Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Hubungan Asmara Artis Korea yang Baru Kebongkar setelah Lama Pacaran

Terbaru Bomi ‘Apink’ dan Rado

Natasha Cecilia Anandita

Kehidupan asmara para artis Korea menjadi salah satu yang tak akan lepas dari sorotan. Pasalnya, jarang dari mereka yang mengumbar kehidupan asmara ke publik. Para artis Korea memilih menyembunyikan hubungannya daripada go public

Seperti beberapa artis Korea berikut ini yang pilih backstreet dari publik. Hubungan mereka baru ketahuan setelah pacaran dalam waktu yang lama, dari dua tahun, sampai yang terbaru Bomi ‘Apink’ dan Rado yang ternyata sudah pacaran selama 8 tahun. 

Berikut deretan pasangan artis Korea yang baru ketahuan setelah lama pacaran yang berhasil Popbela kumpulkan. 

1. Yoon Bomi dan Rado

zapzee.com

Pada Selasa (23/4/2024), Dispatch merilis artikel kencan Yoon Bomi ‘Apink’ dan produser, Rado. Dalam artikel tersebut, Dispatch melaporkan kalau keduanya sudah berkencan sejak April 2017. Sejak itu, mereka pacaran diam-diam selama 8 tahun. 

Bomi dan Rado dipertemukan oleh musik. Keduanya berkolaborasi dalam album Apink, Pink Revolution, pada tahun 2016. Rado yang tergabung dalam grup produser Black Eyed Pilseung bertugas untuk menulis, menyusun, dan mengaransemen lagu "So That I Can be Excited" yang ada di album tersebut.

Mereka saling mendukung kemajuan satu sama lain sebagai penulis lagu dan penyanyi. Rado mendukung kegiatan grup Bomi dan Bomi menjadi inspirasi Rado. Usai hubungan mereka dikonfirmasi, Bomi pun menulis surat kepada penggemar tentang berita kencannya, mengucapkan terima kasih atas dukungan para penggemar.

2. HyunA dan Dawn

instagram.com/hyojong_1994

Berada dalam satu label yang sama, HyunA dan Dawn mengawali hubungan mereka sebagai junior dan senior. Sampai akhirnya, HyunA jatuh cinta pada Dawn dan menyatakan perasaannya. Keduanya berpacaran secara diam-diam sejak tahun 2016 dan jauh dari sorotan publik. 

Sampai akhirnya berita kencan mereka pun dirilis. Pada tahun 2018, setelah dua tahun pacaran, mereka akhirnya go public. Saat itu, karier Dawn bersama grupnya, Pentagon, sedang naik. Karena berita dating, Dawn memilih meninggalkan grupnya dan pindah agensi bersama sang kekasih. 

Pasangan ini dikenal mesra dan romantis, bahkan kerap memamerkan kemesraannya di depan publik. Pada Februari 2022 lalu, Dawn juga sudah melamar HyunA. Namun, yang paling mengejutkan dari kisah mereka adalah saat keduanya mengumumkan putus. 

Pada 30 November 2022, HyunA mengumumkan dalam unggahan di Instagram-nya bahwa ia dan Dawn telah putus. Mereka sama-sama memilih untuk menjadi teman baik saja dan kolega.

3. Thunder ‘MBLAQ’ dan Mimi eks ‘Gugudan’

instagram.com/mimi01o1

Thunder dan Mimi menjadi pasangan artis Korea yang kini dikenal tak malu menutupi hubungannya. Jauh sebelum itu, dua idol ini ternyata sempat menyembunyikan hubungan mereka jauh dari sorotan publik. 

Keduanya bahkan menyebut mereka sebagai pasangan tak resmi di dunia hiburan. Thunder dan Mimi baru go public setelah ikut di acara Second House 2 pada 2023 kemarin. Pasangan ini mengaku kalau mereka sudah pacaran selama 4 tahun.

Menginjak tahun kelima hubungan romantis tersebut, Thunder dan Mimi sepakat untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius. Keduanya bahkan sudah melangsungkan pre-wedding. Mimi dan Thunder rencananya akan menikah di paruh kedua tahun 2024 ini.

4. HaHa dan Byul

instagram.com/sweetstar0001

Tak pernah ada kabar pacaran, HaHa dan Byul langsung mengumumkan pernikahan. Bahkan, rekan-rekan HaHa di Running Man sendiri sampai merasa terkhianati karena berita pernikahan mereka. HaHa dan Byul ternyata sudah kenal selama 7-8 tahun sebelum akhirnya menikah. 

Hanya Yoo Jae Suk saja yang tahu kalau keduanya pacaran. Pasangan itu menikah pada tahun 2012 silam dan kini sudah dikaruniai tiga orang anak. HaHa dan Byul selalu romantis dan harmonis. Di balik sikap HaHa yang terlihat kekanak-kanakan, ternyata bagi Byul, HaHa adalah laki-laki sejati.

Saat mengisi acara Same Bed, Different Dreams 2 pada 16 Juli 2018 lalu, HaHa mengungkapkan selama 6 tahun menjalani rumah tangga dengan Byul, mereka jarang banget bertengkar.

5. Gong Hyo Jin dan Kevin Oh

instagram.com/kevinoh_

Gong Hyo Jin dan Kevin Oh mulai bertemu dan menjalin hubungan sekitar tahun 2020. Mereka bertemu di konser Kevin, lalu bertukar nomor hingga nge-date di luar negeri. Hubungan dua artis ini baru terungkap dua tahun kemudian, tepatnya pada April 2022 dan dikonfirmasi langsung oleh Gong Hyo Jin. Pasangan ini menikah pada 11 Oktober 2022 lalu yang digelar privat di New York.

6. Seo Taiji dan Lee Eun Sung

koreaboo.com

Pasangan artis Korea lainnya yang ketahuan setelah lama pacaran adalah Seo Taiji dan Lee Eun Sung. Keduanya bertemu saat syuting video musik Seo Taiji, “Bermuda Triangle”. Sejak saat itu, hubungan mereka berkembang dari sekedar rekan kerja. 

Penyanyi dan aktris itu berpacaran diam-diam selama 3 tahun sebelum mengumumkan pertunangan mereka. Seo Taiji dan Eun Sung menikah dengan bahagia pada tahun 2013 dan saat ini sudah memiliki seorang anak perempuan.

Itulah deretan hubungan pasangan artis Korea yang baru terungkap setelah pacaran lama.

IDN Media Channels

Latest from Dating