Dalam budaya Jepang, golongan darah memiliki tempat yang istimewa. Di beberapa perusahaan bahkan menerapkan menggolongkan pekerjanya berdasarkan golongan darah. Hal tersebut tentu didasari teori bahwa golongan darah memiliki andil dalam menentukan karakter seseorang.

Golongan darah juga, bagi warga Jepang bisa membantu mereka dalam menemukan pasangan yang ideal. Jadi jangan heran, jika kamu mengunjungi Jepang dan ada yang bertanya perihal golongan darahmu. Nah, dari tipe golongan darah tersebut kamu bisa membedakan setiap karakternya jika mereka patah hati.

Simak Perbedaan 4 Karakter Golongan Darah Saat Putus

Orang yang bergolongan darah A disinyalir merupakan orang yang terorganisasi dengan baik. Nggak heran kalau dia terkenal dengan kerapiannya atau keahliannya dalam mengorganisir sesuatu.

Adapun karakter atau sifat yang dimiliki oleh golongan darah A yakni, menghargai waktu, sensitif, sabar, perfeksionis, baik, atraktif, bertanggung jawab, pemalu, cepat stres, cepat gugup, sopan, cepat gelisah, giat, pemilih, bijak, menarik, konsisten, penuh perhatian, dapat diandalkan, rapi, santun, sungguh-sungguh, keras kepala, pendiam, tegang, waspada, rajin, dan tersusun. Jika golongan A patah hati, hal yang pertama akan ia lakukan adalah intropeksi diri. Ia akan menyesal dan merasa bersalah serta sering menyalahkan diri sendiri. Benar begitu, Bela?

Simak Perbedaan 4 Karakter Golongan Darah Saat Putus

Berbeda dengan golongan darah A, orang yang memiliki golongan darah B dikenal karena keegoisannya. Si B ini, memiliki rasa penasaran yang kuat tapi cepat bosan. Karakter golongan darah B biasanya egois, aktif, kreatif, kurang bertanggung jawab, santai, penasaran, penuh gairah, bebas, kuat, sulit memaafkan, fleksibel, ceria, tidak dapat diprediksi.

Nah kalau si B patah hati, ia akan menyibukkan diri hangout bersama teman-temannya dan melakukan hal yang ia suka. Namun jika sendirian, ia akan mulai galau. Jadi tipe B ini harus selalu ada yang menamani agar nggak galau, Bela.

Simak Perbedaan 4 Karakter Golongan Darah Saat Putus

Golongan darah O adalah golongan darah yang paling banyak dimiliki. Si Pemilik golongan darah O ini dikenal sebagai orang yang penuh optimis serta ramah. Karakter bergolongan darah O kurang lebih optimis, memiliki kemampuan memimpin, percaya diri, tidak dapat diprediksi, ramah, memiliki jiwa sosial, realistis, emosional, loyal, santai, workaholic, fleksibel, romantis, insecure, cemburuan, kurang sopan, pemarah, mandiri, ambisius.

Jika orang yang bergolongan darah O patah hati, ia akan bercerita ke teman-temannya alias curhat mengenai apa yang ia alami dan rasakan. Kebanyakan, tipe golongan darah O akan menyalahkan sang mantan atas kandasnya hubungan mereka. Tapi tenang, setelah itu, si O ini akan baik-baik kembali.

Simak Perbedaan 4 Karakter Golongan Darah Saat Putus

Nah golongan darah ini yang unik karena karakternya merupakan campuran dari golongan darah A dan B. Seringkali, si AB ini rumit. Misal, dia pemalu seperti karakter golongan darah A namun ramah seperti golongan darah B. Seperti yang kita tahu, golongan AB ini merupakan golongan darah yang paling jarang di dunia. Karakter yang dimiliki si AB ini biasanya bertalenta, rasional, bermuka dua, kurang bertanggung jawab, ramah, populer, pemalu, unik, diplomatik, sensitif, rumit, kreatif, bangga.

Jika ia patah hati, yang biasa dilakukan oleh golongan darah AB adalah berpura-pura tegar. Ia akan menyimpan semua rasa galaunya sendiri dan bersikap tidak terjadi apa-apa, padahal, dilubuk hati yang paling dalam, ia merasa sangat sedih.

BACA JUGA : Belum Pernah Pacaran? Intip 5 Trik Ini Agar Gebetan Jatuh Hati Padamu