Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tebak Perasannya padamu Lewat 7 Ilustrasi Bahasa Tubuh dalam Hubungan

Bahasa tubuh juga bisa berbicara

Amalia Azizah

Bahasa tubuh merupakan sebuah komunikasi tanpa kata-kata. Tanpa kita mengucapkan kata pun, bahasa tubuh bisa sangat jelas menggambarkan apa yang ingin kita sampaikan. Dari bahasa tubuh pun, kita bisa menebak dengan tepat isi hati seseorang.

Menurut Dr. Lillian Glass, seorang penulis dan pakar bahasa tubuh menyatakan bahwa 
seseorang memiliki semua kode komunikasi dalam tubuhnya, maka ketika kita melihat gerakannya secara keseluruhan kita bisa membuat analisis yang akurat.

Jika mulut bisa berbohong, berbeda dengan bahasa tubuh yang cenderung bergerak secara alami. Jadi Bela, ketika ada seseorang yang suka padamu atau kamu sukai, tanpa kamu bertanya padanya pun, kamu bisa menebak. Kira-kira bahasa tubuh seperti apa saja ya?

1. Meniru orang yang kita sukai

brightside.me

Secara nggak sadar, ketika menyukai seseorang, kita akan memerhatikan gerak geriknya dan tanpa sadar menyamakan apa yang ia lakukan bahkan apa yang ia sukai. Alam bawah sadar kita sudah belajar bahwa jika ingin diterima seseorang dengan cepat, sebanyak mungkin kita harus memiliki kesamaan dengannya agar lebih mudah diterima.

Orang cenderung nyaman dengan seseorang yang kurang lebih memiliki suatu kesamaan seperti kesukaan, hobi, dan lain sebagainya. Coba kamu perhatikan Bela, jika kamu menyukai seseorang, secara otomatis kamu menirukan dirinya. Begitu pun dengan orang yang menyukaimu.

2. Lama menatap

brightside.me

Tertarik nggaknya lawan bicaramu terhadap diri kita bisa dilihat dari lamanya menatap. Orang yang tertarik dengan kita tentu akan selalu lama menatap kita karena memerhatikan. Berbeda jika nggak ada ketertarikan sama sekali. Pandangannya pasti melihat entah ke mana. Kira-kira orang yang kamu suka sering menatapmu atau nggak, Bela?

3. Posisi tangan

brightside.me

Bukan hanya dari pandangan mata saja, dari gerakan tangan pun kita bisa menebak apakah lawan bicara kita tertarik atau nggak. Kalau gebetanmu ketika kamu mengajaknya nongkrong bareng atau bermain bersama kedua tangannya lebih sering masuk ke dalam saku celana, artinya ia menutup diri darimu dan merasa nggak tertarik.

4. Cara senyum

brightside.me

Setelah pandangan, tangan, dan sekarang dari ekspresi. Banyak lelaki yang jarang tersenyum bahkan tertawa bahagia jika bukan di depan orang yang membuatnya nyaman. Jika pasanganmu tersenyum tulus padamu, artinya dia benar-benar tertarik. Apalagi jika jatuh cinta padamu, apa pun yang kamu katakan meski bukan suatu lelucon, ia pasti akan tertawa.

5. Posisi tidur

brightside.me

Ketika kamu dan pasanganmu tidur bersama, perhatikan bahasa tubuhnya dan posisi tidurnya. Apabila lebih sering membelakangimu, ada satu hal yang ia tutupi. Ia nggak mau terlalu dekat denganmu dan merasa kurang nyaman. Apalagi jika sampai memberi batas. Kalian harus membicarakannya secepatnya agar nggak berkembang menjadi masalah serius dalam hubungan kalian kelak.

6. Posisi duduk

brightside.me

Ketika seseorang tertarik padamu, Bela, saat berdialog, tubuhnya akan cenderung condong padamu. Sebaliknya, jika pasangan atau gebetanmu duduk bersampingan tapi ketika ngobrol nggak saling menghadap, ia menutup dirinya untukmu.

7. Posisi jalan

brightside.me

Bukan hanya dari posisi duduk saja ternyata kamu bisa tahu gebetanmu menyukaimu atau nggak. Dari cara dia jalan saat bersamamu pun, kamu sudah bisa menebak. Orang yang tertarik padamu tentu akan berjalan beriringan. Lelaki biasanya jalan agak di belakang. Kalau pun jalan di depan, ia pasti memastikan kalau jalanmu aman. Jika ada jarak, ia akan membuat jarak sedekat mungkin denganmu. Jadi kalau ada sesuatu terjadi padamu, ia bisa dengan cepat dan sigap bertindak.

Berbeda jika gebetanmu nggak menyukaimu. Ia nggak peduli kamu akan tertinggal atau nggak. Perhatiannya nggak akan tertuju padamu. Selain itu biasanya ia lebih senang menyimpan tangannya di dalam saku dan berjalan dengan memberikan jarak yang cukup jauh darimu.

Jadi sekarang Bela, kamu sudah bisa kan menebak seseorang itu tertarik atau suka nggaknya padamu?

IDN Media Channels

Latest from Dating