Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini 7 Tanda Kalau Hubungan Kalian Berada di Ujung Tanduk

Hati-hati sama nomor 3!

Agnes Innike Putri

Baik kamu yang menjalin hubungan baru beberapa saat ataupun sudah menjalin hubungan cukup lama, pastinya kamu takut kan kalau hubungan kamu berakhir begitu saja? Apalagi, kalau kalian sedang bertengkar, ketakutan kalian mungkin jadi bertambah. Pasalnya, bertengkar merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan berakhirnya sebuah hubungan.

Padahal, melansir dari Bustle, selain bertengkar ada juga lho beberapa hal yang mungkin menjadi tanda kalau hubungan kalian berada di ujung tanduk. Wah, apa saja ya? Keep scrolling!

1. Sering bertengkar

pinterest.com/apost

Bertengkar dengan pasangan dipercaya sebagai salah satu hal yang bisa membuat hubungan kalian menjadi langgeng, pasalnya kalian jadi tahu masalah apa saja yang bisa memicu pertengkaran, sehingga kalian bisa belajar bagaimana caranya agar nggak memunculkan masalah tersebut. Namun, beda halnya jika frekuensi pertengkaran itu meningkat. Apalagi, hanya karena masalah-masalah kecil.

2. Membuat permintaan yang ganjil

theguardian.com/Getty Images-PeopleImages

Ketika orang sudah lelah bertengkar terus-menerus, namun masih tetap berusaha agar hubungan itu nggak berakhir, biasanya mereka akan meminta kamu untuk berubah jadi lebih baik lagi. Dan hal ini memang wajar. Hanya saja, yang nggak wajar adalah ketika mereka meminta kamu untuk melakukan perubahan yang menurut kamu aneh, bahkan hal itu nggak kaitannya dengan masalah yang terjadi.

3. Lebih bahagia bersama orang lain

glamour.com

Memang bukan masalah jika pasangan kita merasa bahagia saat berada di sekitar teman-temannya ataupun keluarganya. Tapi, kamu perlu cek nih. Apakah pasanganmu juga bahagia jika berada dekatmu?

4. Lebih sering menghabiskan waktu sendiri

aol.com/Getty

Salah satu ciri dari hubungan yang sehat adalah mereka yang masih memiliki ruang untuk membuat pribadinya menjadi jauh lebih baik. Seperti masih bisa meningkatkan kariernya, menjalankan hobinya, dan lain sebagainya. Tapi, kalau pasangan kamu terlalu sering menghabiskan waktunya seorang diri, tanpa meluangkan waktunya untuk bisa bersamamu, kamu perlu membicarakan hal ini dengannya. 

5. Nggak ingin membicarakan masa depan

themodernman.com

Meskipun nggak selalu membicarakan masa depan, seenggaknya pasangan yang sehat akan sesekali membicarakan hal-hal yang terkait dengan masa depan mereka berdua. Nah, jika tadinya dia yang memulai untuk membicarakan hal tersebut, namun tiba-tiba dia nggak pernah lagi membicarakannya atau malah menghindarinya ketika kamu mengajaknya utnuk merencanakan masa depan, ini bisa jadi tanda bahwa dia sedang berpikir untuk mengakhiri hubungan kalian.

6. Menyalahkan kamu

waterfordwhispersnews.com

Jika pasanganmu sedang memikirkan cara untuk putus, mereka cenderung akan menyalahkan kamu atas segala sesuatu yang salah dalam hubungan. Tapi bukan berarti jika kamu disalahkan, itu tandanya dia ingin putus. Kamu pun harus introspeksi diri dan perlu berpikir dengan kepala dingin, apakah memang kamu yang salah atau kamu sebenarnya hanya dijadikan kambing hitam atas permasalahan yang ada dalam hubungan.

7. Menghindari kamu

dok_internet

Seorang pakar hubungan dan penasihat spiritual, Davida Rappaport mengatakan kalau sebelum putus cinta, pasangan mulai menghindari satu sama lain. Jadi, kalau pasanganmu sudah menunjukkan ciri-ciri ini, seperti menolak kamu saat mengajaknya berkencan, hingga jarang membalas pesan darimu, atau malah nggak perhatian lagi sama kamu, maka kamu perlu waspada.

Dengan mengetahui tujuh hal di atas, kamu bisa menyelamatkan hubungan kamu nih!

IDN Media Channels

Latest from Dating