Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Tanda Kamu Harus Khawatir dengan Teman Wanita Pacarmu, Hati-Hati!

Kamu perlu tahu hal ini, Bela!

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Pacarmu pasti memiliki pengalaman di masa lalu dalam kehidupannya, yang menjadikan dia sosok laki-laki yang seperti sekarang. Bukan soal mantan saja, ada beberapa teman perempuannya yang juga bisa menjadi masalah dalam hubungan kalian, jika mereka melakukan tindakan yang nggak pantas.

Pada dasarnya, mempunyai teman lawan jenis adalah hal yang wajar. Namun, jika ada beberapa situasi aneh mulai terlihat jelas di matamu, sebaiknya berhat-hatilah! Mengutip dari Her World, ini 6 tanda bahwa kamu harus khawatir dengan teman perempuan pacarmu. Penasaran? Yuk, simak!

1. Pacarmu selalu berkomunikasi dengan mereka

Freepik.com/stefamerpik

Seseorang yang sedang menjalin asmara, umumnya mereka akan berkomunikasi dengan pacarnya hingga 24/7. Kalau dia juga melakukan hal yang sama ke teman perempuannya, apalagi sedang bersamamu, tentu saja ini nggak normal. Berbeda kalau memang dalam keadaan darurat, ya. 

Tetapi, kalau dalam kejadian biasa, ini seolah menunjukkan kalau dia terlihat intim dengan temannya itu. Bahkan, mungkin saja dia harus meninggalkan kamu sebentar untuk menerima pesan dari salah satu teman perempuannya. Hmm... patut dicurigakan!

2. Mereka nggak menyukaimu

Freepik.com/user15285612

Kamu harus curiga jika semua teman perempuan pacarmu terlihat seperti nggak menyukaimu. Pasti ada alasan mengapa mereka nggak suka, bisa jadi karena salah satu dari mereka ada yang naksir sama pacarmu, lalu dia ingin kamu pergi dari hidupnya. Berhati-hatilah, karena mungkin saja mereka sedang mencari cara untuk memisahkan kamu dan si dia.

3. Orang terdekatmu telah menyadari ada yang aneh

Pexels,com/Shvets Production

Kalau keluarga atau temanmu menyadari ada sesuatu yang mengganjal dari sikap teman-teman perempuan pacarmu, sebaiknya jangan abaikan hal ini. Terkadang, mereka bisa lebih peka untuk melihat hal-hal yang nggak kamu sadari. Bisa saja, mereka sudah melihat tingkah laku teman pacarmu yang nggak pantas.

Di situasi seperti ini, jangan terlalu berpikir dengan perasaan, kamu perlu menyelidiki dan nilai sendiri. Apakah benar adanya?

4. Pernah berpacaran sebelumnya

Pexels.com/Fauxels

Terkadang, sekadar berteman saja bisa membuat kita gelisah, apalagi kalau pernah menjalin asmara di masa lalu. Yup, ini cukup mengkhawatirkan kalau melihat pacar kita masih berteman dengan mantan kekasihnya. Kalau kamu merasa ada sikap yang nggak pantas di antara mereka, sebaiknya bicarakan hal ini dengan pacarmu.

Dengan pembicaraanmu ke dia, pastikan bahwa masa lalu di antara mereka sudah selesai. Kamu juga bisa berterus terang jika memang mereka terlewat batas. Pacarmu nggak akan paham kalau kamu belum bicara.

5. Mereka suka menggoda pacarmu

Instagram.com/Andrea Piacquadio

Terkadang, ada tipe teman yang suka menggoda lawan jenisnya entah itu bercanda atau benar-benar suka. Kalau kamu pernah melihat secara langsung atau di media sosial, kamu patut khawatir soal ini. Perhatikan juga, mereka bisa melakukan perilaku tersebut saat kamu sedang tak di samping pacar. 

Seperti contoh lain, mereka mengungkit masa lalu pacarmu, tetapi nggak pernah menyebutkan namamu dalam hubungan dia. Sudah pasti, ada yang nggak beres dalam situasi ini.

6. Mereka selalu menandai unggahan foto bersama pacarmu

Freepik.com/tirachardz

Apakah menurutmu wajar, kalau teman perempuan selalu berkomentar, menyukai, atau selalu menandai unggahan di Instagram? Ada perbedaan tipis antara sekadar mengunggah postingan sebagai teman dekat, atau memang berniat untuk menganggumu. 

Kalau kamu merasa nggak yakin, cobalah bicarakan hal ini ke pacarmu dan cari tahu apakah teman-temannya memang kecanduan media sosial, atau dia sengaja untuk menunjukkan kedekatannya dengan sang pacar?

Itulah 6 tanda bahwa kamu harus khawatir dengan teman perempuan pacarmu. Mungkin ini membuat overthinking, tetapi kalau pacarmu memang sosok yang setia, semua akan teratasi dengan sendirinya.

IDN Media Channels

Latest from Dating