Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ingat-Ingat, Jangan Lupakan 10 Hal Ini Saat Traveling ke Thailand

Demi keselamatanmu juga kan?

Rosita Meinita

Thailand, negara dengan ibukota Bangkok ini memiliki pesona sendiri di para wisatawan mancanegara. Beberapa bangunan bersejarah, makanan khas hingga binatang ikoniknya menjadi alasan untuk memikat orang yang akan berkunjung. Masih berada dalam negara tetangga Indonesia, berkunjung ke Thailand pastilah akan lebih menghemat ongkos dan waktu.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi negara ini? Sebelum berangkat, ada baiknya kamu perlu mengingat sepuluh hal ini ya Bela!

1. Cukup paspor, kamu nggak membutuhkan visa

theblondeabroad.com/

Berkunjung ke Thailand, nggak usah repot untuk mengurus visa, kamu cukup membawa paspor ya Bela. Pastikan paspor kamu masih aktif dan minimal masih tersedia dua halaman kosong.

2. Cek cuaca

theblondeabroad.com/

Thailand juga mempunyai dua musim yang sama dengan Indonesia. Pastikan kamu pergi saat musim kemarau ya. Karena dalam urusan travelling, cuaca sangat menentukan kepuasan perjalananmu.

3. Cobalah street food

theblondeabroad.com/

Tak lengkap rasanya di Thailand jika kamu nggak mencoba street food yang ada di sana. Thailand menawarkan makanan khas yang terkenal di penjuru dunia. Kamu bisa mencoba menu Phad Thai, sticky rice and mango dan Tom Yum Goong. Kamu harus berhati-hati saat memesan makanan di sini, karena Thailand memiliki tingkat kepedasan yang berbeda. Kondisikan perutmu ya!

4. Pergi ke Island Hopping

theblondeabroad.com/

Destinasi terbaik di Thailand yaitu pulau-pulau di sebelah selatan. Phuket, Koh Phi Phi, dan Koh Pha Ngan adalah beberapa tempat yang paling terkenal, akan tetapi banyak destinasi yang dapat kamu eksplore di dalamnya. Kamu bisa merencanakan ke mana saja jika pergi ke Island Hopping.

5. Hormati budaya di sana

theblondeabroad.com/

Di Thailand, kepala dianggap sebagai bagian terpenting dari tubuh. Jangan pernah menyentuh kepala orang Thailand karena dianggap kasar. Jaga wajah juga menjadi hal penting di budayanya. Mengatur suara dan jangan pernah mempunyai masalah dengan warga lokal. Kamu juga dilarang untuk berbicara negatif tentang keluarga kerajaan. Jika kamu ketahuan mengkritik monarki, kamu akan mendapatkan masalah hukum.

6. Pakaian untuk pergi ke Kuil

theblondeabroad.com/

Jika kamu berencana pergi ke kuil di Thailand, kamu harus memperhatikan pakaianmu. Pakailah pakaian yang tertutup dan sopan. Kamu juga dapat menyediakan syal untuk lebih sopan saat memasuki kuil. Hal ini dimaksudkan agar menghormati warga lokal Thailand dan budayanya.

7. Jangan menaiki gajah

theblondeabroad.com/

Meskipun Thailand terkenal dengan gajahnya, pemerintah Thailand melarang gajah untuk dinaiki wisatawan. Yaps, mungkin hal itu masuk ke dalam bucket list-mu ya. Meski gemas dan ingin menaikinya, lebih baik jangan naik ke atas punggung gajah ya jika kamu tidak ingin mendapatkan masalah.

8. Beli kartu provider lokal

theblondeabroad.com/

Meskipun mudah untuk menemukan wi-fi di sebagain restoran dan hotel, akan lebih tepat jika kamu membeli kartu provider lokal di Thailand. Kamu bisa mendapatkannya sesuai kebutuhanmu. Selain mempermudahmu mengakses media sosial, kamu juga akan lebih mudah menghubungi nomor penting jika terjadi keadaan darurat.

9. Jangan minum air keran

theblondeabroad.com/

Hal yang kamu ingat selanjutnya adalah air keran di Thailand nggak aman untuk kamu minum. Kamu dapat membawa botol minum dari hotel. Kamu juga bisa mengisi di dispenser yang tersedia, cukup membayar beberapa Bath, akan membantumu untuk nggak dehidrasi.

10. Sedia semprotan nyamuk

theblondeabroad.com/

Walaupun kecil tapi banyak manfaatnya. Di Thailand akan banyak nyamuk, terutama saat musim hujan. Kamu juga dapat membawa baju dengan lengan dan celana panjang untuk dipakai di malam hari.

IDN Media Channels

Latest from Travel