Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tempat Hangout Asik di Kalimantan Timur

Sekali-kali main jauh ya!

Rosita Meinita

Kalimantan Timur, ya mungkin sebagian orang menganggap provinsi ini merupakan tempat yang jauh. Akan tetapi dengan rencana pindahnya Ibukota di sana, akan membuat Kalimantan Timur semakin ramai. Bagaimana Bela, apakah kamu salah satu yang akan menginjakkan kaki di sana?

Nggak perlu khawatir, inilah beberapa tempat hangout asik yang ada di Kalimantan Timur.

1. El Barilto Resto & Café, Samarinda

Dok. Internet

Café satu ini berada di Jalan Sei Barito, Samarinda. Buka pukul 09.00 hingga 10.30 WIB, akan membuatmu betah nongkrong di sini. Selain menyediakan menu yang kekinian, El Barilto Resto & Café juga menyediakan berbagai masakan Indonesia juga lho. Bangunannya bertemakan tradisional yang merupakan perpaduan kayu dan bambu.

2. Yuri pastry & coffee house, Samarinda

instagram.com/lastweekromance

Berlokasi di Jl. Tekukur I No.8b, Samarinda tempat ini menyediakan berbagai aneka pastry dan kopi. Cocok untukmu yang ingin sekedar nongkrong tanpa makan berat bisa banget dicoba. Harga  berkisar Rp 25 ribu.

3. H&M coffee shop, Samarinda

Dok. internet

Lokasinya di Jl. Bung Tomo No.1, Samarinda, walaupun tempatnya nggak begitu luas coffee shop ini menjadi yang favorit di wilayah Sungai Keledang. Buka dari pukul 09.00 hingga 23.30 WIB, di sini juga tempat bertemunya para pencinta kopi. Harganya berkisar Rp15 ribu.

4. Hill café, Balikpapan

adira.co.id/

Café ini berlokasi di sebuah penginapan mewah di Balikpapan yaitu Open House. Berkonsepkan restoran di rooftop, kamu bisa melihat suasana dari atas kota Balikpapan. Di malam hari juga akan terlihat gemerlap lampu yang pasti cocok untuk nongkrong bersama sahabat. Harga makanan di sini berkisar Rp40 ribu.

5. Hobbies coffee & lounge, Balikpapan

instagram.com/hobbiescoffee

Jika kamu penggemar kopi, mungkin kamu harus pergi ke tempat ini. Berlokasi di Sumber Rejo, Balikpapan harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau yakni Rp15 ribu. Di sini kamu juga bisa merasakan berbagai menu dan snack yang kekinian.

6. Yellow duck café, Balikpapan

instagram.com/tyanristanto

Tempat ini berlokasi di Jalan Sungai Ampal No.47, Balikpapan. Tempat ini cozy karena beberapa sudutnya menyediakan berbagai tempat yang unik, nggak hanya untuk nongkrong kamu juga bisa untuk berfoto di sini. Harganya berkisar Rp25 ribu menyediakan berbagai makanan western.

7. The beach house, Balikpapan

tripadvisor.co.id/

Untukmu yang suka dengan pantai dan semilir anginnya kamu bisa mengunjungi tempat ini. Berlokasi di Jalan Mulawarman No. 14, Balikpapan kamu bisa dimanjakan dengan makanan nikmat yang dapat langsung disantap dengan memandang lautan. Harga berkisar Rp 35 ribu.

IDN Media Channels

Latest from Travel