Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Makna Tersembunyi di Balik 7 Bunga yang Diberi Pacar Kamu

Dia benar-benar tahu artinya nggak, ya?

Amalia Azizah

Salah satu hadiah yang paling sering lelaki beri untuk menyatakan perasaan dan kasih sayang mereka adalah bunga. Setangkai atau sebuket bunga, meskipun nantinya akan layu dan nggak memiliki nilai investasi, bunga memiliki makna yang berarti bagi perempuan.

Secara filosofi, ternyata setiap bunga memiliki makna masing-masing. Bahkan, di beberapa negara, bunga dijadikan lambang atau simbol karena memiliki makna yang berarti.

1. Peony

lanabyancafloral.com

Bunga peony ini berasal dari Eropa, Tiongkok, dan Amerika Utara bagian barat. Bunga peony ternyata merupakan bunga dari negara bagian Indiana, Amerika Serikat. Salah satu mitos Yunani menyatakan, Apollo mengubah nimfa cantik menjadi peony jika Aphrodite tahu dia menggoda mereka. Beberapa orang bahkan percaya bahwa peony adalah jimat keberuntungan karena bisa membawa keberuntungan bagi siapa pun yang menerimanya.

2. Ranunculus

cakesaroundtown.com

Ranunculus merupakan bunga berwarna-warni dan sering disebut "buttercup," yang melambangkan pesona, daya tarik, dan pancaran. Jika cowokmu memberikat bunga ini, artinya ia terpesona olehmu.

3. Mawar

pinterest.com

Bunga yang satu ini merupakan jenis bunga yang sering diberikan cowok pada pasangannya sebagai tanda cinta.  Makna bunga mawar sendiri memiliki beberapa arti sesuai warnanya. 

Mawar merah melambangkan cinta dan biasanya diberikan cowok saat ingin menyatakan perasaannya. Mawar putih bermakna cinta sejati dan ketulusan, sedangkan untuk mawar pink bermakna kasih sayang. 

4. Daisy

hotelitali.com

Bunga daisy di Indonesia dikenal dengan nama aster.  Mudah sekali kamu menemukan jenis bunga ini di Indonesia.  Bunga daisy sendiri memiliki makna kepolosan,  keindahan dan kesetiaan. 

5. Tulip

louiseroe.com

Bunga yang satu ini merupakan bunga khas negara kincir angin, Belanda. Nggak heran banyak wisatawan yang pergi ke Belanda dengan tujuan melihat perkebunan bunga tulip.  Banyak sekali yang kagum pada kecantikan dan keanggunan bunga tulip. Makna dari bunga tulip sendiri sebagai simbol kehangatan dan kenyamanan. Beberapa orang juga memberikan bunga tulip sebagai simbol permintaan maaf. 

6. Lili

bungarawabelong.com

Bunga lili melambangkan kecantikan, berkelas dan elegan. Mengingat harganya yang nggak murah, jika cowokmu memberikanmu bunga tulip, artinya kamu merupakan seseorang yang sangat berharga dan sangat istimewa baginya. 

7. Bunga matahari

giftr.my

Menurut cerita Yunani, bunga matahari dulunya adalah seorang nimfa yang mati karena memendam cinta tulus dan setia pada Dewa Matahari yang selalu ia perhatikan meski dari jauh. Sampai ia mati dan berubah jadi bunga matahari pun, ia tetap setia mengagumi Dewa Matahari. Jadi nggak heran jika bunga matahari selalu menghadap matahari. Dari cerita tersebut dapat disimpulkan jika bunga matahari memiliki simbol kesetiaan, ketulusan dan kehangatan.

Nah, dari beberapa bunga di atas, bunga mana yang pernah kamu terima dari si dia, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating