Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Langkah Memulai Chat dengan Gebetan Tanpa Terkesan Memaksa

Kalau memang suka, harus ada usaha

Monica Dwi Ardiati

Masa PDKT adalah hal yang paling menyenangkan, setuju nggak? Hal-hal kecil yang bisa bikin kamu senyum-senyum sendiri. Saling mengirim pesan teks yang dibumbui dengan perhatian dan kata-kata manis. Tapi sering kali bingung juga cara memulai percakapan dengan gebatan. Nah, kali ini Popbela punya cara untuk memulai sebuah obrolan dengan gebetan kamu. Simak yuk!

Step 1: Minta nomor telepon

pexels.com

Yang paling pertama dan utama pastinya kamu harus punya nomor teleponnya. Gimana ya cara  mendapatkannya? Di sini kamu harus bisa meningkatkan kepercayaan diri dan jangan gugup. Katakan sesuatu yang sederhana, seperti “Hei, aku belum punya kontak kamu nih. Boleh minta nggak?” Hal ini akan membuatmu menjadi sedikit canggung, tetapi berusahalah untuk tetepa tenang dan santai.

Step 2: Buat rencana dengan mengirim pesan yang memancing percakapan

pexels.com

Sebelum mengirim pesan ke gebetanmu, pastikan kamun sudah punya rencana dan bahan obrolan yang ingin dibahas. Saran dari Popbela nih, sebaiknya hindari mengirim teks yang terlalu sederhana seperti, "Hai, lagi apa?" jika ini adalah pertama kalinya kamu chat dengannya. Lebih baik basa-basi tentang hal lain yang memicu percakapan. Misal dia satu kantor denganmu, kamu bisa tanya tentang proyek kantor yang kalian kerjakan atau tentang atasannya.

Step 3: Tanyakan tentang lingkungan dan sekitarnya

pexels.com

Setelah memulai dengan percakapan, kamu bisa lanjut untuk bertanya hal-hal yang lebih luas. Dimulai dari lingkungan dan sekitarnya, seperti teman atau keluarga. Terkadang, dia bisa curhat soal kesehariannya entah itu bertengkar dengan teman ataupun saudara kandungnya yang menjengkelkan. Itu kesempatan kamu untuk mengenal sekitarnya lebih jauh. Namun pastikan pembicaraan ini kamu lakukan jika dia terlihat benar-benar nyaman dengan kamu.

Step 4: Gunakan emotikon

pexels.com

Nah, untuk hal satu ini pasti kamu sudah paham ya, Bela. Emotikon bisa memberikan gambaran ekspresi kamu atas pesannya. Selain bisa jadi petunjukmu, dia juga bisa menerka-nerka apakah balasannya menyenangkan atau justru membuatmu bad mood. Perlu diingat, kalau kamu mau menggunakan emotikon genit, setidaknya pastikan gebetanmu juga memiliki rasa yang sama. Paling tidak dia tertarik denganmu.

Step 5: Amati tindakannya

pexels.com

Setelah saling bertukar pesan, kamu bisa mengamatinya berdasarkan balasan yang kamu terima. Cari petunjuk untuk melihat apakah dia senang chat denganmu atau dia merasa bosan. Dalam situasi ini, kamu harus bisa mencairkan suasana. Kamu bisa membalasnya dengan respons yang lucu dan menggemaskan.

Step 6: Sabar dan tidak terburu-buru

pexels.com

Kalau gebetanmu nggak langsung balas, berikan sedikit waktu. Lalu, balas lagi dengan mengatakan sesuatu. Jangan terburu-buru, karena mungkin dia memiliki kesibukan atau hal lain yang harus dilakukan dan tidak setiap waktu melihat HP. Jangan mengiriminya teks secara terus-menerus karena hal itu akan mengganggu dan bikin dia nggak nyaman. Harus sabar ya, Bela.

Step 7: Melangkah ke tahap selanjutnya

pexels.com

Langkah terakhir yaitu membawanya ke level berikutnya. Jika percakapan mulai menjadi intens atau sudah membicarakan hal yang benar-benar pribadi, atau gebetanmu suka mulai curhat tentang masalahnya, maka kamu bisa lanjut untuk menelepon atau video call. Kamu bisa membalasnya dengan, "Boleh aku telepon? Biar kamu nggak capek ngetik hehe” atau “Video call yuk. Biar ceritanya lebih enak.”

Itu dia langkah-langkah memulai percakapan ke orang yang kamu sukai. Kamu sudah ada di langkah nomor berapa nih? Ciptakan ruang obrolan yang seru dan nyaman ya, Bela. Ingat, jangan terlalu tergesa-gesa.

IDN Media Channels

Latest from Dating