Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Kado Ulang Tahun untuk Pacar Wanita yang Unik dan Romantis

Dijamin bikin makin sayang

Natasha Cecilia Anandita

Mengungkapkan rasa sayang kepada orang terkasih bisa dilakukan dengan banyak cara. Memberikan hadiah misalnya, bisa menjadi salah satu mood booster bagi seseorang atau pacarmu. Terlebih jika itu adalah love language mereka, ditambah dengan bertepatan di hari ulang tahunnya. 

Jika kamu sudah punya ritual untuk memberikan kado untuk pacarmu yang berulang tahun, terkadang kamu bisa bingung kado apa lagi yang bisa kamu berikan ke mereka. Ini juga berlaku pada laki-laki, lho.

Nah, untuk para lelaki, berikut ada beberapa ide atau inspirasi kado ulang tahun untuk pacar wanita yang bisa kamu pertimbangkan, pilih, atau modifikasi sesuai dengan kesukaan pacarmu. 

1. Scrapbook romantis berisi momen kenangan

pinterest.com

Scrapbook dikenal sebagai salah satu kado yang istimewa dan romantis. Ini bisa kamu buat sendiri dengan usahamu atau meminta bantuan teman, maupun membelinya secara online dengan custom. 

Kamu bisa menghiasi scrapbook-mu dengan berbagai foto kenangan kalian dan narasi tentang momen tersebut. Bisa juga bertema lain seperti tantangan atau wish list yang bisa kalian lakukan di masa mendatang. 

2. Lampu tidur unik untuk menemani malam

goodhousekeeping.com, womenshealthmag.com

Mungkin terkesan biasa saja, tapi kini banyak lampu tidur unik yang bisa kamu pilih sebagai kado untuk pacarmu. Contohnya lampu tidur berbentuk bunga mawar di dalam sebuah botol kaca dengan paduan warna yang indah dan merupakan best seller di situ Amazon. Kamu bisa juga memilih lampu tidur 3D dengan bentuk bulan purnama yang indah. Ide lainnya adalah lampu tidur berbentuk mutiara yang cantik yang bisa ditempatkan di meja riasnya. 

3. Skincare dan makeup favorit

pexels.com/karolina-grabowska

Tak ada yang bisa membahagiakan pacarmu saat kamu memberinya seperangkat skincare atau makeup favoritnya. Coba lihat-lihat lagi skincare dan makeup mana yang kira-kira sedang ia incar atau sudah semakin menipis. Senyum merekah pasti terpancar dari bibirnya saat kamu memberikannya. 

4. Fur blanket yang modis dan nyaman

amazon.com

Di musim hujan atau saat bepergian ke tempat yang dingin, pasti selimut sangat diperlukan. Nah, kamu juga bisa nih memberikannya pada dia. Tak hanya selimut biasa, selimut berbahan fur bisa kamu pilih. ini akan membantu menenangkan kecemasannya saat dia merasa stres, sambil tetap membuat rumahnya terlihat super chic. Bulu panjang di atasnya juga sangat nyaman. 

Coba tambahkan beberapa kartu ucapan selamat ulang tahun darimu, kata-kata penenang atau gombalan terkait selimut, beserta cara merawat selimutnya. Kamu juga bisa memilih warna yang sesuai dengan kamar atau rumah dia, dan pastikan dia tidak akan alergi terhadapnya, ya. 

5. Kartu afirmasi untuk memberi semangat

notonthehighstreet.com

Jika pacar kamu punya love languange words of affirmation, kartu afirmasi ini cocok untuk si dia. Ini mungkin akan membuatnya merasa sangat istimewa. Jika dia membutuhkan sedikit dorongan energi, dia bisa mengambil salah satu kartunya untuk kata-kata indah dan menyerap semua cinta dari dirinya sendiri. 

Kamu juga bisa memberikan sebuah kartu dengan tulisan istimewa darimu yang bisa dia simpan di dompetnya atau di tempat mana pun yang bisa terlihat olehnya. Kata-kata manis tersebut tentu akan membuatnya lebih bersemangat dan meresa berharga serta dicintai.

6. Set syal, sarung tangan, dan kaos kaki untuk si pecinta alam

womenshealthmag.com

Pacarmu pecinta alam yang suka mendaki? Nah, kado satu ini bisa cocok untuk dia. Kamu bisa memberikan seperangkat syal, kaos, kaki, sarung tangan, dan bannie untuk menemaninya mendaki. Ini akan membuatnya tetap hangat, modis, dan juga nyaman.

7. Pemijat punggung dan leher untuk si pekerja keras

goodhousekeeping.com

Pacar kamu sosok pekerja keras, apalagi dia sering berpose yang sama dalam waktu yang lama? Pastinya leher dan punggung bisa pegal-pegal dan menjadi masalah untuknya. Jika kamu tak bisa selalu memberikan dia pijatan, coba berikan dia pemijat punggung dan leher. Tak perlu bentuk kursi, kini banyak bantal pemijat leher dan punggung yang ekonomis, tapi tetap efektif untuk setidaknya menenangkan tengkuk dan punggung pacarmu. 

8. Voucher berlangganan aplikasi streaming

pexels.com/Andrea Piacquadio

Si pecinta drama Korea dan serial lainnya pasti akan kegirangan jika dapat kado satu ini. Daripada bingung memberikan barang apa untuk pacarmu, kamu bisa mengirimnya voucher berlanggangan aplikasi streaming untuk menonton film dan serial favoritnya. Tambahkan sedikit kata-kata manis darimu atau penggalan dari dialog dari film atau drama favoritnya. Dijamin, dia akan senang sekali. 

9. Kalung berbandul kompas

goodhousekeeping.com

Kompas adalah penunjuk arah, menggabungkannya dengan kalung bisa menambah nilainya. Kamu bisa mencari atau meminta untuk dibuatkan kalunng berbandul kompas khusus untuk kado ulang tahun pacarmu. Tak lupa kata-kata manis untuknya sesuai dengan makna si kompas tersebut. Contohnya tulisan, "I'd be lost with you" seperti yang terdapat di gambar di atas. 

10. Set bathrobe dan hairrobe, dengan tambahan mug

pexels.com/vlada-karpovich

Jika handuk biasa sudah mainstream, kamu bisa coba memberikannya seperangkat bathrobe dan hairrobe yang matching. Toko online memiliki beragam bathrobe yang bisa kamu pilih, mulai dari warna, bahan hingga modelnya. 

Cobalah pilih yang sedikit berkualitas dengan bulu lembut yang nyaman untuk ia pakai di akhir hari atau saat hendak menenangkan diri. Sebagai tambahan, berikan juga mug senada yang bisa menjadi teman untuk meminum secangkir cokelat panas sebelum tidur. 

Itulah 10 kado ulang tahun untuk pacar wanita yang unik dan romantis yang bisa kamu berikan ke pasangan. Tertarik memberikan yang mana?

IDN Media Channels

Latest from Dating