Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Instagramable Banget, 8 Destinasi Wisata Rekomendasi Ulva Atkins

Bisa jadi rekomendasi kamu, nih!

Ulva Atkins

Meskipun saat ini masih pandemi, tak ada salahnya, untuk googling soal tempat wisata yang Instagramable sebagai referensi liburanmu kelak. Selain memanjakan mata, destinasi wisata alam juga bisa membantumu menghilangkan stres setelah penat bekerja.

Influencer Ulva Atkins punya rekomendasi destinasi wisata alam yang kece, nih, Bela. Di sini kamu bisa membuat banyak stok foto untuk media sosialmu. Dimana saja lokasi destinasi wisata rekomendasi Ulva Atkins ini? Simak daftarnya berikut ini.

1. Jumog Waterfall

Instagram.com/ulvaatkins

Jumog Waterfall atau Air Terjun Jumog berada di lereng Gunung Lawu, Karanganyar, Jawa Tengah. Lokasinya yang sangat hijau benar-benar memanjakan mata. Bukan hanya bisa menikmati sejuknya air terjun, kamu juga bisa berfoto di Kebun Teh Kemuning yang masih berada satu area dengan Jumog Waterfall.

Alamat: Jalan Berjo, Gandu, Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57793

2. Candi Cetho

Instagram.com/ulvaatkins

Masih di Karanganyar, terdapat destinasi wisata Candi Cetho yang bentuknya mirip dengan Pura Lempuyang Luhur di Bali. Candi Cetho mendapat julukan candi di atas awan karena lokasinya yang tinggi, yakni 1.496 mdpl. Karena hal itu pula Candi Cetho menjadi candi tertinggi di Indonesia.

Alamat: Ceto, RT.01/RW.03, Cetho, Gumeng, Jenawi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792

3. Dusun Semilir Eco Park-Bawen

Instagram.com/ulvaatkins

Kalau kamu suka wisata selfie, sesekali kamu wajib mengunjungi Dusun Semilir Eco Park- Bawen, Jawa Tengah. Di sini banyak banget spot foto yang super Instagramable. Mulai dari perosotan warna-warni, alun-alun Eropa, hingga pelataran yang penuh dengan bean bag. Kalau ke sini pastikan baterai kamera dan ponsel kamu penuh, ya. Supaya puas foto di setiap tempatnya.

Alamat: Jalan Soekarno - Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah 50661

4. Pantai Wediombo Gunung Kidul

Instagram.com/ulvaatkins

Yogyakarta memang dikenal memiliki banyak pantai yang indah. Salah satunya Pantai Wediombo Gunung Kidul. Ulva pernah liburan ke sini bersama keluarganya. Dijamin kamu nggak menyesal saat liburan ke pantai ini karena Pantai Wediombo memiliki pasir putih yang cantik.

Alamat: Desa Balong, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

5. Pantai Kelingking, Nusa Penida Bali

Instagram.com/ulvaatkins

Pantai Kelingking di Nusa Penida Bali memang sudah terkenal dengan keeksotisannya. Meski harus menempuh medan yang cukup sulit untuk mendapatkan foto yang bagus, banyak wisatawan rela antre. Jika ada kesempatan, Pantai Kelingking wajib kamu kunjungi untuk liburan nanti.

Alamat: Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung Regency, Bali 80771

6. Pantai Padang Padang, Bali

Instagram.com/ulvaatkins

Selain Pantai Kelingking, di Bali juga ada Pantai Padang Padang yang sangat terkenal. Pasir dan ombaknya yang eksotik, menjadi daya tarik dari pantai yang pernah jadi lokasi syuting video klip “Someday” milik band legendaris Michael Learns to Rock.

Alamat: Pecatu, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali

7. Tangkuban Parahu, Bandung

Instagram.com/ulvaatkins

Nggak ingin liburan yang terlalu jauh dari Jakarta? Kamu bisa berlibur sejenak ke Gunung Tangkuban Parahu, Bandung. Gunung yang memiliki sembilan kawah ini dikenal karena legenda Sangkuriang. Di dekat Tangkuban Parahu, kamu bisa mampir untuk mengunjungi Observatorim Boscha.

Alamat: Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

8. Bromo Tengger, Semeru

Instagram.com/ulvaatkins

Kota Malang dan sekitarnya memang dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang memesona. Salah satunya Bromo Tengger, Semeru. Lokasi ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Jika kamu ingin berkunjung ke sana, usahakan pagi sekali agar bisa menyaksikan matahari terbit.

Alamat: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Kab.Lumajang, dan Kab. Malang, Provinsi Jawa Timur

Itu tadi deretan lokasi wisata rekomendasi Ulva Atkins. Jadi ingin mampir ke yang mana, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel