Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Bintang Film Marvel yang Berkencan di Dunia Nyata

Ada juga yang memutuskan untuk menikah!

Astri Amalia

Kisah romansa aktor dan aktris dunia memang selalu menarik untuk diperbincangkan ya, Bela. Begitu juga dengan kisah asmara para pemeran dalam film superhero Marvel. Seperti pasangan aktor-aktris yang sama-sama berperan dalam film Spider-Man, Tom Holland dan Zendaya, yang sempat bikin heboh atas konfirmasi berita kencan mereka di 2021 lalu.

Namun, bukan hanya pemeran Peter Parker dan MJ saja, lho, yang akhirnya meresmikan hubungan percintaan mereka. Beberapa bintang film Marvel di bawah ini juga memutuskan untuk menjadi sepasang kekasih, bahkan sampai ada yang memutuskan untuk menikah. Siapa saja, ya? Melansir Us Weekly, yuk, simak list-nya berikut ini!

1. Gemma Chan dan Dominic Cooper

usmagazine.com

Rumor kencan aktor-aktris dalam Marvel Cinematic Universe atau MCU ini bermula di tahun 2018 lalu, yaitu ketika keduanya terlihat sedang menghabiskan waktu bersama dalam beberapa acara di Eropa.

Dominic Cooper sendiri dikenal dengan perannya sebagai Howard Stark, yaitu seorang pendiri Stark Industries dan ayah dari karakter Tony Stark. Sedangkan kekasihnya, Gemma Chan, baru bergabung dengan MCU di tahun 2019 dalam film Captain Marvel dan berperan sebagai Doctor Minerva.

Aktris yang juga membintangi film Crazy Rich Asians ini pun diketahui memiliki peran lainnya dalam MCU, yaitu sebagai Sersi dalam film Eternals yang dirilis 2021 lalu.

2. Scarlett Johansson dan Ryan Reynolds

yournextshoes.com

Sebelum terjun ke dunia Marvel, pemeran Black Widow, yaitu Scarlett Johansson sempat berkencan dengan pemeran Deadpool, Ryan Reynolds, pada 2007 silam. Keduanya pun sepakat untuk meresmikan hubungan mereka ke jenjang pernikahan satu tahun setelahnya. Namun sayang, pernikahan mereka hanya berlangsung selama dua tahun, dan memutuskan untuk berpisah pada Desember 2010 lalu.

3. Robert Downey Jr. dan Marisa Tomei

closerweekly.com

Bintang Iron Man ini diketahui sempat berkencan dengan aktris, Marisa Tomei, pada 1994 silam, setelah keduanya membintangi film komedi-romansa Only You bersama. Marisa pun terjun ke dalam MCU dengan perannya sebagai Bibi May dalam film Spider-Man: Homecoming pada 2017 lalu.

4. Tom Holland dan Zendaya

Instagram.com/@tomholland2013

Setelah bertahun-tahun menyangkal, kedua pemeran film Spider-Man ini akhirnya meresmikan hubungan asmara mereka pada 2020 lalu.

"Zendaya dan Tom memulai hubungan sebagai teman yang sangat baik dan tetap seperti itu untuk waktu yang lama, sebelum semuanya berubah menjadi hubungan romantis," kata seorang sumber kepada Us Weekly pada Juli 2021.

Pada September 2021 lalu, Tom sempat membagikan foto dirinya bersama dengan Zendaya, yang saat itu berulang tahun lewat akun Instagram pribadinya. Ia pun kemudian menyematkan caption manis dalam unggahannya tersebut.

My MJ, have the happiest of birthdays. Gimme a call when your up xxx

Foto tersebut merupakan potret kebersamaan mereka yang pertama sejak memutuskan untuk berkencan. Tom kemudian menambahkan bahwa Zendaya telah menyetujui semua hal yang ia unggah.

"Kami sangat berhati-hati dengan seberapa banyak kehidupan pribadi yang kami bagikan, jadi semuanya adalah sesuatu yang berjalan, tidak direncanakan, tetapi seperti, 'Hei, bolehkah aku memposting ini?' Dan Anda seperti, 'Biar aku lihat saja,'" ungkapnya.

5. Elizabeth Olsen dan Tom Hiddleston

Popsugar.com

Pemeran Wanda Maximoff dalam serial televisi MCU, WandaVision, yaitu Elizabeth Olsen sempat menjalin hubungan asmara dengan Tom Hiddleston, yang berperan sebagai saudara laki-laki dari karakter Thor, yaitu Loki.

Selain sama-sama berperan di MCU, duo ini juga berperan sebagai suami istri dalam film biografi Hank Williams, I Saw the Light pada tahun 2015 lalu.

6. Chris Pratt dan Emily VanCamp

cheatsheet.com

Pemeran Marvel lainnya yang diketahui berkencan adalah Chris Pratt, yang sekarang dikenal sebagai Peter Quill (alias Star-Lord) dalam film Guardians of the Galaxy, dan aktris Emily VanCamp, pemeran Sharon Carter dalam Captain America. Keduanya dikabarkan berkencan dari tahun 2004 hingga 2007, setelah sama-sama berperan sebagai kakak beradik dalam serial televisi Everwood.

7. Jennifer Connelly dan Paul Bettany

People.com

Aktris yang berperan sebagai Betty Ross dalam film Hulk di tahun 2003, Jennifer Connelly, memutuskan untuk menikah dengan Paul Bettany, yang berperan sebagai Vision dalam serial WandaVision, sejak Januari 2002. Itu berarti pernikahan keduanya telah memasuki usia dua dekade dan disebut-sebut sebagai salah satu pasangan aktor-aktris Hollywood yang paling awet.

8. Zoe Saldana dan Bradley Cooper

Popsugar.com

Walaupun Bradley Cooper tidak menampakkan wujudnya dalam film Marvel mana pun, tetapi ia mengisi suara Rocket Racoon, yang merupakan salah satu karakter dalam film Guardians of the Galaxy.

Bradley diketahui berkencan dengan Zoe Saldana, yang berperan sebagai Gamora dalam film tersebut pada 2012, setelah keduanya bertemu di lokasi syuting film The Words.  

9. Jennifer Garner dan Ben Affleck

glamour.com

Pemeran Elektra Natchios dalam film Daredevil  ini sempat menikah dengan pemeran Batman dalam film Batman vs Superman: Dawn of Justice, Ben Affleck, yang merupakan bagian dari DC Universe. Keduanya memutuskan untuk menikah di tahun 2005, tetapi pada akhirnya memutuskan untuk berpisah setelah lebih dari 10 tahun bersama, yaitu di tahun 2018 lalu.

10. Gwyneth Paltrow dan Ben Affleck

vanityfair.com

Pemeran dari istri karakter Tony Stark, Pepper Potts, yaitu Gwyneth Paltrow, juga diketahui sempat berkencan dengan pemeran Batman dari tahun 1997 hingga 2000, setelah keduanya bertemu di lokasi syuting Shakespeare in Love.

11. Chris Evans dan Jessica Biel

instyle.com

Terkenal dengan perannya sebagai Captain America, nyatanya Chris Evans pertama kali muncul dalam film Marvel, yaitu Fantastic Four di tahun 2005 lalu sebagai Human Torch. Chris diketahui berpacaran putus nyambung dengan aktris, Jessica Biel, yang berperan sebagai Abigail Whistler dalam film Blade: Trinity dari tahun 2001 hingga 2006.

Jadi, itulah deretan bintang film Marvel yang berkencan di dunia nyata. Adakah aktor atau aktris film Marvel favoritmu di atas, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating