Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Park Sung Hoon dan Mantan Pacar, Sempat Jadi Couple Goals!

Park Sung Hoon pernah pacaran dengan aktris Ryu Hyun Kyung

Natasha Cecilia Anandita

Villain di drama Queen if Tears, Park Sung Hoon, yang berperan sebagai Yoon Eun Seong, sedang menyorot perhatian. Berkat aktingnya yang memukau, Park Sung Hoon pun ikut kena marah netizen karena karakternya yang sangat menyebalkan di drama tersebut. 

Hadapi cinta bertepuk sebelah tangan di drama Queen of Tears, Park Sung Hoon sendiri punya kisah cinta yang cukup menarik perhatian. Ia pernah berpacaran dengan aktris Ryu Hyun Kyung selama 6 tahun dan sangat romantis. 

Sayangnya, pasangan itu memilih berpisah pada Agustus 2022 lalu. Berikut kisah cinta Park Sung Hoon dan mantan kekasihnya, aktris Ryu Hyun Kyung, yang dikenal bucin dan saling support.

1. Berawal dari rekan kerja sebuah pertunjukan teater

instagram.com/boxabum, ryu1mu2

Park Sung Hoon dan Ryu Hyun Kyung pertama kali bertemu saat mereka sama-sama membintangi sebuah pertunjukan teater berjudul Almost Maine pada tahun 2016. Pertemuan itu membawa mereka menjadi dekat, baik sebagai rekan kerja hingga menjalin pertemanan.

2. Go public pada tahun 2017

kbizoom.com

Setelah kolaborasi bareng di pertunjukan teater, keduanya jatuh cinta. Park Sung Hoon dan Ryu Hyun Kyung akhirnya mengumumkan hubungan mereka ke publik pada Maret 2017. Agensi juga mengonfirmasi bahwa hubungan mereka yang dari rekan kerja telah berkembang menjadi sebuah pasangan. 

"Keduanya tetap berteman baik sejak drama tersebut, dan baru-baru ini mengambil langkah lebih jauh dan memulai sebuah hubungan," kata agensi Ryu Hyun Kyung, Prain TPC.

Label Park Sung Hoon, BH Entertainment, juga memberikan pernyataan yang sama.

"Setelah menghubungi [Park Sung Hoon], kami mengonfirmasi bahwa mereka telah menjadi pasangan yang romantis. Tolong jaga hubungan mereka dengan hangat dan dukung mereka," kata perwakilan agensi.

3. Punya anabul bareng, username IG mereka couple

koreaboo.com

Sama-sama penyayang binatang, pasangan ini mengadopsi seekor anak anjing yang diurus bersama. Namanya adalah Box. Mereka mengungkap hubungan ke publik dengan mengunggah foto masing-masing bersama dengan Box.

Bahkan username Instagram mereka pun diubah dan dibuat couple setelah mereka resmi pacaran. Park Sung Hoon mengubah username-nya menjadi "boxabum" artinya ayah Box. Sedangkan username Instagram Ryu Hyun Kyung adalah "boxumum", yang artinya ibu Box.

4. Kirim coffee truck dan ucapkan terima kasih di ajang penghargaan

instagram.com/boxabum, ryu1mu2

Hal manis lainnya dari pasangan ini adalah bagaimana mereka saling mendukung satu sama lain, termasuk dalam kariernya. Pada KBS Drama Awards 2018, Park Sung Hoon memenangkan penghargaan Aktor Pendatang Baru Terbaik. Namun, yang menarik perhatian adalah ia menyebut kekasihnya dalam pidato penerimaan tersebut dan berterima kasih padanya.

“Aku juga dengan tulus berterima kasih kepada aktris Ryu Hyun Kyung, yang telah memberiku kekuatan besar,” katanya.

Di waktu lain, tepatnya pada Juli 2020, Park Sung Hoon mengungkapkan dukungan kepada pacarnya dengan mengirimkan coffee truck ke lokasi syuting film Ryu Hyun Kyung. Di spanduk coffee truck tersebut, Park Sung Hoon sempat menuliskan, “Aku menyemangati film 'Child' dan aktor senior yang aku hormati, Ryu Hyun Kyung. Dari Boxabum.”

Ryu Hyun Kyung juga mengunggah foto dengan coffee truck dan mengucapkan terima kasih kepada kekasihnya karena telah memberikan minuman segar di hari yang panas. Ia juga merasa dirinya sangat beruntung. 

5. Pasangan beda 2 tahun

instagram.com/boxabum, ryu1mu2

Park Sung Hoon dan Ryu Hyun Kyung merupakan pasangan artis yang memiliki perbedaan usia dua tahun. Ryu Hyun Kyung lebih tua dari Park Sung Hoon. Aktris The Lover itu lahir pada 10 Maret 1983 di Changwon-si, Korea Selatan. Hyun Kyung telah lebih dahulu debut di dunia hiburan pada usianya yang ke-12 di tahun 1996. 

Sementara Park Sung Hoon lahir pada 18 Februari 1985 di Gwacheon-si, Korea Selatan. Ia memulai karier sebagai aktor teater dan debut di layar lebar pada tahun 2008 dengan mengambil peran kecil di film A Frozen Flower.

Pasangan satu ini ternyata sesama Pisces yang disebut merupakan pasangan yang mudah berbagi perasaan dan pikiran. Tak heran kalau mereka sangat romantis dan penuh kasih. Mereka juga merupakan pasangan yang kompak saat bekerja sama.

6. Putus setelah 6 tahun pacaran

instagram.com/boxabum, ryu1mu2

Jalani hubungan selama enam tahun, sayangnya mereka harus putus. Pada Agustus 2022, agensi mengonfirmasi kalau dua artis ini memilih untuk menjadi teman saja. Tak diketahui pasti alasannya, tapi mereka tetap menjalin hubungan yang baik.

"Memang benar bahwa mereka putus, dan mereka memutuskan untuk tetap menjadi rekan kerja yang baik. Tolong terus tunjukkan dukungan dan ketertarikan kalian pada kedua artis ini," kata agensi Ryu Hyun Kyung, H& Entertainment.

"Mereka memang putus, dan mereka memutuskan untuk tetap menjadi rekan kerja yang baik. Tolong terus tunjukkan ketertarikan dan dukungan kepada mereka," kata agensi Park Sang Hoon, BH Entertainment.

Itulah kisah cinta aktor Park Sung Hoon dan mantan kekasihnya, aktris Ryu Hyun Kyung.

IDN Media Channels

Latest from Dating