Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata, 5 Hal Kecil Ini Bisa Membuat Pasanganmu Merasa Dihargai

Si dia pun jadi makin cinta sama kamu

Annisa Nur Fauzi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat pasanganmu merasa dihargai. Nggak melulu dengan tindakan besar, hal-hal kecil seperti memberikannya perhatian, pujian, serta tindakan lainnya bisa menyentuh hati pasanganmu, lho. Asal semua itu dilakukan dengan hati ya, Bela. 

Dilansir dari Elitedaily.com, beberapa cara ini sering diremehkan orang padahal bisa membuat pasanganmu merasa lebih dihormati. Dengan cara ini kamu bisa menunjukkan rasa cinta dan penghargaanmu kepada pasangan. Penasaran apa aja? Keep scrolling, ya! 

1. Lakukan kebaikan-kebaikan kecil

Unsplash.com/Toa Heftiba

Jangan salah, tindakan-tindakan kecil yang kamu lakukan bisa berarti besar buat pasanganmu, lho. Tindakan atau kebaikan kecil secara non verbal, seperti membawakan makan siang, bisa membuat hari pasanganmu menjadi lebih baik. Ini semua tentang bagaimana cara kamu menunjukkan bahwa pasanganmu selalu ada dipikiranmu. Dengan cara ini juga kamu pun terlihat berupaya menjaga dan membuat pasanganmu tersenyum. 

2. Berikan dia perhatian penuh

unsplash.com/Justin Follis

Memberikan pasangan perhatian tanpa terbagi dapat membuat pasanganmu merasa dihargai dan diperhatikan. Ketika pasanganmu membutuhkan seorang pendengar yang baik, kamu tidak perlu mengucapkan sepatah kata pun atau mencoba memberikannya solusi. Hanya dengarkan dia, jauhi semua gangguan terutama dari ponselmu, maka pasanganmu akan jatuh cinta lebih dalam karena merasa didengarkan.

3. Berikan pujian yang tulus

unsplash.com/Pablo Merchán

Seorang pakar mengatakan bahwa memuji pasangan sendiri itu sangat penting dalam suatu hubungan. Sebab, itu menandakan kalau kamu menghargainya. Pujian tersebut menunjukkan bahwa kamu bangga dengan pasanganmu dan memercayainya. Memberikan pasanganmu pujian yang tulus dari hati sangat bagus untuk memberi dorongan dan menunjukkan penghargaan bagi mereka. 

4. Dukung impian dan ambisinya

Unsplash.com/Priscilla du Preez

Jadilah pendukung nomor satu terhadap setiap ambisi yang pasanganmu lakukan. Biarkan si dia tahu bahwa kamu memercayainya dan menghargainya. Ini merupakan dukungan yang luar biasa untuk pasanganmu. Memahami mengapa pasanganmu mau berusaha keras untuk melakukan suatu hal yang dia kejar dalam kehidupannya adalah salah satu bentuk penghargaan besar untuk si dia.

5. Tuliskan ucapan, "Terima kasih"

Unsplash.com/Kelly Sikkema

Biasanya orang-orang membuat pesan singkat yang manis, tetapi jika kamu memberikannya tulisan tangan, "Terima kasih" maka pasanganmu akan merasa sangat dihargai. Kamu bisa menulis satu pesan berisi ucapan terima kasih kepada pasanganmu untuk sesuatu yang pernah ia lakukan untukmu. Atau kamu juga bisa memberi tahunya bahwa kamu sangat mencintainya karena dia sudah mau menjadi dirinya sendiri di depanmu. Ucapan terima kasih merupakan tanda bahwa kamu cukup peduli untuk memberikan waktu dan menghormati pasanganmu. 

Itulah dia 5 hal kecil yang bisa kamu lakukan supaya pasanganmu merasa lebih dihargai. Dari semuanya, yang sudah pernah kamu lakukan kepada pasanganmu yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating