Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Dekorasi Pernikahan Simple Modern, Tampak Lebih Sakral

Prosesi lebih hikmat

Nafi' Khoiriyah

Anak muda masa kini lebih banyak yang menyukai dekorasi pernikahan simple modern. Selain karena kesannya yang tidak berlebihan, dekorasi yang simple justru tampak apik saat diabadikan dalam foto. 

Konsep simple yang dimaksud bukan berarti tanpa hiasan, tapi menggunakan detail yang tidak terlalu berlebihan. Budget yang dibutuhkan untuk membuat dekorasi yang simple pun bisa lebih terjangkau dibandingkan dengan dekorasi yang mewah. 

Lihatlah referensi di bawah ini kalau kamu sedang mencari dekorasi simple untuk hari bahagiamu, yuk!

1. Dekorasi pernikahan simple geometris

pinterest.com

Dekorasi yang pertama tampak berbentuk geometris seperti persegi yang bersudut. Namun, bentuk geometris tersebut dipenuhi dengan bunga-bunga nuansa pink dan juga furnitur nuansa emas di sekitarnya. Seperti pada kursi pengantin dan kursi para orang tua pengantin yang tampak simpel berwarna emas. 

2. Dekorasi pernikahan simple pinkish

pinterest.com

Jika kamu ingin dekorasi pernikahan simple modern nuansa pink, cobalah desain yang satu ini. Dekorasi tersebut menempatkan kursi pengantin yang detailnya sangat simpel di tengah nuansa pink. Sementara itu, bunga-bunga sebagai hiasannya ditata di samping kursi dan memanjang di sebelah kanan dan kirinya.

3. Dekorasi pernikahan simple rustic

pinterest.com

Rustic menjadi dekorasi yang sedang banyak diminati di Indonesia. Tema ini menggunakan unsur kayu dan bunga-bunga kering sebagai ornamennya. Bahkan, kursi dan background pada dekorasi di atas menggunakan unsur rotan yang simple tapi tampak sangat unik. 

4. Dekorasi pernikahan rustic modern

pinterest.com

Masih dengan tema rustic, tetapi dekorasi yang kali ini menonjolkan background ukiran kayu di belakangnya. Alih-alih ditutupi dengan bunga-bunga, ornamen kayu itu justru disandingkan dengan hiasan bunga nuansa pink dan cream yang hangat. Cukup letakkan kursi pengantin di tengahnya saja, semua tampak begitu elegan.

5. Dekorasi pernikahan modern biru

pinterest.com

Beberapa orang sudah menentukan warna tertentu untuk dekorasi pernikahannya. Nah, dekorasi pernikahan simple modern kali ini bernuansa biru, tetapi dipadukan dengan warna putih supaya lebih netral. Sama seperti warna background-nya, bunga-bunga sebagai hiasannya juga menggunakan unsur warna biru dan putih saja. 

6. Dekorasi pernikahan simple modern artdeco

pinterest.com

Artdeco merupakan konsep dekorasi yang memadukan antara garis geometris, unsur kuno, dan modern sekaligus. Nuansa dekorasi ini juga tampak glamour meski menggunakan konsep simpel. Supaya tidak terkesan terlalu glamour, hiasan bunga sebagai dekorasinya itu hanya digunakan di bagian-bagian tertentu saja.

7. Dekorasi pernikahan simple merah

pinterest.com

Nuansa merah ternyata tampak menarik kalau diterapkan dalam dekorasi pernikahan simple modern. Apalagi jika warna merah itu dipadukan dengan nuansa pink yang soft.

Warna merah pada dekorasi ini diterapkan pada hiasan bunga yang diletakkan di beberapa spotnya. Sementara untuk meja dan kursi cukup dipilih yang simpel supaya tidak terlalu berlebihan.

8. Dekorasi pernikahan simple rose gold

pinterest.com

Meskipun menggunakan konsep yang simpel, tetapi kamu tetap bisa menggunakan unsur warna yang mewah seperti rose gold. Kamu bisa menggunakan warna tersebut sebagai warna dasarnya saja. Sementara untuk hiasannya, letakkan bunga-bunga di sisi belakang background menggunakan lengkungan yang minimalis. 

9. Dekorasi pernikahan simple floral

pinterest.com

Unsur floral atau bunga-bunga memang harus selalu ada dalam pernikahan. Namun pada dekorasi simple floral ini unsur bunganya lebih mendominasi daripada sebelumnya. Supaya tidak terkesan berlebihan, gunakan kursi kayu yang simple untuk dihias dengan aneka bunga.

10. Dekorasi pernikahan simple rustic green

pinterest.com

Kalau biasanya bunga-bunga yang digunakan untuk menghiasi dekorasi pernikahan berwarna-warni, dekorasi yang satu ini tampak berbeda. Sebab, bunga-bunga dalam dekorasi ini semuanya bernuansa putih dan hijau dari dedaunannya. Berpadu dengan unsur rustic dari kayu, bunga yang kehijauan itu tampak lebih unik.

Aneka macam dekorasi pernikahan simple modern tersebut bisa membuat hari pernikahanmu lebih sakral dan hikmat. Kira-kira, dekorasi mana yang akan kamu jadikan referensi, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating