Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Cara Menguji Cowok Beneran Sayang atau Tidak Lewat WhatsApp

Kamu harus melihat bagaimana respons yang dia berikan

Raden Putri

Saat menjalin suatu hubungan, pasti akan ada suatu waktu di mana kamu mempertanyakan perasaan sayang yang dimiliki oleh pasangan. Apakah dia benar-benar menyayangimu atau tidak?

Hal yang bisa dilakukan untuk menguji perasaan sayang pasangan itu sebenarnya dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya melalui pesan singkat di aplikasi perpesanan, WhatsApp. Lantas, bagaimana cara menguji cowok beneran sayang atau tidak lewat WhatsApp?

Sebenarnya, menguji perasaan pasangan terhadapmu dapat menimbulkan risiko perselisihan. Namun, hal tersebut juga dapat menjadi salah satu cara yang cukup jitu untuk mengantisipasi terjadinya perselingkuhan yang mungkin akan dilakukan oleh pasangan. Apalagi jika kamu ingin mengetahui seberapa serius pasanganmu menjalani hubungan ini.

Lalu, apa saja hal yang bisa dilakukan sebagai cara menguji cowok beneran sayang atau tidak lewat WhatAapp? Yuk, simak penjelasannya berikut ini! Check this out!

1. Mengirimi pesan yang dramatis

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara menguji cowok beneran sayang atau tidak lewat WhatsApp yang pertama adalah dengan mengirim pesan yang berisikan tentang sesuatu yang dramatis. Hal tersebut bisa berupa kabar kamu sedang sakit, merasa sedih, atau merasa tertekan.

Pada umumnya, pasangan yang benar-benar tulus menyayangi kamu akan mencoba melakukan berbagai hal untuk menghilangkan kesulitan yang sedang kamu alami. Dia juga tidak akan membiarkanmu sendirian atau membuatmu merasakan kesulitan sendiri.

Di sisi lain, dia akan berusaha sekuat tenaga untuk membantu dan membuatmu tenang. Dia juga akan meminta bantuan dari orang terdekatmu untuk memastikan kondisimu baik-baik saja saat dia sedang berada jauh darimu. Sikap tersebutlah yang mencerminkan bagaimana perasaan dia yang sesungguhnya kepadamu.

2. Berpura-pura kesal terhadap sesuatu

Pexels.com/Karolina Grabowska

Pada umumnya, pasangan yang benar-benar menyayangimu akan menanyakan secara detail terkait hal apa saja yang terjadi di kehidupan sehari-harimu. Tak terkecuali tentang hal yang membuatmu kesal. Pasalnya, dia akan selalu berusaha untuk membuat situasi tetap kondusif dan mencari solusi agar kamu tidak merasa kesal lagi.

Jika si dia menunjukkan sikap yang cenderung acuh tak acuh dengan situasi yang sedang kamu hadapi, maka kamu perlu untuk mempertanyakan tentang hal itu. Sebab, bisa saja sikapnya yang tak acuh tersebut merupakan tanda bahwa dirinya sudah tidak lagi peduli denganmu. Bahkan, yang paling buruk adalah dapat menjadi tanda jika dia sudah memiliki orang baru yang harus dipedulikan.

3. Mengirim pesan bersamaan dengan nomor samaran atau nomor lain

Pexels.com/Tim Douglas

Cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengirimkannya pesan bersamaan dengan nomor samaran atau nomor lain yang kamu miliki. Dari hal tersebut, kamu bisa melihat dengan jelas apakah si dia benar-benar sayang atau tidak kepadamu. Karena, dia akan memprioritaskan membalas pesanmu dibanding dengan membalas pesan dari nomor yang tidak dikenal.

Tetapi, jika pasanganmu melakukan hal yang sebaliknya, maka kamu harus waspada. Karena bisa saja itu menjadi tanda jika pasanganmu tidak serius dan memiliki niat yang tidak baik di belakangmu.

4. Berpura-pura mendapatkan pesan dari nomor yang tidak dikenal

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Cara menguji cowok beneran sayang atau tidak lewat WhatsApp yang selanjutnya adalah dengan berpura-pura mendapatkan pesan dari nomor yang tidak dikenal. Jika si dia benar-benar sayang kepadamu, dia pasti akan menunjukkan perasaan cemburunya jika kamu mendapat pesan dari orang lain. Sebab, hal ini berarti ada orang lain yang tertarik kepadamu.

Kamu bisa melihat bagaimana respons yang dia berikan saat kamu mendapatkan pesan dari nomor tidak dikenal. Apabila dia cenderung tidak peduli, maka bisa jadi dia sudah tidak memiliki rasa kepadamu dan tidak peduli lagi dengan apa yang akan kamu lakukan. So, cobalah untuk mulai membicarakan hal ini berdua dengan si dia.

5. Merespons pesan si dia dengan santai

Pexels.com/SHVETS production

Cara berikutnya yang mungkin bisa kamu lakukan untuk menguji perasaan pasanganmu adalah dengan memberikan respons yang santai terhadap pesan yang si dia kirimkan. Selain itu, kamu juga bisa membalas pesannya terlambat atau tidak secepat biasanya.

Jika si dia benar-benar memperhatikanmu, maka sikap kamu yang tiba-tiba berubah menjadi lebih santai ini akan menimbulkan pertanyaan besar di benaknya. Dia akan berusaha meminta alasan mengapa sikapmu tiba-tiba berubah menjadi seperti itu. Tetapi, jika dia saja sudah tidak sadar akan perubahan sikapmu, maka kamu harus mulai mewaspadainya.

6. Mengirimi pesan menggoda dari nomor lain

Pexels.com/Helena Lopes

Cara menguji cowok beneran sayang atau tidak lewat WhatsApp yang terakhir adalah dengan mengirimi pesan yang menggoda dari nomor kamu yang lain. Mulailah untuk menggodanya dan lihatlah bagaimana respons yang pasanganmu berikan terhadap pesan-pesan tersebut.

Apabila pasanganmu termasuk tipe orang yang sangat menghargai hubungan yang dia miliki, maka dia tidak akan ragu untuk menutup akses bagi orang lain untuk masuk ke dalam hubungannya. Tetapi, jika dia tipe orang yang sebaliknya, maka dia pasti akan memberikan respons yang lebih agresif dan berusaha untuk kembali menarik perhatian orang yang menggodanya.

Nah, itu dia 6 cara menguji cowok beneran sayang atau tidak lewat WhatsApp yang telah Popbela rangkum. Semoga bermanfaat!

IDN Media Channels

Latest from Dating