Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Momen Lamaran di Drama Korea Paling Romantis, Bikin Hati Meleleh!

Kira-kira, kamu iri nggak, nih, saat menontonnya?

Felia Putri Dewinta

Romantisme dalam drama Korea seakan tak ada habisnya untuk dibahas. Bagaimana tidak? Drama Korea, khususnya yang bergenre romansa, memang selalu menyuguhkan kisah menarik dan sukses menyerap perhatian para penonton. Tak jarang, penonton ikut baper bahkan iri pada setiap momen-momen manis dalam drakor.

Salah satu momen yang paling ikonik dan berkesan dari drama Korea adalah saat kedua tokohnya berhasil jadian, bahkan menikah. Para shipper (sebutan bagi fans yang mendukung pasangan drakor) pun ikut baper sekaligus bahagia. Di antara banyaknya momen manis tersebut, momen lamaran menjadi salah satu yang menarik untuk dibahas.

Berikut ini Popbela hadirkan beberapa ulasan tentang momen lamaran di drama Korea paling romantis yang pernah ada, dijamin hati kamu ikut meleleh sampai jadi iri saat menontonnya. Kira-kira apa saja, ya? Yuk simak daftarnya di bawah ini!

1. Personal Taste

aminoapps.com

Pertama, ada drama berjudul Personal Taste yang mengisahkan tentang kisah antara Jeon Jin Ho (Lee Min Ho) dengan Park Gae In (Son Ye Jin). Jalan asmara mereka cukup panjang dan rumit di awal, namun saat benih cinta mulai muncul, mereka sukses jadi pasangan romantis.

Momen lamaran dalam drama ini dilakukan di taman, ketika Jin Ho memberikan aneka balon berisi cincin kepada Gae In. Lucunya, Gae In yang terkejut justru melepaskan balon tersebut hingga berakhir tersangkut di pohon.

Demi mendapatkan kembali cincinnya, Jin Ho menggendong Gae In untuk mengambil cincin tersebut. Meskipun adegan lamarannya dipenuhi humor kocak, momen tersebut sukses bikin penonton baper!

2. Oh My Venus

koreandramaland.com

Selanjutnya, kisah cinta dalam Oh My Venus terjadi antara Kim Young Ho (So Ji Sub) dengan Kang Joo Eun (Shin Min Ah). Awal pertemuan keduanya adalah saat Joo Eun meminta Young Ho menjadi pelatih pribadinya agar ia bisa kurus dan membuat mantan kekasihnya menyesal.

Seiring waktu, kedunya justru jatuh cinta hingga Young Ho memutuskan melamar Joo Eun karena tak mau kehilangan dirinya. Momen lamaran dalam drama ini pun ditampilkan dengan cukup unik, nih, Bela!

Young Ho menyembunyikan cincin di dalam syal, kemudian ia menarik bola kecil yang ada di ujung syal tersebut. Saat gulungan syal sudah terlepas semua, muncullah sebuah cincin lamaran untuk Joo Eun. Sontak, Joo Eun pun merasa kaget sekaligus terharu saat menerima lamaran tersebut.

3. My Love from the Star

soompi.com

Drama berjudul My Love from the Star menyuguhkan kisah cinta antara Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun), seorang aktris terkenal, dengan Do Min Joon (Kim Soo Hyun), seorang laki-laki yang berasal dari galaksi lain di luar bumi.

Berkat itu, Min Joon memiliki kekuatan super yang berbeda dari manusia biasa. Ia pun sering kali memanfaatkan kekuatannya dalam perjalanan cintanya bersama Song Yi, termasuk saat mencoba melamarnya.

Min Joon membawa kabur Song Yi ke sebuah pulau yang sepi, kemudian ia menyanyikan lagu mellow yang menyentuh hati. Tak berhenti sampai situ, Min Joon memberikan kejutan lain saat ia mengeluarkan kotak cincin dari dalam saku bajunya, dan langsung melamar Song Yi sambil duduk di depan perapian yang syahdu.

4. What's Wrong with Secretary Kim

soompi.com

What’s Wrong with Secretary Kim merupakan salah satu KDrama bergenre romansa komedi paling fenomenal saat penayangannya. Drama ini menghadirkan kisah cinta yang romantis, sekaligus menggemaskan dari Lee Young Joon (Park Seo Joon) dan Kim Mi So (Park Min Young).

Perjalanan cinta mereka pun terbilang cukup mulus nih, Bela! Selain itu, hari-hari mereka selalu dipenuhi romantisme satu sama lain. Maka tak heran bila momen lamarannya pun tersaji dengan apik sampai sukses bikin penonton baper sekaligus iri.

Adegan lamaran disajikan dengan Young Joon yang bernyanyi sambil main piano, kemudian ia berlutut seraya memberikan cincin pada Mi So agar bersedia menikah dengannya. Momen tersebut pun makin lengkap berkat dukungan cahaya temaram lilin di sudut ruangan. Romantis banget!

5. Coffee Prince

soompi.com

Perjalanan cinta antara Choi Han Kyul (Gong Yoo) dan Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) dalam drama Coffee Prince sebenarnya cukup rumit dan berliku. Bahkan di awal, hubungan mereka sempat terlarang akibat kesalahpahaman.

Saat semua masalah sudah teratasi, melamar adalah pilihan Han Kyul untuk hidup bersama selamanya dengan Eun Chan. Sebelum berpisah, Han Kyul melamar Eun Chan dan berkata bahwa ia ingin berbagi kesenangan hidup dengannya, lewat kata-kata sederhana namun manis sebagai berikut:

"Meskipun kita terpisah sekarang, tapi nanti... ketika kamu membuat kimchi pertamamu, ketika kamu memegang tangan anak pertamamu, ketika mereka pergi ke sekolah, ketika kamu menikahkan anak-anak kita... ah, melamar itu sangat memalukan."

6. Fight for My Way

dok. VIKI

Drama berjudul Fight for My Way menceritakan perjalanan cinta antara Go Dong Man (Park Seo Joon) dengan Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Dong Man adalah seorang atlet tinju dan Ae Ra adalah perempuan yang selalu ada di hatinya sejak lama.

Suatu hari Dong Man memutuskan untuk memberi kejutan pada Ae Ra lewat cara yang unik dan sangat khas dirinya. Usai bertanding, ia melamar Ae Ra di atas ring tinju. Sontak, Ae Ra yang tersentuh pun langsung memeluk Dong Man seraya menerima lamarannya.

7. One More Happy Ending

enews.imbc.com

Momen lamaran di drama Korea paling romantis selanjutnya cukup unik nih, Bela! Sebab, lamaran justru dilakukan oleh sang perempuan, yakni dari drama berjudul One More Happy Ending, yang mengisahkan kisah cinta antara Song Soo Hyuk (Jung Kyung Ho) dengan Han Mi Mo (Jang Na Ra).

Awalnya, Soo Hyuk berencana melamar Mi Mo, namun mengalami kegagalan karena Mi Mo yang belum siap. Dari situ, Soo Hyuk meminta Mi Mo untuk menyimpan cincin lamaran darinya, sampai Mi Mo siap dan yakin untuk menikah dengan Soo Hyuk.

Seiring waktu berlalu, pada sebuah acara justru Mi Mo memberikan kejutan untuk Soo Hyuk. Secara tiba-tiba, ia berlutut dan memberikan cincin sambil meminta Soo Hyuk agar bersedia menikah dengannya. Tak perlu waktu lama, Soo Hyuk langsung menerima lamaran tersebut dengan lantang.

8. Familiar Wife

dok. TVN

Familiar Wife berkisah tentang perjalanan cinta masa muda yang terjadi antara Cha Joo Hyuk (Ji Sung) dengan Seo Woo Jin (Han Ji Min). Mereka adalah sepasang suami istri yang mulai kehilangan cinta, lantas kembali ke masa lalu dan mencoba mengubah takdir, agar mereka tidak menikah.

Meski awalnya bahagia karena berpisah, seiring berjalannya waktu, mereka justru menyadari bahwa mereka saling mencintai dan ingin kembali bersama-sama. Usai perjalanan panjang lintas waktu, tibalah momen di mana Joo Hyuk melamar Woo Jin lewat cara yang unik.

Sebagai pegawai bank, Joo Hyuk menuliskan kata-kata romantis di buku tabungan. Ia mengajak Woo Jin untuk menikah agar kelak bisa membuatkan buku tabungan untuk Joo Hyuk sebagai suaminya. Di lain sisi, Woo Jin justru meminta Joo Hyuk agar melamarnya sambil naik rollercoaster. Akhirnya, Joo Hyuk melamar dua kali, nih, Bela!

9. Our Beloved Summer

Hancinema.net

Selanjutnya, Our Beloved Summer yang mengisahkan perjalanan cinta lama bersemi kembali antara Choi Ung (Choi Woo Shik) dengan Kook Yeon Soo (Kim Da Mi) juga menyuguhkan momen lamaran romantis.

Ung yang berprofesi sebagai ilustrator, melamar Yeon Soo melalui karya yang ia buat, yakni sebuah gambar diri Yeon Soo. Hal ini spesial, karena karya-karya Ung tak pernah berupa wujud manusia. Dia biasanya menggambar gedung ataupun pohon, karena menurutnya manusia penuh ketidakpastian.

Di sini sekaligus terlihat bahwa cinta Ung pada Yeon Soo sudah pasti dan Yeon Soo adalah sosok manusia pertama yang pernah digambarnya. Yang lebih manis lagi, Ung menggambar wajah Yeon Soo saat mereka pertama kali bertemu. Ini sekaligus mengisyaratkan bahwa Ung jatuh cinta pada pandangan pertama. Manis banget, ya!

Tak perlu basa-basi, usai mengabadikan Yeon Soo dalam karyanya, Ung mengajak Yeon Soo menikah dengan mengucapkan kalimat sederhana berikut, "Yeon Soo, ayo kita menikah."

10. A Business Proposal

Youtube.com

Terakhir, ada drama yang baru saja mengakhiri kisahnya dengan sukses membuat penonton baper, iri, sekaligus bahagia, yakni drama berjudul A Business Proposal.

Drama ini menghadirkan kisah cinta antara Kang Tae Moo (Ahn Hyo Seop) dengan Shin Ha Ri (Kim Se Jeong). Menariknya, mereka adalah bos dan karyawan di kantor, yang secara tak sengaja bertemu dari sebuah kencan buta.

Meski awalnya hubungan kontrak, benih cinta membawa mereka pada hubungan yang lebih serius. Hingga akhirnya Tae Moo melamar Ha Ri di bawah deretan pohon sakura, dengan senyum manis di antara keduanya turut menambahkan kesan romantis.

Nah, itulah dia beberapa momen lamaran di drama Korea paling romantis dan sukses bikin penonton ikut meleleh. Dari adegan lamaran romantis tersebut, mana, nih, yang jadi favoritmu?

IDN Media Channels

Latest from Dating