Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dilihat dari Golongan Darah, Ini yang Bikin Laki-Laki Cemburu Berat!

Cemburu mereka ada alasannya

Dian Septi Arthasalina

Meski dicap sebagai sosok cool yang cenderung cuek, laki-laki juga bisa merasakan cemburu berat, lho. Mungkin nggak ditunjukkan secara gamblang, tapi percayalah hatinya merasa nggak tenang.

Pernah nggak kamu bertanya langsung pada dia tentang hal-hal yang bisa membuatnya cemburu? Kalau malu bertanya, nih simak delapan alasan yang bikin laki-laki cemburu berat menurut golongan darahnya.

1. Laki-laki golongan darah A: Paling nggak suka dibohongi

Kelebihan laki-laki bergolongan darah A adalah sikap jujurnya. Dia hampir nggak pernah membohongi orang-orang tersayangnya kecuali untuk alasan mendesak. Sikap ini juga yang dia dambakan dari pasangan. Lebih baik jujur meski nggak selalu menyenangkan daripada berbohong. Bahkan kamu boleh secara terang-terangan mengeluhkan rasa bosanmu terhadapnya ketimbang memendam sendiri tapi diam-diam menjalin kedekatan dengan laki-laki lain.

2. Cara bikin laki-laki golongan darah A cemburu yaitu memuji laki-laki lain di hadapannya

Videoblocks.com

Pemilik golongan darah A adalah sosok pasangan yang setia. Kadang memang terlihat posesif, selalu ingin jadi satu-satunya dan diprioritaskan pasangan. Bukan hal yang sulit bikin lelaki A cemburu, mendengarmu memuji laki-laki lain saja sudah membuatnya panas. Sekalipun dia nggak mengenal sosok yang kamu puji, kekagumanmu membuatnya merasa tersaingi.

3. Cara bikin laki-laki golongan darah O cemburu yaitu dibandingkan dengan lelaki lain.

Setali tiga uang dengan pemilik golongan darah A, laki-laki O juga nggak nyaman mendengar pasangannya memuji laki-laki lain. Kalau sudah sayang banget, dia akan berusaha menjadi yang terbaik buat pasangan. Makanya, mendengarmu memuji laki-laki lain bahkan sampai membanding-bandingkan bakal bikin dia cemburu berat. Tapi hati-hati jika kamu melakukannya ya, Bela. Bisa-bisa bukan cuma cemburu, dia akan marah bahkan gantian membandingkan dirimu dengan perempuan lain. Oops!

4. Laki-laki golongan darah O cemburu dengan kesibukan kamu

Pixabay.com/rawpixel

Mau tahu istimewanya menjalin hubungan dengan laki-laki berdarah O? Dia sangat menghargai momen-momen berdua denganmu. Sesibuk apa pun aktivitasnya, akan selalu ada waktu luang untuk berduaan dengan pasangan. Dia bakal cemburu saat kamu terlalu sibuk dan membuatnya merasa dicuekin. Bukan pada lelaki di sekitarmu, dia cemburu pada waktumu yang tersita oleh kesibukan.

5. Laki-laki golongan darah B cemburu kalau ada lelaki lain yang ada di dekatmu

Bisa dibilang, laki-laki berdarah B adalah sosok yang paling jarang cemburu pada pasangan. Karakternya yang mencintai kebebasan membuatnya menghargai setiap pilihan hidupmu. Dia nggak akan cemburu pada hal-hal sepele seperti rutinitas dan teman-temanmu.

Tapi ada satu hal yang sangat membuatnya takut kehilanganmu. Laki-laki golongan darah B merasa terancam ketika kamu punya teman dekat lelaki dan sering menghabiskan waktu dengannya. Diam-diam, dia menyimpan sikap insecure dalam dirinya. Dia takut kamu menemukan yang lebih baik, yang lebih bisa membuatmu nyaman ketimbang bersamanya.

6. Laki-laki golongan darah B insecure dan merasa nggak dibutuhkan lagi

Bustle.com

Di balik sikap bebas dan cuek, dia selalu ingin merasa dibutuhkan oleh pasangannya. Mungkin dia jarang menawarkan diri terlebih dahulu. Dia menunggumu meminta, entah diantar-jemput atau ditemani berbelanja.

Jika kamu sering terlihat asyik sendiri tanpa mengajaknya terlibat, ada rasa cemburu yang berkecamuk di hatinya. Dia bakal merasa jangan-jangan kamu sudah nggak membutuhkannya lagi.

7. Golongan darah AB paling sensitif dengan mantan

Laki-laki berdarah AB adalah sosok visioner yang menempatkan logika di atas segalanya. Dia menjalani apa yang ada di hadapannya saat ini. Menjalin hubungan dengannya sama dengan mengucapkan selamat tinggal pada masa lalu.

Mendengarmu membahas soal mantan atau malah sampai bertemu dengannya dijamin bikin dia cemburu. Nggak segan-segan, cowok AB bisa marah besar kalau sudah cemburu berat.

8. Golongan darah AB nggak benar-benar cemburu sebelum ketakutannya menjadi kenyataan

Healthline.com

Ternyata ada yang lebih parah dari laki-laki B dalam urusan mencemburui pasangan. Mereka yang bergolongan darah AB dengan segala pola pikir rasionalnya nggak suka ada drama-drama dalam hubungan.

Dia nggak mudah cemburu pada hal-hal yang sewajarnya bikin laki-lakimerasa khawatir. Kecuali sosok mantan, dia akan membebaskanmu berteman dengan siapa saja. Satu hal yang dijamin membuatnya cemburu sampai nggak berkutik, yaitu melihatmu benar-benar menduakannya dengan lelaki lain.

Ada yang pernah merasakan langsung alasan kecemburuan laki-laki seperti di atas? Selama dalam porsi yang wajar, rasa cemburu bakal bikin hubungan makin manis, lho.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "8 Alasan Cowok Cemburu Sesuai Golongan Darahnya, Cewek Perlu Tahu"

IDN Media Channels

Latest from Dating