Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Lagu Terbaru Taylor Swift yang Diduga Sindir Joe Alwyn

Kembali gunakan nama kota di judul lagunya yang merujuk Joe

Anatasia Anjani

Taylor Swift akan meluncurkan album baru bertajuk The Tortured Poets Department pada 19 April 2024 mendatang. Banyak penggemar dan warganet yang berspekulasi album ini ditujukan kepada Joe Alwyn, di album tersebut juga ada kata-kata This Is About You.

Album The Tortured Poets Department juga berintikan tentang perpisahan. Beberapa judul mengisyaratkan patah hati yang dramatis seperti, I Can Fix Him (No Really I Can) dan My Boy Only Breaks His Favorite Toys.

Sebelumnya, Taylor Swift dan Joe Alwyn dikabarkan putus awal tahun 2023. Bahkan judul albumnya pun seolah merujuk pada Alwyn. Mari kita intip 7 lagu terbaru Taylor Swift yang diduga sindir Joe Alwyn berikut ini, Bela!

1. So Long, London

Vanity Fair

Taylor Swift memiliki tradisi menempatkan karya paling emosionalnya di slot Track 5, dan sepertinya hal itu akan tetap berlaku di The Tortured Poets Department. Lagu kelima album ini jelas sangat Joe Alwyn yaitu "So Long, London".

Taylor Swift sebelumnya mendedikasikan lagu omantisnya “London Boy” untuk mantan kekasih Inggrisnya. Sekarang, sepertinya Taylor Swift bersiap untuk move on dari Joe.

2. Florida

Instagram.com/taylorswift, joe.alwyn

Selain London, ada lokasi penting lainnya yang ada di daftar lagu Tortured Poets. Tetapi, kamu perlu tahu lebih banyak mengenai hubungan Taylor Swift dan Joe Alwyn untuk menyadari bahwa ini mungkin tentang akhir hubungan itu.

Saat keduanya putus pada April 2023, Taylor Swift baru saja memulai konser Eras Tour-nya. Pertunjukan pertama yang dia mainkan setelah berita putusnya tersebar adalah di Tampa, Florida pada 13 April. Jadi mungkin lagu Florida akan menceritakan hal tersebut.

3. "But Daddy I Love Him"

instagram.com/swiftland_13

Tak sulit menelusuri referensi judul lagu ini. “But Daddy I Love Him” adalah kutipan langsung dari The Little Mermaid (dirilis pada tahun kelahiran Taylor Swift yang terkenal pada tahun 1989). Dan, para penggemar yakin kutipan tersebut dimaksudkan untuk menggambarkan hubungan pribadi Taylor Swift dengan Joe Alwyn.

Dalam The Little Mermaid, Ariel mengorbankan suaranya demi mengejar lelaki yang dipujanya. Swifties mengira Taylor Swift melakukan hal serupa ketika dia mundur dari sorotan saat berkencan dengan Joe Alwyn.

4. "Clara Bow"

People

Tema hubungan privat Taylor Swift tidak seperti biasanya selama tahun-tahun Joe Alwyn sepertinya direferensikan lagi di lagu penutup album, “Clara Bow.” Nama lagu ini diambil dari nama bintang film bisu tahun 1920-an. Clara Bow secara mengejutkan keluar dari Hollywood meskipun kariernya sedang naik daun tak lama setelah menikah.

Setelah memutuskan untuk pensiun, Clara memutuskan menjalani tiga dekade terakhir hidupnya sebagai seorang peternak di Nevada. Swifties dengan cepat membandingkan masa pensiun Clara Bow dengan periode privasi Swift ketika dia berkencan dengan Alwyn.

5. "Fresh Out The Slammer"

people.com

Setelah Taylor Swift menggunakan gambaran penjara sebelumnya ketika berbicara tentang hubungannya dengan Joe Alwyn, dalam lagu pembuka album Reputation “...Ready For It” yang diyakini secara luas terinspirasi oleh Joe Alwyn, Taylor Swift bernyanyi, “Dia bisa menjadi sipir penjaraku.”

Beberapa bulan setelah perpisahan mereka pada tahun 2023, Taylor Swift mengingat kembali waktunya bersama Alwyn.

“Aku mengunci diri di rumah selama bertahun-tahun, aku tidak akan pernah mendapatkan waktu itu kembali. Aku lebih percaya sekarang dibandingkan enam tahun lalu,” ujar Taylor Swift dalam majalah Time tahun 2023 lalu.

Jadi, tentu saja, Swifties berpikir “Fresh Out the Slammer” akan melanjutkan narasi ini, dan fokus pada perasaan kebebasan yang baru ditemukan Taylor Swift setelah putus.

6. "The Alchemy"

Pinterest.com

Penjara bukanlah satu-satunya gambaran yang digunakan Taylor Swift berkali-kali saat mendeskripsikan hubungannya dengan Alwyn. Dia sering membandingkan Alwyn dengan emas, yang paling jelas terlihat di “Gold Rush.”

Dalam "Champagne Problems", Taylor Swift bernyanyi tentang “sentuhan Midas kamu di pintu Chevy,” dan dalam "Invisible String", Taylor Swift menggambarkan hubungannya dengan Alwyn sebagai “seutas benang emas.

"The Alchemy" terdengar seperti kebalikan dari cara dia bernyanyi sebelumnya tentang hubungan tersebut. Alkimia adalah praktik misterius yang mencoba mengubah logam tidak berharga menjadi emas. Swifties menangkap bahwa lagu ini sangat menyindir Joe Alwyn.

7. "Who’s Afraid Of Little Old Me"

Perez Hilton

Ada banyak alasan untuk mempercayai "Who’s Afraid Of Little Old Me" adalah referensi ke drama terkenal Who's Afraid of Virginia Woolf?. Khususnya, film adaptasi drama tersebut pada tahun 1966 dibintangi oleh Elizabeth Taylor dan Richard Burton sebagai pasangan yang pernikahannya berantakan.

Pemeran itu telah mendorong Swifties untuk menunjukkan “…Ready For It?” lirik yang diyakini tentang Alwyn: "Burton to this Taylor."

Kemungkinan besar lagu ini akan memuat banyak sindiran terhadap Virginia Woolf, yang berarti mungkin akan merinci kehancuran sebuah hubungan yang tidak berhasil.

Itulah 7 prediksi lagu dalam album The Tortured Poets Department yang diduga menyindir Joe Alwyn. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating