Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

20 Topik Obrolan di Aplikasi Kencan Agar Percakapan Tidak Terputus 

Coba saja, siapa tahu berhasil!

Emillia Wardhani

Setelah menukar beberapa pesan dengan seseorang yang baru kamu kenal, sangat menjengkelkan rasanya ketika tidak ada mendapat balasan atau kamu kehilangan topik pembicaraan. Meskipun mengirim pesan beberapa kali mungkin tampak mengintimidasi, mengirim pesan untuk kedua kalinya dapat menunjukkan kepada 'calon pasangan' bahwa kamu tertarik dengannya. 

Ini juga menunjukkan bahwa kamu tidak takut untuk mengambil kendali dan bergerak. Popbela telah merangkum beberapa topik pembicaraan pdkt agar percakapan kamu di aplikasi kencan tak terputus!

1. “Aku tidak bisa berhenti mendengarkan album ini. Apa yang akhir-akhir ini kamu dengarkan? Ingin bertukar playlist?”

unsplash.com/@firmnee

Berbagi lagu yang akhir-akhir ini kamu dengarkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada orang yang kamu sukai tentang siapa dirimu dan apa yang kamu sukai. Dengan pertanyaan itu sebagai pembuka percakapan, dia mungkin tidak akan sungkan untuk membagikan semua lagu favoritnya kepadamu.

2. “Hai, akhirnya aku melihat pertunjukan itu dan itu sangat bagus, benar apa yang kamu katakan kemarin!”

unsplash.com/@stevenlasry

Kamu dapat menunjukkan kepada mereka bahwa kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang mereka. Kembali ke percakapan sebelumnya juga berarti kamu benar-benar memperhatikan apa yang ia katakan tempo hari.

3. “Kamu tidak akan percaya apa yang terjadi padaku di tempat kerja hari ini, tunggu aku selesai, aku akan menceritakannya!”

Popbela.com

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Tidak ada yang bisa menolak pembukaan yang dramatis. Mengekspresikan bahwa sesuatu yang liar atau mengasyikkan terjadi padamu praktis menuntut sebuah tanggapan.

4. “Maaf, aku tidak membalas pesanmu kemarin. Aku kehilangan pengisi daya ponselku selama dua minggu dan itu sangat membuatku sulit”

unsplash.com/@chadmadden

Membuat lelucon tentang mengapa percakapan tersendat dapat mengurangi tekananmu dan dia, sekaligus memecah ketegangan. Tentu mereka akan bertanya mengapa hal itu bisa terjadi, dan akan menjadi pengingatmu agar tidak lupa di kemudian hari.

5. “Aku baru saja bangun dari tidur siang terbaik. Bagaimana harimu?”

unsplash.com/@mathildelangevin

Daripada hanya menanyakan kabarnya, berbagi sesuatu yang sehat tentang harimu, seperti tidur siang yang nyenyak atau membuat roti pisang, adalah cara yang manis untuk memulai kembali percakapan.

6. “Adakah hal menarik yang terjadi sejak terakhir kita mengobrol?”

unsplash.com/@andrew_kosobokov

Menggunakan percakapan terakhirmu sebagai penanda waktu adalah cara yang lebih menggoda untuk mengatakan, "Jadi, ada apa?".

7. “Aku sedang pergi ke toko grosir. Apakah kamu membutuhkan sesuatu?”

unsplash.com/@dollargill

Menanyakan sesuatu yang konyol kepadanya akan mengundang mereka untuk menjawab sambil mengingatkan mereka betapa lucunya dirimu. Dari sini, kamu mungkin bisa tahu apa cemilan kesukaannya tanpa harus kamu repot bertanya secara langsung.

8. “Maksudku, aku telah menunggumu membalas pesanku. Aku mencoba mengerti dan memahami bahwa kamu sedang repot dengan jadwalmu yang padat.”

unsplash.com/@danrop

Berilah pernyataan langsung yang menekankan bahwa kamu berkonflik dengan dirimu sendiri, namun kamu tetap mencoba memadamkannya. Ini bisa memancingnya untuk mendapatkan perhatianmu kembali.

9. “Ah! serial terbaru. Aku telah menunggu season ini dari kemarin. Apakah kamu juga mengikutinya?

unsplash.com/@kingtole23

Daripada bertanya tentang film atau TV secara umum, bertanya tentang program tertentu bisa menjadi cara yang lebih langsung untuk memulai percakapan.

10. Jika kamu memainkan permainan, "Siapa yang bisa lebih lama tanpa mengirim pesan kepada yang lain, aku rasa aku baru saja kalah."

unsplash.com/@stevenlasry

Ini adalah cara yang lebih manis untuk mengatakan, "Jadi, pernahkah kamu akan tidak membalas pesan saya?"

11. “Aku tidak pandai memulai kembali percakapan. Apakah kamu ingin mencobanya terlebih dahulu?"

unsplash.com/@mentorofficial

Ini menunjukkan kepadanya bahwa kamu cerdas dan memiliki selera humor tentang aplikasi kencan. Patut kamu coba, nih.

12. “Apa yang kamu buat untuk makan malam?”

unsplash.com/@gianviphotos

Jika kamu dan dia benar-benar pecinta kuliner, bertanya tentang apa yang telah mereka masak adalah cara yang bagus untuk memulai kembali percakapan hangat.

13. “Ok, aku sudah memikirkannya, dan saya pikir jika kamu adalah seorang sepatu, kamu akan menjadi Converse high-top putih”

Pexels.com/JEshoots

Baik itu jenis buah, peralatan dapur, atau karakter Nickelodeon jadul, ini adalah cara yang manis untuk memberi tahu dia bahwa kamu telah menyimpannya dalam pikiranmu.

14. “Pekerjaan kantor (atau kesibukan lain) membuatku jenuh, sepertinya aku ingin rehat sejenak dengan obrolan suara. Apa kamu sedang sibuk?”

unsplash.com/@laurachouette

Coba sesekali berterus terang bahwa kamu menginginkan komunikasi yang nyata via suara. Lihat dan tunggu responsnya. Jika itu berhasil, jangan melakukannya terlalu lama. Apabila dia menahanmu untuk mematikannya, kamu telah berhasil mendapatkan perhatiannya.

15. “Apa yang membuatmu tertawa hari ini?”

unsplash.com/@brucemars

Terkadang mudah untuk terjebak dengan hal-hal negatif. Menanyakan si dia tentang sesuatu yang positif atau hal lucu atau aneh yang terjadi pada mereka baru-baru ini membingkai percakapan dengan cara yang menggembirakan.

16. “Aku mendapatkan Levi's vintage yang menakjubkan hari ini! Aku sudah mengoleksi model ini semua selama berbulan-bulan.”

unsplash.com/@mehrpouya

Jika kamu dan dia sama-sama mengumpulkan rekaman atau suka toko barang antik, beritahu mereka tentang penilaian terbaru yang kamu temukan di toko barang bekas favoritmu. Kamu juga bisa memulai percakpan dengan koleksi barang unik lainnya.

17. “Aku bosan dengan rutinitas latihanku setiap minggu. Apakah kamu punya saran untuk akhir pekanku minggu ini?"

unsplash.com/@eugenechystiakov

Meminta rekomendasi (latihan, resep, buku, mendaki, dll) dapat membuatnya menunjukkan sebagian pengetahuan mereka dan terlibat dengan minat mereka. Biasanya apa yang direkomendasikan, itulah yang sering kali mereka lakukan.

18. “Aku baru saja meyelesaikan perdebatan dengan teman sekamarku. Apakah sereal adalah makanan menurutmu?”

unsplash.com/@rozetsky

Baik kamu menanyakan sesuatu yang lucu dan aneh atau serius, mendapatkan tangggapan atas pendapatnya adalah cara yang bagus untuk memulai percakapan baru.

19. “Ok, aku mengakui bahwa aku melakukannya. Aku mengirim pesan berulang. Apa kabarmu hari ini?”

unsplash.com/@priscilladupreez

Tidak ada ruang untuk malu sekarang! Biarkan dia tahu bahwa kamu memang ingin berkomunikasi dengannya saat ini.

20. “Hei! Aku pikir kamu adalah seseorang yang penuh humor dan pengetahuan, aku ingin mengobrol lebih banyak denganmu. Ini nomorku!”

unsplash.com/@chadmadden

Kejujuran adalah yang terbaik! Biarkan dia tahu bahwa kamu menyukainya dan ingin terhubung lebih sering olehnya. Nggak ada salahnya membuat gestur duluan, Bela.

Itulah 20 cara bagaimana menjaga percakapan pdkt agar berjalan lancar dan tidak terputus pada aplikasi kencan online. Selamat mencoba, Bela, semoga berhasil, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating