Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hal yang Perlu Dilakukan Jika Kamu Mudah Bosan dalam Hubungan

Jangan langsung putus!

Raden Putri

Setiap hubungan asmara pasti akan melewati yang namanya pasang surut. Saat awal menjalin hubungan, perasaan itu sangat menggairahkan dan menggebu-gebu. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu mungkin akan dilanda rasa bosan dengan pasanganmu.

Bukan karena kamu tidak peduli dengan pasanganmu atau membenci sebuah komitmen. Kamu hanya benar-benar bosan ketika segala sesuatunya menjadi rutinitas dan tidak ada perubahan. Jika kamu mulai merasakan hal tersebut, maka cobalah untuk melakukan beberapa hal ini agar hubunganmu dapat terus bertahan.

Melansir dari Bolde, berikut beberapa hal yang perlu kamu lakukan ketika mudah bosan dalam menjalin hubungan. Simak, yuk!

1. Berkata jujur kepada pasangan

Pexels.com/Katerina Holmes

Jika kamu bertemu seseorang yang baru, beri tahu dia bahwa kamu memiliki kebiasaan buruk berupa mudah bosan ketika menjalin sebuah hubungan. Hal ini secara tidak langsung dapat memberikannya pilihan untuk melanjutkan hubungan denganmu atau tidak. Jika dia tidak melanjutkan hubungan, maka itu lebih baik karena akan menyelamatkan dirinya dari kerugian di masa depan. Karena kamu yang mudah bosan dan bisa pergi kapan saja darinya. Kejujuran adalah sifat yang paling luar biasa, ketika kamu jujur dan terbuka tentang dirimu kamu sudah selangkah melakukan perubahan.

2. Pertimbangkan untuk melajang sementara waktu

Pexels.com/Yan Krukau

Kamu perlu untuk mencintai diri sendiri terlebih dahulu sebelum mencintai orang lain dalam jangka waktu yang lebih panjang. Fokuslah dulu untuk kebahagiaan dirimu sendiri. Menjadi lajang juga tidak buruk, karena kamu dapat melakukan berbagai hobi dan aktivitas baru yang mungkin tidak bisa dilakukan jika kamu sedang menjalin sebuah hubungan dengan seseorang. Semakin banyak minat yang kamu miliki, semakin banyak pula hal yang dapat kamu jelajahi dengan pasangan nantinya.

3. Temui terapis

Pexels.com/Katerina Holmes

Jika kamu tahu bahwa kamulah yang memiliki masalah dalam menjalin hubungan, maka tidak ada salahnya untuk bercerita dengan seorang ahli atau terapis. Terlebih jika kamu mulai menyalahkan diri sendiri karena telah melepaskan laki-laki baik dengan alasan bosan. Mungkin perasaan ini dapat berasal dari hal lain yang belum terpecahkan. Dengan menemui seorang terapis, kamu mungkin dapat mengetahui alasan-alasan tersembunyi tersebut dan mengubah perspektif kamu tentang kencan serta menjalin hubungan.

4. Saat menjalin hubungan, luangkan waktu untuk diri sendiri

Pexels.com/Mẫnn Quang

Salah satu alasan mengapa kamu bosan adalah mungkin karena kamu telah kehabisan tenaga. Hal yang perlu kamu ingat, tidak semua hal harus dilakukan bersama pasangan. Oleh karena itu, kamu perlu mengisi tenaga dirimu dengan melakukan me time. Mintalah waktu kepada pasangan agar kamu dapat berlibur sendiri, bersenang-senang, dan mencari udara segar di luar hubungan agar tidak mudah bosan.

5. Lakukan setiap kencan seperti pertemuan pertama

Pexels.com/Juan Vargas

Terkadang, Ini semua tentang memainkan permainan mental, namun dalam hal yang baik. Permainan ini tidak akan menyakiti siapa pun, tetapi justru akan menumbuhkan kembali perasaan dalam hubungan tersebut. Ketika kamu mulai bosan, lakukanlah setiap kencan seperti pada pertemuan pertama. Kamu bisa berdandan dan membuat kencan tersebut menjadi lebih istimewa dari biasanya. Dengan begitu, kamu dan pasangan akan terus merasa senang dan kasmaran.

6. Ingatkan dirimu sendiri jika bosan adalah hal yang wajar

Pexels.com/Maria Orlova

Bahkan beberapa hubungan yang baik pun akan mengalami beberapa momen yang membosankan. Jadi, ketika kamu merasa bosan setelah beberapa bulan menjalin hubungan dengan seseorang, ingatkan dirimu sendiri bahwa bosan adalah hal yang wajar dan itu tidak ada hubungannya dengan pasanganmu. Hal ini dapat diatasi dengan mengambil jeda atau menghabiskan waktu libur sendirian. Namun, apabila kamu kembali merasa bosan, coba tanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu benar-benar menyukai si dia atau tidak.

Nah, itulah 6 hal yang perlu kamu lakukan jika mudah merasa bosan dalam hubungan. Tidak perlu langsung menyudahi hubungan, cobalah untuk mengambil jeda dan menghabiskan waktu untuk diri sendiri.

IDN Media Channels

Latest from Dating