Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Drama Korea Tentang Perselingkuhan yang Wajib Kamu Tonton

Penuh intrik

Amalia Azizah

Ketika menjalani hubungan, selalu ada badai. Apakah kita bisa melaluinya atau nggak. Tema perselingkuhan sangat erat denga kehidupan sehari-hari kan, Bela?

Siapa yang pernah diselingkuhi? Pasti hapal betul sakitnya seperti apa. Bahkan banyak yang jadi sangat membenci orang ketiga atau pihak yang berselingkuh tanpa mau tahu dibalik perbuatan mereka. Melalui beberapa drama korea berikut, kita akan melihat dari berbagai macam sudut pandang tentang perselingkuhan. Berikut drama korea tentang perselingkuhan yang wajib kamu tonton, Bela.

1. VIP

soompi.com

Drama yang dibintangi Jang Nara dan Lee Sang Yoon ini langsung menyedot perhatian dan memiliki rating tinggi di perdana penayangan. Kalau kita membaca sinopsisnya, awalnya kita akan mengira drama ini bercerita tentang bagaimana cara menangani klien VIP di tempat mereka bekerja. Namun ternyata, masalah yang besar terjadi ketika Na Jeong Seon (Jang Nara) mendapati pesan singkat yang memberitahukan bahwa suaminya, Park Seong Joon (Lee Sang Yoon) telah berselingkuh dengan salah satu anggota tim mereka.

Drama yang baru tayang sejak 28 Oktober 2019 dan masih on going ini benar-benar menyuguhkan cerita yang membuat gemas para penonton. Kalau kamu jadi Na Jeong Seon, apa yang akan kamu lakukan Bela, setelah mengetahui siapa pelakor dalam rumah tanggamu?

2. Love Affairs in the Afternoon

dramacool.info

Apa jadinya kalau kita menemukan orang yang tepat setelah menikah? Mungkin nasibnya akan seperti Son Ji-Eun (Park Ha Sun) dan Yoon Jung-Woo (Lee Sang Yeob). Keduanya memiliki rumah tangga yang membuat mereka nggak bisa menjadi diri sendiri.

So Ji Eun yang selalu direndahkan suaminya dan Yoon Jung Woo yang selalu diatur sang istri membuat mereka lelah menjadi orang lain. Dalam drama ini, kamu akan banyak mempertimbangkan alasan mengapa perselingkuhan bisa terjadi.

3. One Spring Night

asianwiki.com

Jika dua drama yang disebutkan diatas, VIP dan Love affairs in the afternoon bercerita perselingkuhan dalam rumah tangga, One Spring Night berbeda. Drama ini berkisah tentang Gi Seok  yang diperankan oleh Kim Jun Han dan Lee Jeong In yang diperankan oleh Han Ji Min yang nggak jadi menikah karena Lee Jeong In merasa nggak yakin dengan kekasihnya. Padahal mereka pacaran sudah cukup lama. 

Gi Seok sendiri merupakan pria idaman, tampan, mapan, dan memiliki pekerjaan bagus. Namun, semua kesempuraan milik Gi Seok nyatanya nggak bisa membuat nyaman Han Ji Min. Han Ji Min sendiri menemukan kenyamanan yang diberikan oleh Yoo Ji Ho yang diperankan oleh Jung Hae In. Pria muda, dewasa, hangat serta sederhana.

4. My Wife is Having an Affair This Week

soompi.com

Do Hyun Wo (Lee Sung Kyun) nggak sengaja baca SMS di HP istrinya, yaitu Jung Seo Yoon (Song Ji Hyo) yang dicurigai berasal dari cowok. Isi pesannya kalau si pengirim SMS udah booking kamar hotel. Untuk mendapatkan jawaban, Do Hyun Wo melempar pertanyaan tersebut pada netizen.

Bukannya membuat Do Hyun tenang, gara-gara komentar netizen, ia jadi makin yakin jika istrinya selingkuh dan perseteruan mulai terjadi, dan memang benar jika istrinya selingkuh. Drama ini mengupas tuntas apa yang harus kita lakukan jika mendapati pasangan berselingkuh dan alasan kenapa sang istri berselingkuh. Semoga para suami ikut nonton drama ini ya biar tahu alasan logis kenapa istri bisa selingkuh.

5. The Last Empress

chasingcarefree.com

Pernikahan memang nggak boleh dipaksakan jika nggak ada cinta atau hanya cinta sepihak. Seperti yang terjadi dalam drama The Last Empress di mana sang Kaisar, Lee Hyuk (Shin Sung Rok) yang harus terpaksa menikah dengan Oh Sunny (Jang Nara) karena rencana jahat sang Ibunda Ratu Kang (Shin Eun Kyung) untuk memisahkan Kaisar Lee Hyuk dan kekasihnya yakni asisten pribadinya Min Yoo Ra (Lee Elijah).  

Dalam drama ini kita disuguhkan cinta, ketulusan, perselingkuhan, serta kehidupan di dalam kerajaan yang ternyata nggak seindah yang diberitakan media. 

Apakah perselingkuhan bisa dibenarkan karena beberapa situasi? Tentunya nggak ya, Bela. Melalui drama diatas, kita bisa belajar untuk menghindari perselingkuhan sekaligus belajar tentang mengapa perselingkuhan itu bisa ada. Setelah menonton semua dramanya, kira-kira drama mana yang membuatmu paling berkesan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating