Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kenali 6 Bahasa Tubuh Laki-Laki Saat Cemburu denganmu

Mulai dari selalu menempel hingga tak berhenti menatap

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Tak hanya perempuan, pihak laki-laki juga bisa merasakan kecemburuan dalam hubungan asmara. Secara alami, kecemburuan itu berasal dari kebutuhan untuk mengalahkan laki-laki lainnya.

Berbeda dengan perempuan, umumnya laki-laki tidak akan menunjukkan atau memberi tahu padamu kalau sedang cemburu. Pasalnya, itu adalah hal yang memalukan bagi kaum Adam.

Untuk mendeteksinya, kamu bisa melihat dari bahasa tubuh pasanganmu. Berikut ini 6 bahasa tubuh laki-laki saat cemburu denganmu, dilansir dari laman Cosmic Minds. Keep scrolling!

1. Dia selalu 'menempel' padamu

Pexels.com/Gustavo Fring

Hal yang akan dilakukan laki-laki pertama kalinya ketika merasa cemburu adalah bersikap posesif. Seperti contoh, kamu sedang berbicara dengan orang lain di sebuah restoran, secara tiba-tiba dia muncul dan akan 'menempel' padamu. Tindakan seperti ini, tak lain tak bukan adalah karena kecemburuan si dia.

2. Terlalu banyak melakukan kontak fisik

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika merasa cemburu, jangan kaget jika dia melakukan kontak fisik apa pun, seperti merangkulmu secara tiba-tiba, dan lainnya. Sebab, ini hanyalah perilaku posesif yang didasari oleh kecemburuan. Dia seperti itu karena ingin memberi sebuah isyarat bahwa kamu adalah miliknya seorang.

3. Dia mencoba mengintip ponselmu saat kamu mengirim pesan

Pexels.com/Antoni Shkraba Production

Pernahkah di antara kalian ada yang mengalami hal ini? Ketika pasanganmu secara terus-menerus mengintip ponselmu untuk melihat siapa saja yang kamu kirimi pesan? Jika pernah, kecemburuan yang dilakukan pasanganmu itu didasari oleh rasa takut. Tentu saja ini adalah rasa takut kehilangan.

4. Matanya menatap tajam

Freepik.com/valuavitaly

Tanda-tanda kecemburuan laki-laki dari bahasa tubuhnya dapat dilihat ketika dia sedang menatap tajam kepada laki-laki yang sedang kamu ajak bicara. Tanpa mengatakan apa pun, para kaum Adam ini tidak ingin ada yang tahu dengan perasaan mereka yang sedang cemburu. Tetapi, dengan sorotan matanya, kamu bisa melihat apa yang sedang dia pikirkan.

5. Mencoba bertindak sebagai 'penyangga'

Pexels.com/Yan Krukov

Ketika laki-laki sedang cemburu, dia akan sering mencoba sebagai 'penyangga' kamu dan orang lain yang dianggap sebagai ancaman. Pada saat itu, dia akan melakukan apa pun agar kamu tidak berdekatan dengan teman laki-laki. Bahkan, ini bisa jadi memburuk kalau dia tak bisa mengontrol diri. Seperti mencoba menyela percakapan kamu dengan orang lain.

6. Dia tak berhenti melihatmu

Pexexls.com/cottonbro studio

Bahasa tubuh laki-laki yang sedang cemburu terakhir ini adalah dia yang tidak berhenti melihatmu ketika kamu tidak berada di dekatnya, terutama saat kamu bersama dengan orang lain. Dalam pikirannya, kalau berhenti memperhatikanmu, maka ada laki-laki lain yang akan merebutmu darinya.

Itulah 6 bahasa tubuh laki-laki saat cemburu denganmu. Kalau pasanganmu yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating