Lagi Bad Mood? 10 Drama Korea Ini Bikin Hati Lebih Adem

Lagi Bad Mood? 10 Rekomendasi Drama Korea Ini Meneduhkan Hati

Siapkan susu coklat panas pas nonton, ya!

Lagi Bad Mood? 10 Rekomendasi Drama Korea Ini Meneduhkan Hati

Saat mood swing, setiap orang memiliki cara sendiri untuk mengatasinya. Mungkin, salah satunya dengan menonton drama Korea. Sebuah penelitian dari US National Library of Medicine National Institute of Health tahun 2013 mengungkap bahwa menonton drama Korea meningkatkan hormon oksitosin, yang berhubungan dengan kadar kebahagiaan.

Banyak drama Korea yang alur kisahnya menimbulkan efek nyaman dan meneduhkan hati. Beberapa di antaranya merupakan drama Korea terpopuler, lho. Ada apa saja? Popbela berikan daftar lengkapnya untuk kamu tonton saat suasana hati lagi tidak karuan.

1. When the Weather is Fine

https://www.youtube.com/embed/cSl66uB4VUI

Memutuskan untuk pindah sementara ke pedesaan bersama sang bibi, Mok Hae Won (Park Min Young) kembali dipertemukan dengan kawan lama saat SMA, yakni Im Eun Seob (Seo Kang Joon). 

Eon Seob telah menaruh hati ke Hae Won sejak pertama kali berjumpa. Ia sangat senang ketika mengetahui Hae Won kembali ke desa dan menetap untuk sementara waktu. Sejak itu, keduanya kembali dekat dan mengenal satu sama lain secara intens.

Kisah romansa berpadu dengan trauma masa lalu dari kedua tokoh membuat penonton merasakan kehangatan dari cara Seob menunjukkan cintanya ke Hae Won, yang memiliki trust issue terhadap orang lain.

Tak hanya itu, penonton juga bisa melihat pemandangan desa hingga kebersamaan warga sekitar di kedai buku milik Seob. Hal-hal sederhana yang dapat meneduhkan jiwa.

2. Romance is a Bonus Book

https://www.youtube.com/embed/zjeXZEtEI2A

Drama Korea yang rilis 2019 lalu diperankan oleh duo visual dari dunia seni peran Korea, yaitu Lee Jong Suk dan Lee Na Young. Terpaut usia cukup jauh tidak membuat chemistry keduanya merenggang, malah semakin kuat.

Dikisahkan Cha Eun Ho (Lee Jong Suk), seorang penulis dan editor sukses di penerbitan dan Kang Dan Yi (Lee Na Young), seorang ibu muda yang berusaha kembali ke dunia kerja setelah serangkaian peristiwa menyedihkan menimpanya.

Mereka merupakan sahabat masa kecil, namun berpisah karena sebuah kejadian. Dan Yi memohon bantuan ke Eun Ho dan mendapatkan kerjaan kembali di penerbitan, yang sama dengan Eun Ho.

Penyembuhan dan pemulihan diri menjadi poin utama dari drama ini. Penonton seolah diingatkan tentang arti support system. Romance is a Bonus Book adalah tontonan yang sempurna saat dirimu membutuhkan seseorang dalam suka atau duka.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

https://www.youtube.com/embed/zurzzsnz_yQ

Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah atlet perempuan di cabang angkat besi yang mengejar mimpinya untuk meraih medali emas. Namun dalam perjalanan, ia menemukan romansa dalam hidupnya.

Ia pun dibuat kebingungan dengan kondisinya yang kontradiktif. Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk) menjadi sosok yang mampu membuat Bok Joo merasa nyaman dengan dirinya sendiri, tanpa perlu mengubah apa pun.

Kisah romansa mereka sukses meneduhkan hati penonton. Aksi cemburu Bok Joo ke Joon Hyung mengingatkan penonton akan masa-masa indah saat sekolah atau kuliah.

4. Run On

https://www.youtube.com/embed/dcBs7BfVWJQ

Run On menjadi salah satu drama Korea yang juga bisa membuat hati kamu terasa lebih adem. Pasalnya, alur cerita dari drama ini sangat ringan dan minim konflik. Berpusat pada kisah Ki Seon Gyeom (Im Siwan) dan Oh Mi Joo (Shin Se Kyung).

Seon Gyeom (Im Siwan), seorang mantan atlet dengan sifat pendiam dan kaku. Di sisi lain, ada sosok hangat dan pendirian bernama Oh Mi Joo (Shin Se Kyung). Pertemuan mereka cukup unik dan satu per satu kejadian mendekatkan Oh Mi Joo dengan Seon Gyeom.

Sejak saat itu, Mi Joo merasa Gyeom ditakdirkan untuknya. Gyeom sendiri tidak bisa jauh dari Mi Joo. Keduanya pun saling terhubung dengan cara yang sehat.

5. Reply 1988

https://www.youtube.com/embed/c-EMf3JdxUA

Lima teman masa kecil, yang tinggal di lingkungan Ssangmundong dan saling bersandar untuk bertahan hidup di masa muda mereka. Sung Deok Sun (Lee Hye Ri) tengah berjuang mendapatkan perhatian sebagai anak tengah dari keluarga berekonomi rendah.

Kim Jung Hwan (Ryu Jun Yeol), sosok yang berfokus pada sepak bola. Sementara, Sung Sun Woo (Go Kyung Po), siswa sempurna dalam segala hal dan dapat diandalkan dalam keluarganya.

Ryu Dong Ryong (Lee Dong Hwi), karakter geek yang tahu banyak tentang perempuan, namun sangat buruk dalam hal akademis. Lalu, ada Choi Taek (Park Bo Gum) yang jago bermain baduk (catur Korea) demi menjadi pemain profesional.

Kisah kelima anak muda dalam menghadapi tantangan di Reply 1988 cocok buat kamu yang tengah gundah dalam menentukan masa depan.

6. Fight For My Way

https://www.youtube.com/embed/LKGAhuJC01s

Fight for My Way, memasangkan Park Seo Joon dan Kim Ji Won sebagai dua teman masa kecil. Keduanya telah mengalami semua kepedihan dalam hidup, tumbuh bersama, sulit terpisahkan, dan menganggap hubungan mereka bak saudara kandung.

Arah hubungan mereka berubah saat Ko Dong Man (Park Seo Joon) menyadari perasaan yang lebih dalam untuk sang sahabat, Choi Ae Ra (Kim Ji Won). Bagian terbaik dari drama ini adalah kehangatan yang diberikan oleh kedua pemeran utama.

Proses dari sahabat menjadi sepasang kekasih, mereka bersedia untuk saling membela dan menjadi bahu untuk bersandar. Menonton ulang drama ini akan menghangatkan hati kamu karena persahabatan, romansa, dan momen lucu yang ditunjukkan oleh Dong Man dan Ae Ra.

7. Warm and Cozy

https://www.youtube.com/embed/iPbAuUdZOtE

Berbicara tentang kehangatan, maka jangan lupakan drama Korea lawas yang dibintangi oleh Yoo Yeon Seok dan Kang Sora berjudul Warm and Cozy. Drama ini dirilis pada 2015 silam yang ditulis oleh Hong Sisters.

Sederhananya, kisah drama ini dimulai dari sosok Lee Jung Joo (Kang So Ra) yang telah bekerja keras dan berjuang sepanjang hidup. Hustle culture yang dilakukan Jung Joo membuat dirinya kerap mengeluh soal kehidupan.

Kabar buruknya, dewi fortuna tidak berpihak ke Jung Joo. Ia kehilangan semua hal dalam hidup dan memulai hidup baru di Pulau Jeju. Di tempat ini, Jung Joo bertemu Baek Gun Woo (Yoo Yeon Seok), seorang koki dan pemilik restoran.

8. Was it Love?

https://www.youtube.com/embed/DdQzeCDAHlQ

Kisah lain dalam drama Korea yang tidak kalah menyejukkan hati penonton bisa kamu saksikan di Was it Love? Yup, tontonan ini merupakan salah satu karya terbaik sutradara Kim Do Hyung.

Bermula dari tokoh No Ae Jung (Song Ji Hyo), sosok Ibu tunggal yang berprofesi sutradara di perusahaan film. Belasan tahun dirinya tidak memiliki kekasih, namun secara mendadak ia dihadapkan oleh 4 pilihan laki-laki.

Laki-laki tersebut adalah Oh Dae Oh (Son Ho Jun), seorang novelis. Lalu, ada Ryu Jin (Song Jong Ho) berprofesi sebagai aktor, Oh Yeon Woo (Koo Ja Sung), seorang guru olahraga, dan Koo Pa Do (Kim Min Jun).

Kisah romansa No Ae Jung dengan keempat laki-laki bisa menjadi tontonan yang ringan dan nyaman di waktu luang.

9. Hometown Cha-Cha-Cha

https://www.youtube.com/embed/GGQHjZGOWvs

Sulit melupakan berbagai kisah dari warga Gongjin, Hometown Cha-Cha-Cha merupakan drama Korea terpopuler di tahun 2021. Shin Min Ah dan Kim Seon Ho menjadi pasangan yang saling melengkapi satu sama lain.

Shin Min Ah berlakon sebagai Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang berhenti dari klinik ternama dan memulai hidup baru dengan membuka klinik di tepi laut desa Gongjin. Ia bertemu dengan Hong Du Shik (Kim Seon Ho) atau dikenal dengan julukan Kepala Hong saat kesialan menimpanya.

Drama bertema penyembuhan ini membuat banyak penonton merasakan kehangatan, kegembiraan, hingga kebersamaan yang tidak ada di drama lain. Kisah romansa kedua pemeran utama juga sangat menghibur dan hati merasa lebih hangat.

10. A Piece Your Mind

https://www.youtube.com/embed/93m4WjfcwL4

Last but not least, ada A Piece Your Mind, sebuah drama Korea tentang rasa kehilangan dan trauma masa kecil. Moon Ha Won (Jung Hae In), laki-laki muda yang harus mengalami nasib tragis dan menanggung luka batin.

Sejak kehilangan sesuatu yang berharga dalam hidup, Ha Won menutup diri dari siapa pun, kecuali Moon Soon Ho (Lee Ha Na). Takdir mempertemukannya dengan sosok perempuan pendiam, namun tegar bernama Han Seo Woo (Chae Soo Bin).

Berawal dari saling membantu, hubungan mereka naik tingkat menjadi sepasang kekasih. Kisah dua anak manusia memiliki rasa trauma membuat kisah A Piece Your Mind sangat meneduhkan hati.

Sutradara A Piece Your Mind berhasil mengeksekusi drama ini dengan alunan musik dan sinematografi yang memanjakan mata. Dijamin saat menonton ulang drama ini, kamu dibuat terhanyut oleh ketulusan hati kedua pemeran utama.

Itulah sejumlah drama Korea yang meneduhkan hati dan siapkan camilan ringan atau susu coklat saat menontonnya. Ada drama Korea favoritmu, Bela?

Baca Juga: Hangatkan Jiwa, Ini 7 Drama Korea Bertema Penyembuhan Trauma

Baca Juga: "Reborn Rich" Siap Mengudara, 10 Drama Korea Ini Tayang November 2022

Baca Juga: 23 Drama Korea Terbaik Sepanjang Masa, Bikin Ketagihan Nonton!

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

Menyasar Industri Kuliner, Ini 4 Kolaborasi Terbaru RANS Entertainment

Menyasar Industri Kuliner, Ini 4 Kolaborasi Terbaru RANS Entertainment

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Inspiration

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya