Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Ide Kado Valentine Unik untuk Pasangan, Jangan Cuma Kasih Bunga!

Ternyata, ada banyak pilihan untuk dijadikan kado.

Elga Windasari

Hari Valentine memang identik dengan memberikan hadiah bunga atau cokelat untuk orang yang disayangi. Tapi, pasti bosan jika tiap tahun itu-itu saja yang diberikan, ya.

Padahal, meski Hari Kasih Sayang ini identik dengan bunga atau cokelat, ada banyak barang yang bisa dijadikan kado, lho. Misalnya saja beberapa barang di bawah ini yang bisa menjadi rekomendasi ide kado Valentine unik untuk pasangan.

1. Mug couple

Shenzhen Co.

Ini bisa menjadi kado Valentine yang berguna, karena pastinya akan selalu digunakan oleh kamu dan pasangan. Selain itu, mug couple saat ini sudah punya banyak jenis desain dan ukuran atau bahkan bisa di-custom sebebas mungkin.

Supaya beda dari yang lain, kamu bisa memesan gelas dengan foto kamu dan pasangan, bergambar karakter favorit pasangan Anda, atau bisa juga bertuliskan kata-kata  romantis yang pernah diucapkan pasangan. Pastinya hadiah ini nggak akan terlupakan.

2. Tumbler atau botol minum couple

Macorner

Fungsinya nggak beda jauh dengan gelas, tapi kelebihan tumbler adalah bisa dibawa ke mana saja. Jika kamu dan pasangan senang minum kopi atau minuman hangat lainnya, carilah tumbler yang bisa menjaga air tetap hangat dalam waktu lama atau bahkan dilengkapi indikator LED untuk memantau suhu minuman.

Desain tumbler sekarang ini juga bisa di-custom sesuai keinginan, sehingga kamu disesuaikan dengan selera kamu dan pasangan.

3. Acrylic Spotify

MyPhotoLighter

Punya lagu favorit dengan pasangan atau lagu yang menurut kamu dan pasangan adalah “lagu kita banget”? Nah, berarti kado Valentine unik ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Jika kamu ingin memesan ini, carilah tempat yang bisa menyediakan barcode di acrylic sehingga kamu atau pasangan cukup men-scan barcode tersebut dan langsung bisa tersambung ke Spotify untuk mendengarkan lagu favorit.

Oh iya, jangan lupa juga untuk mengganti foto cover lagu dengan foto kalian berdua supaya lebih romantis lagi, ya.

4. Piyama couple

Notonthehightstreet

Ini adalah kado Valentine yang cocok diberikan ke suami atau istri. Mengapa? Karena suami istri sudah tinggal bersama dan jika piyama couple digunakan bersamaan, maka akan kelihatan lebih menggemaskan.

Selain disarankan untuk memilih bahan yang adem dan halus sehingga nyaman dipakai saat tidur, kamu juga bisa memesan custom gambar di piyama sesuai dengan yang disukai oleh kamu dan pasangan.

5. Handuk couple

Carousell

Hadiah ini juga lebih cocok diberikan kepada pasangan yang sudah menikah, tapi untuk kamu yang sedang LDR-an juga bisa banget memberikan kado Valentine unik ini untuk pasangan. Jadi, bahkan saat mandi pun, pasangan tetap akan mengingatmu karena dia menggunakan handuk couple yang diberikan kepadanya.

Selain bisa membeli handuk dengan warna yang sama, kamu juga bisa custom nama panggilan khusus untuk pasangan atau kata-kata romantis.

6. Bantal couple

Pinterest

Sama seperti handuk couple, bantal untuk pasangan juga cocok untuk kamu yang sudah menikah atau sedang dalam hubungan LDR.

Kalau untuk yang sudah menikah, bantal couple ini bisa digunakan bersama saat tidur sehingga bisa menimbulkan kesan romantis. Sementara untuk pasangan LDR, bantal couple ini bisa membuat pasangan jadi lebih ingat dengan dirimu saat dia akan tidur.

7. Masker custom couple

Etsy

Di zaman pandemi seperti ini, masker adalah aksesori wajib yang harus digunakan saat beraktivitas. Supaya kamu dan pasangan terlihat makin kompak, coba, deh, berikan masker custom couple sebagai hadiah untuk Hari Valentine.

Banyak hal yang bisa membuat masker yang kalian gunakan terlihat sebagai masker couple, yaitu warna dan desainnya yang sama atau bisa juga dengan menambahkan bordiran inisial nama panggilan di ujung masker. Pasti masker yang digunakan beda dengan lainnya!

8. Gelang couple

Etsy

Jika cincin terasa terlalu formal atau kalung mungkin lebih disukai oleh perempuan tapi tidak dengan laki-laki, maka gelang adalah pilihan aksesori paling “aman” yang bisa dijadikan kado Valentine untuk pasangan.

Namun, jangan pilih gelang biasa. Sekarang ini sudah banyak dijual gelang yang unik untuk pasangan, seperti gelang glow in the dark yang bisa menyala dalam gelap atau gelang magnet yang akan saling menempel saat kamu bergandengan tangan dengan pasangan. So sweet!

9. Ring holder

Notonthehighstreet

Ini benda yang cocok diberikan untuk pasangan yang memang memiliki banyak aksesori cincin.

Sekarang ini sudah banyak ring holder dengan bentuk unik dan lucu, plus bisa dipesan custom. Jadi, selain kamu bisa memesan dengan bentuk yang disukai pasangan, kamu mungkin juga bisa menambahkan ukiran nama atau kata-kata romantis untuknya.

10. Album foto

Milk Books

Maksudnya bukan hanya album fotonya saja, tapi isi dengan foto-foto kamu dan pasangan, ya. Selain itu, lebih baik pilih memesan album foto yang bisa custom sehingga kamu bisa meminta bagian cover-nya dibuat dengan foto favorit kalian berdua.

Warna album foto juga bisa disesuaikan dengan warna kesukaan pasangan. Lalu, kamu juga bisa menambahkan beberapa caption atau pesan di setiap foto. Selain akan menjadi kenangan manis, ini akan menjadi kado Valentine unik yang pasti akan mengesankan bagi pasangan.

11. Foto karikatur

Portarit Store

Memberikan foto kamu dan pasangan sudah biasa. Tapi, jika foto kalian berdua dijadikan karikatur dan sudah dibingkai dengan frame yang cantik, maka akan menjadi hadiah yang tak terlupakan untuk pasangan.

Supaya terlihat lebih unik, kamu bisa memilih frame yang nggak biasa atau menambahkan kata-kata romantis yang ditujukan untuk pasangan. Dijamin pasangan akan senang dan terharu saat menerima hadiah ini.

12. Figurine atau merch kesukaan

CNET

Pasangan penyuka superhero tertentu? Atau untuk para kaum Adam, apakah pasangan kamu penggemar grup K-Pop tertentu? Ini saatnya kamu memanjakannya dengan memberikan kado Valentine berupa figurine superhero kesayangan atau merch dari grup K-Pop kesayangannya.

Selain pasti akan membuat gembira pasangan, ini juga menjadi semacam tanda kalau kamu nggak keberatan dengan kesukaannya tersebut.

13. Jam tangan couple

OnShopDeals

Kalau kamu dan pasangan tipe jam tangan favoritnya sama, maka nggak ada salahnya jika kamu memberikan kado Valentine unik berupa jam tangan couple. Sekarang ini juga sudah banyak merek jam tangan yang memiliki jam tangan couple, sehingga desainnya disesuaikan untuk laki-laki dan perempuan tapi tetap senada.

Jam tangan couple juga bisa menjadi cara untuk menunjukkan hubungan cinta kamu kepada orang-orang, tapi dengan cara yang unik atau berkesan.

Itulah beberapa ide kado Valentine unik yang bisa kamu berikan untuk pasangan. Bukan cuma bunga atau cokelat, ya, cobalah sedikit kreatif.

IDN Media Channels

Latest from Dating