Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi K-Drama Romantis tentang Kencan Palsu dan Nikah Kontrak

Masukkan ke daftar tontonan akhir pekanmu, ya!

Astri Amalia

Kisah cinta yang terbentuk dari kencan palsu atau pernikahan kontrak dalam drama Korea memang suka bikin gemas, ya, Bela. Terlebih jika para pemainnya menunjukkan chemsitry yang sangat kuat, membuat yang nonton jadi salting sendiri, deh!

Nah, melansir Soompi, berikut ini Popbela sudah merangkum 7 rekomendasi drama romantis Korea tentang kencan palsu dan pernikahan kontrak yang bisa jadi asupan tontonanmu di akhir pekan. Yuk, simak!

1. Her Private Life (2019)

Her Private Life adalah K-Drama bergenre komedi-romantis yang dibintangi oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook. Serial ini bercerita tentang seorang mantan pelukis terkenal bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook), yang jatuh cinta dengan seorang kurator seni bernama Sung Deok Mi (Park Min Young), yang juga merupakan fangirl dari anggota grup idola bernama Cha Si An (ONE).

Kisah kencan palsu mereka berawal ketika munculnya rumor tak berdasar yang mengklaim bahwa Deok Mi dan Shi An berkencan. Ryan kemudian menyarankan Deok Mi untuk berpura-pura berkencan dengannya, guna mencegah penggemar Shi An yang mengancam akan menyakiti Deok Mi. Ketika keduanya setuju untuk memulai kencan palsu, benih-benih cinta pun tumbuh di antara keduanya.

Chemistry yang ditunjukkan Park Min Young dan Kim Jae Wook sangatlah kuat. Ryan Gold bahkan menjadi salah satu karakter pacar dalam K-Drama yang paling digemari, lho!

2. 1% Of Something (2016)

Cerita ini bermula ketika Lee Jae In (Ha Seok Jin) terpaksa menjalin hubungan kontrak dengan Kim Da Hyun (Jun So Min) selama enam bulan, dengan harapan mendapatkan warisan dari kakeknya. Keduanya memiliki karakter yang sangat bertolak belakang, dan sering kali bertengkar pada awalnya. Namun, seiring berjalannya waktu, cinta pun akhirnya tumbuh di antara keduanya.

Kalau kamu sedang mencari drama romantis dengan salah satu adegan ciuman terbaik, berarti kamu wajib memasukkan 1% of Something ke dalam watch list-mu, nih! Telebih dengan chemistry luar biasa yang ditunjukkan oleh Ha Seok Jin dan Jun So Min, dijamin bikin baper, deh!

3. Love in Contract (2022)

Drama yang baru saja dirilis tahun 2022 ini menceritakan tentang Choi Sang Eun (Park Min Young) yang bekerja sebagai istri palsu yang profesional, di mana dia akan berpura-pura menjadi pasangan dari laki-laki yang menjadi kliennya. Ia pun kemudian “menikah” dengan Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo) selama lima tahun. Namun, ketika akan pensiun, ia malah merasa kesulitan untuk menyudahi pernikahan palsu tersebut.

Bukan hanya kisah romansa Sang Eun dan Ji Ho saja yang menarik dalam serial drama ini, tetapi juga tentang perjuangan Sang Eun dalam melepaskan diri dari pekerjaan yang nggak terlalu dia sukai lagi, serta usahanya healing dari masa lalu yang pastinya akan sangat related dengan banyak orang.

4. Because This Is My First Life (2017)

Dalam Because This Is My First Life, aktor Lee Min Ki yang berperan sebagai Nam Se Hee, yaitu seorang desainer komputer, beradu akting dengan Jung So Min yang berperan sebagai Yoon Ji Ho, yaitu seorang calon penulis drama yang hampir menyerah dengan mimpinya karena ketidakmampuan untuk menanggung biaya hidup di perkotaan.

Kisah percintaan Se Hee dan Ji Ho dimulai saat Se Hee bertemu dengan Ji Ho, lalu keduanya memutuskan untuk menikah kontrak. Hal itu dimaksudkan agar orangtua Se Hee berhenti menjodohkannya, serta agar Ji Ho dapat mencari pekerjaan. Karakter Se Hee yang sangat kaku dan canggung pun makin menambah kegemasan drama romantis yang dirilis tahun 2017 ini.

5. Full House (2004)

Drama Korea legendaris, Full House, merupakan rekomendasi K-Drama lainnya tentang kencan palsu. Dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Rain, serial ini berfokus tentang Ji Eun (Song Hye Kyo) yang menjadi teman sekamar dari Young Jae (Rain).

Meskipun punya sifat yang sangat bertolak belakang dan membenci satu sama lain pada awalnya, tetapi mereka akhirnya saling jatuh cinta. Aksi imut Song Hye Kyo dan karisma Rain yang berapi-api dalam drama yang dirilis tahun 2004 ini sudah pasti akan membuatmu senyum-senyum sendiri!

6. Marriage Contract (2016)

Dalam Marriage Contract, aktor Lee Seo Jin berperan sebagai Han Ji Hoon, yaitu seorang eksekutif bisnis kaya raya, dan Uee yang berperan sebagai Kang Hye Soo, yaitu seorang wanita yang membutuhkan uang untuk menghidupi anak perempuannya yang berumur 7 tahun.

Singkat cerita, keduanya terlibat dalam pernikahan kontrak atas dasar uang. Lambat laun, Ji Hoon dan Hye Soo pun menyadari bahwa mereka memiliki begitu banyak kesamaan, dan akhirnya saling melabuhkan hati satu sama lain.

Jangan lupa untuk menyiapkan tisu saat menonton drama satu ini, ya, Bela, karena alur cerita dalam Marriage Contract akan cukup menguras air matamu!

7. Princess Hours (2006)

Princess Hours adalah rekomendasi drama selanjutnya yang juga sangat legendaris. Aktris Yoon Eun Hye berperan sebagai gadis sekolah menengah biasa bernama Shin Chae Kyung, yang dipaksa menikah dengan bangsawan kaya raya dan tampan bernama Lee Shin, yang diperankan oleh aktor Joo Ji Hoon.

Shin pada awalnya diceritakan nggak terlalu tertarik dengan Chae Kyung, tetapi perlahan ia menyadari perasaannya yang telah bertumbuh kepada Chae Kyung. Kisah romantis yang disuguhkan Chae Kyung dan Lee Shin pun pastinya akan membuatmu kesengsem!

Jadi, itulah 7 rekomendasi K-Drama tentang kencan palsu dan nikah kontrak. Siap untuk binge-watching dramanya di akhir pekan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating