Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Ciri Orang Ekstrovert Jatuh Cinta

Ternyata tidak begitu sulit dikenali, kok!

Andina Rahayu

Ekstrovert memiliki watak yang selalu outgoing dengan siapa saja. Tak hanya itu, para ekstrovert juga identik dengan sifat ceria dan mudah untuk berinteraksi dengan banyak orang. Umumnya, mereka dikenal sebagai sosok yang menyenangkan dan bisa memberi kebahagiaan pada orang lain. Apa saat ini kamu sedang menaruh hati pada pria ekstrovert, Bela? Dan apakah kamu penasaran apakah dia merasakan hal yang sama denganmu?

Sikap ekstrovert yang terlalu ramah kadang membuat seseorang jadi ragu, apakah dia memang sedang PDKT atau hanya sekadar ramah tamah? Untuk mengecek apakah benar si ekstrovert tersebut jatuh cinta padamu atau tidak, kenali 8 ciri orang ekstrovert jatuh cinta di bawah ini, yuk!

1. Lebih mudah terbuka

Unsplash.com/Matheus Ferrero

Meski pada dasarnya mereka bukan orang yang mempunyai tipe kepribadian tertutup, namun tentu saja para ekstrovert ini akan menampilkan atmosfer yang berbeda saat bertemu dengan orang yang dicintainya. Mereka akan mencoba membicarakan hal-hal baru, sekalipun topik yang mereka bicarakan terkesan tidak terlalu penting. Berbeda dengan introvert yang perlu waktu lama dalam mencurahkan perasaannya pada lawan jenis, ekstrovert mudah membuka hati mereka.

2. Suka caper

Unsplash.com/Alex Holyoake

Inilah bahasa tubuh ekstrovert yang paling jelas dan paling sering dilakukan. Dia yang sedang jatuh cinta padamu akan sangat suka mencari-cari perhatianmu. Misalnya tiba-tiba menghubungimu hanya untuk menanyakan, "Sudah makan apa belum?" "Lagi di mana? Pulangnya perlu aku jemput atau nggak?" dan sebagainya. Selain suka chat perhatian, ekstrovert yang jatuh cinta juga akan membalas chat dengan cepat.

3. Memberi gurauan yang salah tingkah

Unsplash.com/Jared Sluyter

Seseorang yang sedang jatuh cinta akan selalu berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membuat pujaan hatinya bahagia, pun begitu dengan ekstrovert. Tipe yang satu ini punya selera humor yang tak main-main, mereka pun akan mencoba untuk mengajakmu bergurau. Tapi sayangnya, mungkin karena saking gugupnya, mereka sering kali melemparkan gurauan dan menjadi tidak lucu. Gurauan ini mereka jadikan alat untuk menutupi kegelisahan.

4. Berusaha membuatmu nyaman

Unsplash.com/Elizabeth Tsung

Saat kamu sedang pergi bersama pria ekstrovert yang menyukaimu, maka dia akan melakukan segala cara untuk memastikan kalau kamu merasa nyaman dan mendapatkan semua yang kamu butuhkan. Ketika pergi menonton film di bioskop misalnya, maka dia akan segera membelikanmu minum atau makanan ringan dan menawarkan jaket miliknya ketika kamu terlihat kedinginan. Hal ini hanya mereka lakukan pada sosok yang disuka.

5. Ujung kakinya menghadap ke arahmu

Unsplash.com/Jared Sluyter

Psikologi dan bahasa tubuh memang bisa membuat kita "membaca" apa yang sedang dirasakan seseorang. Selain karena keadaan yang memang membuat secara otomatis mengarah ke suatu arah, ternyata arah kaki juga bisa menunjukkan perasaan seseorang. Ketika sedang berbincang denganmu, apakah ujung kakinya menghadap ke arahmu? Kalau iya, maka pria ekstrovert tersebut sedang tertarik dengan pembicaraan maupun dengan dirimu.

6. Suka memberi kejutan

Unsplash.com/Shamim Nakhael

Kalau dia sudah sampai di fase ini, biasanya dia sudah meyakini kalau ada sinyal-sinyal positif bahwa cinta mereka bersambut. Nah, kalau tiba-tiba kamu mendapat hadiah spesial saat ulang tahun atau momen spesial lainnya, termasuk kalau dia cukup sering mengajakmu jalan dan makan bareng, serta sering mengantar jemput kalau mau ke mana-mana, itu artinya si ekstrovert sedang jatuh cinta padamu.

7. Punya inisiatif tinggi

Unsplash.com/Vladimir Kudinov

Ciri orang ekstrovert jatuh cinta selanjutnya adalah punya banyak ide kreatif. Ide ini biasanya muncul saat orang lain memerlukan keberadaannya dalam suatu komunitas. Tapi, tidak menutup kemungkinan juga kreativitasnya juga muncul saat sedang jatuh cinta. Inisiatif di sini terkait dengan keberanian mereka dalam mengungkapkan sesuatu tanpa perlu berpikir ulang. Tindakan cepat untuk menyatakan perasaannya padamu akan dia lakukan dengan cara tak biasa.

8. Mendekat

Unsplash.com/Ben White

Semakin dekat, semakin baik. Itulah prinsip yang dipegang para ekstrovert. Dia akan duduk berdekatan denganmu pada setiap kesempatan yang dia punya. Dia tidak akan sungkan-sungkan atau malu untuk mendekat dan membuatmu salah tingkah. Dengan mendekat, dia juga sedang memberi isyarat jika ingin mengenalmu lebih dekat lagi dan menunjukkan ketertarikannya padamu.

Ciri orang ekstrovert jatuh cinta ternyata tidak begitu sulit dikenali ya, Bela. Semoga ciri di atas membantumu untuk mengerti seperti apa perasaannya.

IDN Media Channels

Latest from Dating