgtwilightreality.wordpress.com

Kamu mencoba dengan dia dan orang lain, jangan sampai kamu jadi terbawa perasaan terhadap keduanya. Karena jika kamu terbawa perasaaan akan memancingmu untuk bersikap dan berkata “lebih dari seharusnya”. Oleh karena itu, hindari menunjukkan perasaan yang terlalu mendalam. Jika sudah benar pas, tunjukkan perasaan itu. Pastinya kamu juga harus menjaganya dari perasaan yang berlebih, jangan kamunya saja yang menjaga hati, namun kamu juga harus menjaga hatinya. Jangan sampai dia merasa kamu memberikan harapan dan ekspektasi tinggi. Kamu tidak ingin jika akhirnya tidak jadi, akhirnya dia tidak bisa move on darimu? Tahan diri, tahan dirinya juga.

2. Katakan di awal jika kamu baru mencoba dengannya

wwwfanpopcomnew-eclipse-stills-behind-scenes-hq-twilight-series-17413808-1094-742-567c40f806d09e786bc75e78cbf0c48c.jpgwww.fanpop.com

Jangan sampai dia beli kucing dalam karung. Ceritakan di awal bahwa kamu masih mau mencoba dengan dia dan itu berarti tidak pasti pada akhirnya kalian akan bersama. Beri ruang bagi dia untuk kemungkinan negatif, agar dia tidak kaget jika hal itu terjadi.

3. Izinkan dia dengan orang lain juga

wwwfanpopcomtwilight-stills-twilighters-29793826-1600-1067-d7ff6e2a2bda11a0db73c902a961f751.jpgwww.fanpop.com

Jika kamu boleh mencoba dengan yang lain, dia juga sebaiknya diperbolehkan. Bersikaplah adil, jangan cemburu ketika dia dengan yang lain jika kamu tidak ingin dibatasi juga. Jika dalam masa penjajakan, wajar namanya jika mencoba dengan yang lain. Mencari yang paling tepat dan pas.

4. Jangan janjikan macam-macam dan hindari kata sayang dan cinta

wwwfanpopcomnew-eclipse-stills-behind-scenes-hq-twilight-series-17413814-1102-752-d4dcef7b7efd1674c84d91baee8ea054.jpgwww.fanpop.com

Ini juga penting. Jangan sampai kamu menjanjikan akan bersama, jadi yang terbaik, nantinya akan saling bertemu orang tua, atau apapun. Kata sayang dan cinta memang kadang bersifat universal, kamu bisa mengatakan sayang hanya dalam konteks teman dekat atau bagaimana tapi percayalah bahwa kata itu bisa jadi senjata makan tuan. Kata sayang yang keluar dari bibirmu bisa jadi beribu makna mendalam untuknya. Hati-hati terhadap kata ini jika kamu tidak ingin harapannya melambung tinggi, tahan dulu untuk dirimu sendiri.

5. Jangan memulai hal-hal yang berbau seksual

collidercomrobert-pattinson-kristen-stewart-twilight-breaking-dawn-part-2-2-6a6d1e2356548644d9d13f0c6c3399b3.jpgwww.collider.com

Perilaku seksual seperti ciuman bibir bisa menjadi segel bagi hubunganmu dengannya yang akan membuatmu sulit move on. Perilaku seksual akan memberikan tanda pada hubunganmu dengannya yang tentunya tidak semudah itu dilupakan dan ditinggalkan.

6. Hargai perbedaan satu sama lain, jangan membanding-bandingkan

thinkingofrob-d0a0a4bd7ac7f208b9519bf56bc954f2.jpgwww.thinkingofrob.com

Setiap orang tentunya berbeda. Kamu tidak ingin jika dibanding-bandingkan hanya karena kamu tidak memiliki kelebihan yang dimiliki orang lain. Hargai kelebihan mereka dan carilah yang paling cocok denganmu yang bisa mengisi kekurangan. Tidak kalah penting, kamu harus bisa mengisi kekurangannya juga.

7. Katakan bila kamu merasa tidak cocok. Jika harus berakhir maka selesaikan baik-baik

chadcomellocomtwilight-scene-e3525d57b50350bf7a2ae73d26f1543a.jpgwww.chadcomello.com
 

Jika kamu telah menjalaninya untuk beberapa waktu yang kamu rasa cukup dan kamu menyimpulkan bahwa kalian tidak cocok, sampaikan padanya. Tidak ada perlunya lebih lama lagi memendam dan membuatnya menghabiskan waktu berharap. Hal yang paling penting adalah keterbukaan. Tidak ada salahnya jika ternyata kamu lebih cocok dengan yang lain. Jangan langsung diputuskan begitu saja hubungan kalian, atau langsung tidak mengontaknya sama sekali. Bukan berarti ketika kalian tidak cocok, kalian tidak cocok berteman baik juga, bukan? Selain itu jika dia adalah orang yang tidak semudah itu dilepas, kamu harus melakukannya dengan halus dan mulus. Biarkan dia mencoba melupakanmu perlahan, dan bahkan mungkin kamu bisa membantunya mencari yang lain.

Pada akhirnya, hati-hati ya Bela jika kamu memutuskan untuk dekat dengan lebih dari satu pria sekaligus. Jangan sampai merugikan kedua belah pihak. Semoga kamu bisa memilih yang paling tepat!

IDN Media Channels

Latest from Dating