Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Artis Korea Ini Pacaran Lebih dari 10 Tahun, Ada yang Akhirnya Putus

Kisah asmara mereka jadi sorotan!

Fina Efendi

Mempertahankan hubungan dalam jangka waktu yang panjang jelas tak mudah bagi kebanyakan artis asal Korea Selatan yang memiliki banyak kesibukan. Walaupun begitu, tak sedikit dari mereka yang bahkan sempat berpacaran hingga 10 tahun atau 1 dekade. 

Setelah pacaran dalam waktu yang lama tersebut, sejumlah artis Korea memilih lanjut ke jenjang pernikahan. Ada pula yang harus berpisah karena berbagai alasan. Untuk lebih lengkapnya, yuk, simak!

1. Oh Na Ra dan Kim Do Hoon

Soompi.com

Oh Na Ra berpacaran dengan Kim Do Hoon yang berprofesi sebagai aktor drama musikal sekaligus profesor selama lebih dari 20 tahun. Dalam sebuah wawancara, ia juga mengungkap rencananya ingin menikah, tetapi keduanya masih sama-sama sibuk. 

Hubungan mereka langgeng karena tak sungkan untuk jujur satu sama lain ketika bertengkar. Karena sudah lama bersama, sang aktris juga mengungkap bahwa ia dan pasangannya tersebut sudah saling memahami sampai saat ini.

2. Hwang Jung Min dan Kim Mi Hye

popularasians.com

Hwang Jung Min bertemu dengan Kim Mi Hye pertama kali saat terlibat proyek musikal bertajuk Cats bareng. Mereka kemudian berpacaran selama 10 tahun, lantas berakhir bahagia dengan menikah.

Hwang Jung Min sudah menjadi penggemar dari sang istri sejak masih sekolah. Kini, keduanya menjadi sukses di industri hiburan. Saat Hwang Jung Min menjadi aktor ternama, Kim Mi Hye menjadi seorang produser musikal populer.

3. Cha Tae Hyun dan Choi Eun Suk

Koreaboo.com

Cha Tae Hyun mulai berpacaran dengan Choi Eun Suk sejak masih sekolah, berhubung pasangannya tersebut merupakan cinta pertamanya. Keduanya lantas menikah setelah 13 tahun menjalin hubungan. 

Cha Tae Hyun melakukan banyak hal untuk menunjukkan cinta pada sang istri. Ia bahkan rela tak bekerja selama 8 bulan, demi menghabiskan waktu bareng istri dan anak pertamanya. Tak heran, jika rumah tangga mereka langgeng hingga saat ini.

4. Gong Hyo Jin dan Ryu Seung Bum

Koreaboo.com

Publik turut merasa sedih saat Gong Hyo Jin dan Ryu Seung Bum putus pada tahun 2012 lalu. Apalagi, keduanya sudah menjalin hubungan selama 10 tahun dan menerima begitu banyak dukungan dari masyarakat umum yang menyukai hubungan keduanya. 

Walaupun sudah berpisah, Gong Hyo Jin mengaku masih berteman dengan sang mantan. Keputusan berpisah sudah menjadi pertimbangan keduanya, sehingga sang aktris mengungkap bahwa publik tak perlu khawatir. Ia juga mengaku bakal fokus dengan pekerjaannya saat itu.

5. Park Han Byul dan Se7en

Soompi.com

Park Han Byul dan Se7en putus setelah 12 tahun berpacaran. Keduanya mulai menjalin hubungan di masa sekolah pada tahun 2002, tetapi baru mulai terbuka pada publik mengenai hubungan ini pada tahun 2009. 

Mereka berpisah setelah 12 tahun pacaran, tepatnya ketika ada banyak rumor negatif tentang Se7en. Sampai saat ini, Park Han Byul tak pernah mengungkap soal perpisahannya dengan mantannya tersebut.

Berpacaran lebih dari 10 tahun, hubungan artis di atas sempat menjadi sorotan publik. Walaupun ada yang berakhir putus, publik tentu tetap menghargai pilihan mereka tanpa perlu mempertanyakan alasan yang termasuk bagian dari privasi. 

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Artis Korea yang Berpacaran sampai 10 Tahun, Ada yang Berujung Putus"

IDN Media Channels

Latest from Dating