Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Diduga Patah Hati, Ini Fakta Kematian Aktris India Tunisha Sharma

Tunisha diduga depresi karena kekasihnya pernah selingkuh

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Dunia Bollywood tengah dihebohkan dengan kasus kematian aktris kenamaan, Tunisha Sharma. Sedihnya, ia meninggal di usia yang masih cukup muda, yakni 20 tahun. Berdasarkan kabar yang beredar, Tunisha mengakhiri hidupnya dengan gantung diri di lokasi syuting serial Ali Baba: Dastaan-E-Kabul, di Vasai distrik Palghar, Maharashtra, India, pada Sabtu (24/12/2022).

Hingga kini, pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut untuk mencari tahu penyebab pasti dari kematian Tunisha Sharma. Namun, ada muncul dugaan bahwa mantan kekasihnya Tunisha, Sheeza Khan, secara tak langsung menjadi penyebab kematian sang aktris. Untuk mengetahui lebih dalam, Popbela akan membahas kronologi hingga fakta kematian Tunisha Sharma sebagai berikut.

1. Kronologi singkat

Instagram.com/_tunisha.sharma_

Melansir dari laman Times of India, Tunisha sempat meminta izin untuk ke toilet sebelum ditemukan meninggal dunia. Salah satu sumber mengatakan bahwa aktris Bollywood itu berada dalam ruangan bersama lawan mainnya sekaligus mantan kekasihnya, Sheezan Mohammed Khan. 

Namun, setelah terlalu lama menunggu, Tunisha tak kunjung kembali. Meski sudah dipanggil berulang kali, ia juga tak membuka pintu. Hingga akhirnya, para staf dan orang-orang yang berada di lokasi syuting mencoba mendobrak pintu dan mendapati Tunisha yang sudah tewas karena gantung diri. Setelah dilarikan ke rumah sakit, pemain film Fitoor itu dinyatakan meninggal dunia.

2. Ibunda Tunisha melaporkan Sheezan ke polisi

Instagram.com/_tunisha.sharma_

Usai mendengar kabar putrinya meninggal, ibunda Tunisha merasa tak terima dan mengajukan laporan ke polisi atas tuduhan kasus persekongkolan untuk bunuh diri. Namun, pihak kepolisian belum menemukan bukti kekerasan atau pidana lainnya perihal tewasnya Tunisha Sharma.

Sang ibunda menyatakan dalam gugatannya bahwa Sheezan Khan yang sudah memprovokasi anaknya untuk bunuh diri. Namun, mereka dikabarkan telah putus pada November 2022 lalu. Diketahui, Sheezan menolak untuk menikahi sang aktris.

3. Mantan pacar terseret dalam kasus

Instagram.com/sheezan9

Pasca gugatan dari ibunda Tunisha, kabar miring itu tersebar luas ke publik bahwa mantan kekasih Tunisha, Sheezan Mohammed Khan, juga ikut terseret dalam kasus ini. Aktor berusia 28 tahun itu disebut-sebut sebagai penyebab kematian Tunisha. Karena hal ini, Sheezan berhasil diamankan pihak kepolisian, serta di tahan selama 4 hari di kantor polisi Waliv.

"Tunisha sempat pacaran dengan lawan mainnya, Sheezan. 15 hari lalu, Sheezan memutuskannya, yang diduga membuatnya (Tunisha) dalam tekanan, yang berujung membuatnya depresi," kata dokumen pengadilan, dikutip dari laman India Times.

4. Dugaan jihad cinta sebagai penyebab Tunisha Sharma bunuh diri

Instagram.com/sheezan9

Menurut Girsih Mahajan, pemimpin Partai Bharatiya Janata (PBJ), kematian Tunisha Sharma karena masalah jihad cinta. Oleh karenanya, Mahajan dan pemerintah Maharashtra tengah memperhitungkan untuk membuat undang-undang perihal jihad cinta.

Mengutip dari laman Hindustan Times, istilah jihad cinta kerap digunakan masyarakat India sebagai gambaran hubungan antara laki-laki Islam dan perempuan Hindu. Seperti diketahui mantan pasangan kekasih ini memiliki perbedaan agama. Sheezan menganut agama Islam, sedangkan Tunisha beragama Hindu.

5. Alasan Sheezan putuskan Tunisha

Instagram.com/_tunisha.sharma_

Setelah ditahan selama 4 hari di kantor polisi, Sheezan Khan memberi keterangan ke polisi Maharashtra bahwa dirinya memutuskan hubungan dengan Tunisha lantaran perbedaan agama dan jarak usia yang dianggap jauh. Sebuah sumber melaporkan bahwa Sheezan berusia 28 tahun, dan Tunisha berusia 20 tahun. 

Meski sudah tak lagi menjadi sepasang kekasih, aktor kelahiran 9 September 1994 itu mengaku tetap berteman dengan mantan pacarnya seperti sediakala. Bahkan, Sheezan pernah menyelamatkan Tunisha saat mencoba bunuh diri di masa lampau.

"Tunisha baru-baru ini mencoba bunuh diri beberapa hari sebelum kematiannya. Tetapi, pada saat itu saya menyelamatkannya dan mengatakan kepada ibu Tunisha untuk merawatnya secara khusus," kata pihak kepolisian, mengutip dari Sheezan Khan. 

6. Paman Tunisha angkat bicara

Instagram.com/_tunisha.sharma_

Berdasarkan dari cerita paman Tunisha Shama, Pawan Sharma, penyebab keponakannya bunuh diri lantaran gangguan kecemasan saat mengetahui bahwa Sheezan Khan sudah berselingkuh dengan perempuan lain. Menurut Pawan, pemain serial Internet Wala Love itu alami kecemasan sejak 16 Desember 2022. 

Sebelumnya, Sheezan telah mengakui hubungannya dengan perempuan lain kepada Tunisha. Setelahnya, ia pun mengalami gangguan kecemasan yang membuatnya terus mengatakan soal perselingkuhan sang mantan kekasih.

"Sheezan Khan tidak berkomitmen bahkan setelah menjalin hubungan dengan Tunisha, dia biasa berbicara dan tetap berhubungan dengan banyak gadis pada saat yang sama. Karena itu Tunisha mengalami depresi dan stres," kata Pawan Sharma, dikutip dari laman India Times.

Itulah 6 fakta kematian aktris Tunisha Sharma yang menghebohkan publik. Semoga kita bisa memetik pelajaran dari kejadian ini ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating