Saat punya pacar, mau tidak mau, siap tidak siap kita harus kenal dengan teman-teman pacar kita juga. Sesekali pasti urusan kita akan bergesekan dengan mereka. Pertemuan dengan teman-teman pacar kita pun tak terhindarkan. Tapi kalau kita tidak menyukai mereka bagaimana jadinya? Kamu tidak ingin terus memasang wajah palsu, tapi di sisi lain juga tidak ingin membuatnya kecewa.

1. Cari akar permasalahannya

6 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Nggak Suka dengan Teman-teman PacarmuFreepik

Mengetahuai akar ketidaksukaanmu akan mempermudah kamu mengatasi permasalahan ini. Apakah kamu tidak menyukai teman-teman pacarmu, karena sikap mereka yang buruk atau ada kaitannya dengan hubunganmu?

2. Temukan persamaan

6 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Nggak Suka dengan Teman-teman PacarmuFreepik

Mungkin mereka memang memiliki kesan buruk di matamu, tapi cobalah untuk lebih banyak mendengar dulu agar bisa tahu lebih banyak hal tentang mereka. Siapa tahu ada kesamaan yang bisa mendekatkan kalian, kan?

3. Jujurlah pada pasangan

6 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Nggak Suka dengan Teman-teman PacarmuFreepik

Tentu kamu harus mengatakannya selembut mungkin agar pacarmu tidak tersinggung. Katakan alasan yang logis dan mintalah saran darinya. Barang kali dia justru bisa menjadi penengah atau meluruskan kesalahpahaman.

4. Batasi pertemuan

6 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Nggak Suka dengan Teman-teman Pacarmupexels.com/ bruce mars

Sesekali tidak ikut dalam pertemuan yang dihadiri teman-teman pacarmu bukanlah masalah besar. Kecuali pertemuan itu adalah ulang tahun pacarmu atau acara-acara penting lainnya. 

5. Jangan minta dia memilih

6 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Nggak Suka dengan Teman-teman Pacarmunypost.com

Teman dan pacar adalah dua hal yang sama pentingnya meski berbeda maknanya. Jadi jangan minta pacarmu untuk meninggalkan salah satunya karena itu hal yang sangat sulit baginya. Bahkan mungkin dia tidak akan memilihmu karena melihat keegoisanmu ini.

6. Tetap sopan dan diplomatis

6 Hal yang Harus Dilakukan Kalau Nggak Suka dengan Teman-teman PacarmuPexels.com/Creative Vix

Tidak perlu jadi teman dekat, tapi juga jangan menjadi musuh. Tetaplah bersikap sopan dan akui bahwa setiap orang memang membawa perbedaan. Bersikaplah sewajarnya kita menghormati orang baru, tak perlu terus-menerus memasang wajah palsu.

Ketidakcocokan adalah hal yang biasa, kita cukup menjaganya agar tidak menjadi masalah yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Alasan Suamimu Lebih Memilih Bersama Temannya Dibanding Kamu

Baca Juga: Pacaran dengan Mantannya Teman, Jahat Nggak Sih?

Baca Juga: Dear Suami, Ini Batasan Saat Berteman dengan Rekan Kerja Perempuan