Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Chemistry Apik, Ini 9 Pasangan Terpopuler di K-Drama Sepanjang 2022

Kisah mereka bikin susah move on

Natasha Cecilia Anandita

Dari awal hingga akhir tahun 2022, penuh dengan berbagai drama yang tak terlupakan. Banyak drama Korea berkualitas tinggi berbagai genre yang menemani hari-hari kita. Tak hanya jalan cerita secara keseluruhan, kisah cinta para pasangan drama ini juga membuat hati ikut berdebar-debar. 

Chemistry pemainnya membuat penonton enggan berpaling dan susah move on. Mereka juga dijodohkan supaya bisa bersama di kehidupan nyata. Nah, dari puluhan drama yang tayang di tahun 2022 ini, berikut ada 9 pasangan terpopuler di K-Drama tahun 2022. 

1. Na Hee Do dan Baek Yi Jin

Netflix

Pasangan yang bikin penonton sakit karena tak berakhir bersama ini menjadi pasangan paling populer. Dari mulai tayang perdana hingga episode terakhir, kisah cinta Na Hee Do (Kim Tae Ri) dan Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) yang berawal manis, berubah menjadi pahit, meski cukup realistis.

Setiap minggunya pasangan ini selalu menjadi trending, bahkan para pemainnya pun, Kim Tae Ri dan Nam Joo Hyuk, selalu menduduki posisi puncak sebagai artis yang paling banyak dibicarakan. 

2. Shin Ha Ri dan Kang Tae Moo

twitter.com

Mengambil latar kisah cinta di kantor, A Business Proposal juga menjadi salah satu drama yang paling banyak dibicarakan saat penayangannya. Ini tentu tak lepas dari kisah cinta Shin Ha Ri (Kim Se Jeong) dan Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) yang menggemaskan, walau klise.

Ceritanya tentang seorang bos dan karyawan perempuannya yang mengikuti kencan buta. Dari benci jadi cinta, kisah mereka sangat menarik untuk diikuti. Bahkan Kim Se Jeong dan Ahn Hyo Seop sebagai pemerannya ikut dijodohkan oleh para netizen. 

3. Jin Young Seo dan Cha Sung Hoon

Dok. Internet

Meski second lead couple di drama A Business Proposal, pasangan ini juga tak kalah populer, lho. Cha Sung Hoon (Kim Min Kyu) yang dingin, tapi penyayang, bertemu dengan Jin Young Seo (Seol In Ah) yang pecicilan dan clingy. Kisah mereka lebih intens dan berani dibanding couple utamanya. Bahkan, adegan mesra mereka menjadi yang paling banyak dibicarakan. 

4. Ko Mi Ho dan Park Chang Ho

twitter.com/kdrama_menfess

Pasutri dalam drama Big Mouth ini hidup dalam penuh cobaan, inilah yang menjadikannya populer di pertengahan tahun. Hidup sederhana, awalnya hubungan Ko Mi Ho (YoonA) dan Park Chang Ho (Lee Jong Suk) adalah teman.

Mereka akhirnya menikah dan masalah dimulai saat Chang Ho mendapat tugas untuk membela klien yang didakwa pembunuhan. Bukan sembarang klien, justru Park Chang Ho yang nekat ini malah dituduh jadi Big Mouse, penjahat kelas kakap buronan pemerintah. 

Berpisah di balik jeruji, Ko Mi Ho dan Park Chang Ho sama-sama bersatu untuk membuka kebenaran. Sayangnya, mereka harus berpisah selamanya saat kebenaran terungkap. Penggemar banyak menyesalkan kisah cinta mereka, bahkan tanpa adanya kiss scene satu pun walau peran Lee Jong Suk dan YoonA itu adalah pasangan suami istri. 

5. Woo Young Woo dan Lee Jun Ho

metro.style

Tak lengkap bila tak ada Woo Young Woo (Park Eun Bin) dan Lee Jun Ho (Kang Tae Oh). Kisah mereka benar-benar mengharukan. Drama ini menceritakan tentang Woo Young Woo yang merupakan pengacara pengidap autism spectrum disorder,  jatuh cinta dengan rekan kerjanya di tim legal Lee Jun Ho. 

Lee Jun Ho yang manis dan menerima Young Woo apa adanya sempat diragukan oleh banyak orang. Hubungan mereka juga sempat jadi pergunjingan, bahkan tak direstui oleh kakak Jun Ho. Mereka menjadi salah satu pasangan drakor teratas yang paling banyak dibicarakan. Park Eun Bin dan Kang Tae Oh juga selalu berada di peringkat teratas. Kisah mereka masih berlanjut di Extraordinary Attorney Woo season 2 nanti, lho. 

6. Mu Deok dan Jang Uk

metro.style

Couple dari drama Alchemy of Souls ini juga banyak diperbincangkan. Mu Deok (Jung So Min) dan Jang Uk (Lee Jae Wook) awalnya hanya sekadar pengawal dan Tuan Muda, atau guru dan murid. Namun, lama-kelamaan, mereka saling menyadari bahwa perasaan mereka tak hanya sebatas itu. Keduanya akhirnya saling jatuh cinta. Kisah mereka berakhir tragis di season 1. Para penggemar masih berharap ada kisah mereka lagi di season 2 yang akan segera tayang. 

7. Jin Ha Kyung dan Lee Si Woo

Dok. Internet

Park Min Young dan Song Kang menjalin chemistry yang bagus dalam drama Forecasting Love and Weather walau terpaut umur yang cukup jauh. Akting apik mereka membuat pasangan Jin Ha Kyung (Park Min Young) dan Lee Si Woo (Song Kang) ini cukup populer.

Kisahnya menceritakan tentang percintaan kantor. Satu kesamaan yang dimiliki kedua karyawan itu adalah bahwa mereka berdua gagal dalam cinta tetapi mengabdikan diri pada pekerjaan mereka saat bekerja di Badan Meteorologi Korea.

Salah satu yang membuat pasangan ini semakin menarik perhatian adalah banyaknya adegan pelukan dan ciuman mesra bahkan adegan ranjang yang panas dalam 4 episode pertamanya. 

8. Kim Yu Mi dan Yoo Ba bi

metro.style

Putus dari Ku Woong, Yu Mi (Kim Go eun) akhirnya move on dan berpacaran dengan Yoo Ba Bi (Park Jin Young), teman kantornya. Ba Bi merupakan sosok laki-laki yang sangat perhatian pada Yumi. Namun, setelah berpacaran, pasangan ini mengalami banyak masalah.

Sering miskomunikasi, kurangnya kepercayaan, dan menyembunyikan perasaan yang sebenarnya, membuat hubungan mereka akhirnya mencapai titik kehancuran. Yu Mi dan Ba Bi pun akhirnya putus untuk selamanya. 

9. Yeom Mi jeong dan Mr. Gu

Netflix

Sama-sama introvert, pasangan Yeom Mi Jeong (Kim Ji Won) dan Mr. Gu (Son Seok Goo) menjadi pasangan populer sepanjang tahun ini. Hubungan mereka yang kalem tapi penuh perhatian di My liberation Notes membuat penonton makin baper. Sama-sama dingin, kehadiran satu sama lain bisa membuat hati mereka mencair.

Mr. Gu orang yang cuek tapi bersama Mi Jeong ia sangat perhatian. Mi Jeong sendiri tak suka bersosialisasi dan pendiam, tapi ketika sama Mr. Gu, ia banyak bercerita. Sempat berpisah, akhirnya Mi Jeong dan Mr. Gu pun kembali bersama lagi. 

Itulah 9 pasangan K-Drama terpopuler sepanjang tahun 2022 ini. Kira-kira ada lagi kah yang bikin kamu susah move on?

IDN Media Channels

Latest from Dating