Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Kado Anniversary Unik dan Lucu, Bisa Jadi Inspirasi!

Hari Jadi kamu akan benar-benar berkesan, deh!

Citra Purnamasari

Anniversary dalam hubungan romantis baik itu pacaran atau pernikahan jelas merupakan momen yang istimewa. Hampir sebagian besar pasangan merayakan momen tersebut dengan makan malam di restoran mewah, memberi hadiah satu sama lain, dan masih banyak lagi. Perayaan seperti ini mungkin sudah terlalu biasa, kadang kamu atau pasangan ingin mencoba memberikan kesan berbeda saat anniversary.

Bagaimana caranya? Salah satu yang paling sederhana adalah dengan memberikan kado. Tapi apa yang membuatnya unik dan spesial? Tidak perlu pusing, berikut ini 15 kado anniversary unik dan lucu yang dapat jadi inspirasi buatmu dan pasangan!

1. Memotret pasangan setiap kencan bisa jadi hadiah yang penuh makna!

Jangan cuma iseng, memotret pasangan ketika kalian menghabiskan waktu berdua rupanya bisa jadi kado anniversary yang menyentuh. Kamu bisa membuat kolase atau buku berisi potretnya beserta kata-kata manis, dijamin dia pasti terharu.

2. Kamu dan pasangan bisa menghadiahkan hewan peliharaan seperti kucing atau anjing

Pexels.com/Dominic Buccilli

Jika pasanganmu atau bahkan kamu sendiri suka dengan binatang seperti kucing atau anjing, mengadopsi binatang peliharaan bisa jadi kado yang lucu dan menggemaskan. Kamu dan pasangan juga bisa merawatnya bersama-sama. Manis sekali bukan?

3. Mengirim kartu ucapan yang sama persis dengan surat

buzzfeed.com

Saling mengirim surat menggunakan kartu ucapan yang sama persis bisa jadi cara unik bahkan lucu untuk merayakan anniversary.

4. Karya seni seperti bordir potret keluarga juga bisa jadi hadiah yang manis

buzzfeed.com

Jika kamu kreatif, maka membuat karya seni berupa bordir dengan ilustrasi keluarga kecil kalian bisa menjadi kado yang unik dan berkesan. Kalian bahkan bisa memajangnya di atas meja sebagai dekorasi.

5. Mengulang kencan romantis di masa muda a la pasangan ini juga bisa kamu coba

buzzfeed.com

Seperti sebuah tradisi, pasangan-dari-zaman-SMA ini selalu merayakan kencan pertama mereka dengan cara yang sama. Tidak ada salahnya mengulang kenangan lama bareng pasangan.

6. ‘Oper-operan’ boneka beruang setiap anniversary bisa jadi cara kocak untuk dilakukan

buzzfeed.com

Setiap tahun pasangan ini saling memberikan hadiah berupa boneka beruang yang sama sebagai perayaan anniversary. Ya, satu boneka yang sama, unik sekali bukan?

7. Pasangan ini merayakan tahun ke-60 pernikahan dengan membuat video a la film ‘Up’

Kalau kamu dan pasangan punya film favorit yang penuh dengan kenangan manis, tak ada salahnya untuk membuat adegan tertentu versi kalian sendiri. Contohnya seperti pasangan ini, mereka sengaja merekam adegan menyentuh dari film 'Up' sebagai kado anniversary.

8. Bertukar kartu ucapan kreasi sendiri juga bisa jadi kado super unik

buzzfeed.com

Kocak sekaligus kreatif, bertukar kartu ucapan hasil karya masing-masing juga bisa jadi kado anniversary yang unik dan lucu. Contohnya seperti di atas. Tertarik mencoba?

9. Sisipkan meme mengocok perut di kartu ucapan, bisa dicoba kalau punya pasangan humoris!

buzzfeed.com

Ingin yang lebih kocak? Jangan ragu sisipkan meme-meme jenaka di dalam kartu ucapanmu. Apalagi jika kamu dan pasangan sama-sama punya selera humor tinggi, tentu kado anniversary satu ini akan memberikan kesan yang berbeda.

10. Satu lagi kado anniversary super kocak yang bisa kamu coba!

buzzfeed.com

'Hantui' pasangan dengan ide kado anniversary yang satu ini, kocak banget, ya? Bisa pilih fotomu sendiri atau foto idola pasanganmu. Dia pasti terkejut dan tentunya terhibur dengan tingkah konyolmu.

11. Berpetualang ke tempat baru sebagai perayaan anniversary

buzzfeed.com

Menikmati waktu berdua saja dengan pasangan sambil menjelajahi tempat baru juga bisa jadi kado anniversary yang unik. Kamu dan pasangan bisa menciptakan banyak kenangan baru selama perjalanan.

12. Anti-cheesy, ucapan satu ini bisa bikin kamu dan pasangan terbahak

buzzfeed.com

Kado anniversary satu ini cocok buat kamu yang jaim dan ingin terlihat 'keren' di hadapan pasangan. Gimana berani coba? 

13. Kotak saran bisa jadi hadiah anniversary yang berguna banget

buzzfeed.com

Kamu dan pasangan bisa memasukan berbagai masukan untuk satu sama lain agar ikatan cinta kalian semakin kuat dan harmonis. Atau, kalian juga bisa menulis berbagai harapan untuk hubungan kalian ke depannya, bisa jadi doa baik, lho.

14. Meski sudah 60 tahun pernikahan, this couple know how to have fun!

buzzfeed.com

Tidak ada kata tua untuk menikmati waktu bersenang-senang, jangan lupa juga untuk diabadikan dalam sebuah foto. Bisa jadi kado anniversary yang penuh kenangan bukan?

15. Bertemu di pet park, pasangan ini merayakan anniversary bersama binatang peliharaan mereka

buzzfeed.com

Bertemu di pet park sambil membawa binatang peliharaan masing-masing, pasangan ini selalu mengajak anjing-anjing mereka untuk makan malam setiap anniversary. Ya, anjing-anjing manis ini juga termasuk saksi dari perjalanan cinta mereka, kan?

Itulah 15 ide kado anniversary yang unik dan lucu, manakah yang akan kamu coba? Semoga artikel ini bisa memberikan inspirasi, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating